KTB Mitsubishi Recall 124 Ribu Kendaraan di Indonesia!

by  in Mitsubishi&Nasional
KTB Mitsubishi Recall 124 Ribu Kendaraan di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Kramayudha Tiga Berlian yang menjadi APM Mitsubishi di Indonesia baru saja memublikasikan pengumuman penarikan kembali alias recall bagi beberapa mobilnya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung jumlahnya, karena mencapai 124 .435 mobil dengan rentang produksi dari tahun 2006 hingga 2014. Mobil-mobil yang kena recall adalah Lancer, Lancer Evolution, Pajero Sport, Pajero Super Exceed, Strada Triton, Delica dan L300.

Kami tidak melihat ada nama Mirage atau Outlander Sport di daftar yang diterbitkan Mitsubishi, tapi ada baiknya anda memeriksa ke dealer Mitsubishi terdekat. Ada 4 komponen yang dikabarkan bermasalah, namun tidak berarti satu mobil harus ganti 4 komponen, bisa 1, 2 atau 3 saja. Komponen tersebut adalah airbag inflator (pastinya soal kasus airbag Takata), grease combination switch, ETACS ECU dan tangki bensin. Berikut ini adalah daftarnya.

rincian tabel recall mitsubishi

Seperti kita tahu, airbag inflator Takata dicurigai bisa melempar lempengan besi ke arah pengendara saat airbag mengembang, jadi memperbesar risiko cedera saat ada kecelakaan. Sementara soal  grease combination switch, ditakutkan ada gejala gesekan yang menyebabkan oksidasi residu keausan dan menyebabkan lampu-lampu serta wiper tidak berjalan normal. Di sinilah peran grease alias gemuk diperlukan.

Soal ETACS ECU pada sedan sporty Mitsu, yakni Lancer EX dan Lancer Evolution X, gejala kerusakan adalah tidak berfungsinya lampu utama dan wiper, sehingga harus diganti. Sementara pada L300, ada pengelasan tangki yang tak sempurna dan bisa mengakibatkan kebocoran. Lama pengerjaannya? Untuk ganti tangki bensin makan 1 jam, ganti ETACS ECU makan waktu 2 jam, untuk airbag inflator bisa 1 jam, tapi untuk grease combination switch, cukup 30 menit saja.

mitsubishi lancer cedia rear

Bagi konsumen Mitsubishi Yang unitnya terlibat dalam kampanye ini akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui dealer resmi Mitsubishi untuk dilakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen/suku cadang dan tidak akan dikenakan biaya apapun, baik untuk pemeriksaan maupun penggantian komponen/suku cadang terkait jika diperlukan. Kampanye Ini akan dimulai segera di seluruh dealer resmi Mitsubishi di Indonesia Mulai tanggal 6 Juni 2016,” demikian tulis Mitsubishi dalam rilisnya.

Tidak ada salahnya memeriksakan mobilmu ke dealer demi memastikan status mobilmu, apalagi kurang dari sebulan lagi bakal ada yang memakai mobilnya untuk mudik kan? Jelas ini harus diperhatikan, siapa yang mau mudik pakai mobil yang tidak sedang dalam kondisi prima? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: