Daihatsu Sigra Masih Ambles, Ini Kata Daihatsu Indonesia

Daihatsu Sigra Masih Ambles, Ini Kata Daihatsu Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Dari hari Kamis (10/10) hingga Jumat (11/10) ini, Astra Daihatsu Motor mengadakan sesi test drive Daihatsu Sigra Facelift 2019 yang usianya kira-kira sudah mau sebulan sejak diluncurkan. Pertanyaan klasik konsumen dan calon konsumen nampaknya akan terus membayangi duet Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, salah satunya adalah apakah mobil ini masih ambles saat diisi penuh? Kebetulan, kami menyaksikannya langsung.

Daihatsu Sigra yang kami tes di daerah Bandung tengah diuji muatan oleh 7 orang dewasa dengan beberapa tas di bagasinya. Ambles kah? Well, anda bisa lihat sendiri di foto ini, namun sayang sekali kami tidak membawa alat ukur untuk mencari tahu seberapa signifikan amblesnya. Padahal menurut Soni Satria selaku Design Engineering Executive Coordinator ADM,”Kami melakukan perubahan pada suspensi belakang untuk mengurangi ambles, misalnya pada bagian spring.”

Saat ditanya kepada perwakilan ADM soal amblesnya Daihatsu Sigra saat full diisi 7 orang, Amelia Tjandra sebagai Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor memberikan jawaban yang tergolong logis dan sedikit jenaka.”Daihatsu Sigra ini kan mobil keluarga, kalau keluarga berarti ada ayah, ibu dan anak-anaknya. Kalau diisinya dengan 7 orang dewasa berarti bukan mobil keluarga, tapi mobil kepala keluarga,” jawabnya.

Maksudnya adalah, jika digunakan sebagaimana mestinya dengan 2 orang dewasa di depan dan bangku belakang buat anak-anak plus sisa kursinya bisa untuk pembantu, kakek dan nenek, harusnya Daihatsu Sigra masih aman. Jika diisi 7 orang dewasa, maka ya ambles mobilnya. Sebagai tambahan, Soni Satria mengakui dengan adanya sedikit revisi di suspensi belakang, Daihatsu Sigra harusnya jadi lebih nyaman bantingannya saat full.

Kalau suspensi belakangnya kami perkuat sedikit, memang akan ada sedikit pengorbanan di kenyamanan, namun kami memang persiapkan mobil ini supaya siap dengan 7 penumpang. Makanya, nanti akan terasa bila saat diisi 7 orang akan lebih nyaman daripada saat dipakai sendiri saja,” ujar Soni Satria. Bagaimana, apakah cukup menjawab soal Daihatsu Sigra dan Toyota Calya masih ambles atau tidak? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: