Kondisi GM Korsel Sekarang, Penjualan Menurun Kecuali Spark & Bolt EV

by  in Mobil Baru
Kondisi GM Korsel Sekarang, Penjualan Menurun Kecuali Spark & Bolt EV
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah cukup lama kami tak mengabarkan mengenai kondisi dari General Motors cabang Korea Selatan atau yang kita sering sebut sebagai GM Korsel. Nah, pasca keselamatannya dari kebangkrutan di bulan April 2018 kemarin, tentunya saat – saat ini menjadi saat pembuktian bagi GM Korsel untuk bangkit dan melakukan sesuatu yang baru. Namun jikalau melihat laporan penjualan terbaru dari produk – produk GM Korsel, entah kenapa kami langsung pesimis dengan apa yang kami harapkan di awal.

Nah, mengutip data dari GM Authority, penjualan dari GM Korsel menunjukkan tren yang kurang oke. Secara total, ada 14 produk dari Chevrolet yang dijual oleh pihak GM Korsel disana. Dan dari keempat belas produk tersebut, hanya ada 3 produk yang mencatatkan penjualan yang cukup oke, alias ada kenaikan. Pertama adalah Chevy Spark yang pada bulan November kemarin terjual 3.965 unit, naik 4% dari bulan yang sama tahun lalu. Dan ada Chevy Labo alias pikap hasil kerjasama dengan Suzuki yang naik 7,5% di bulan lalu.

Walaupun keduanya naik pada bulan November, pada dasarnya penjualan tahunan keduanya turun dengan angka yang lumayan, Labo sebanyak 9% dan Spark sebanyak 18%. Nah, untuk penjualan tahunan, Chevy Bolt EV mendapatkan capaian yang fantastis dengan peningkatan penjuaan sebanyak 774% dari tahun 2017 silam. Sedangkan Chevy Volt juga meningkat 151% dibandingkan dengan tahun lalu. Sisanya? semua penjualannya turun, bahkan Chevy Trax yang kita kenal juga turun sampai 28%.

Nah, dari data ini kami menganalisa bahwa beberapa produk memang sudah tak diminati oleh konsumen Korsel. Sebut saja Chevy Cruze, Chevy Aveo, Chevy Captiva, Chevy Orlando, dan Chevy Impala. Penurunan dari produk – produk tersebut terbilang tinggi. Dan sejatinya GM Korsel sudah mengetahuinya, oleh karenanya pihak GM Korsel menghentikan penjualan dari Chevy Captiva, Chevy Orlando, dan Chevy Cruze. Chevy Captiva telah digantikan oleh Chevy Equinox, dan Chevy Orlando generasi kedua tak akan diproduksi. Sisanya, sejatinya GM Korsel punya kans dengan Chevy Bolt EV, dan Chevy Equinox.

Chevy Malibu pun masih bisa dipegang, sembari tetap memasarkan kendaraan niaga seperti Chevy Labo dan Chevy Damas. Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Apakah GM Korsel bisa survive lagi dengan kondisi ini?

Read Prev:
Read Next: