All New Nissan Serena C27 Dirilis, Bisa Buka Pintu Tanpa Sentuhan!

All New Nissan Serena C27 Dirilis, Bisa Buka Pintu Tanpa Sentuhan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Gemerlapnya acara peluncuran produk Nissan kemarin nampaknya cukup menyedot animo dari para penggemar otomotif. Namun bisa dikatakan bahwa bahwa aktor utama di acara ini adalah All New Nissan Livina 2019 yang berbasis dari Mitsubishi Xpander. Nah, namun sebenarnya ada aktor lain yang juga menarik dan tak kalah dinanti – nantikan, yaitu generasi terbaru dari Nissan Serena. Yap, All New Nissan Serena C27 juga diperkenalkan di acara ini.

Kehadiran dari All New Nissan Serena C27 sejatinya juga tak kalah dinantikan oleh konsumen Nissan di Indonesia selain Nissan Livina 2019. Namun memang All New Nissan Serena C27 kalah ‘hawa’ dengan adik kecilnya ini kemarin. Di generasi All New Nissan Serena C27 ini, pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) menjual MPV boxy ini dengan dua opsi varian. Varian pertama adalah varian X yang dilepas dengan harga 448 juta Rupiah OTR Jakarta, dan tipe HWS alias Highway Star dipasarkan dengan banderol 465 juta Rupiah OTR Jakarta.

Nah, pihak Nissan juga memberikan beberapa selling value di All New Nissan Serena C27 ini. Pertama, ada Intelligent Around View Monitor alias kamera 360 derajat di MPV ini, dimana ada juga fitur Moving Object Detection untuk mendeteksi obyek yang bergerak di belakang mobil. Selain itu, All New Nissan Serena C27 juga hadir dengan touchless sliding door yang hanya membutuhkan gerakan kaki di bawah pintu sehingga foot sensor bisa mendeteksi kebutuhan untuk membuka pintu samping. Selain itu, ada juga dual back door di pintu bagasi, dimana pintu ini bisa dibuka dalam 2 bagian yang memudahkan akses bagasi di ruang yang lebih sempit.

Secara desain, sebenarnya kami tak mau berkomentar banyak, karena sosok All New Nissan Serena C27 sejatinya sudah banyak kita lihat. Lampu depannya terpisah dua tingkat, dan ada skema warna dual tone dengan atap berkelir hitam. Masuk ke sisi interior, All New Nissan Serena C27 diperlengkapi dengan head unit berukuran 7 inci, lalu speedometer digital, roof monitor berukuran 11 inci, dan juga 7 buah slot USB. Oiya, interior dari All New Nissan Serena C27 ini bernuansa gelap dengan warna jok yang juga gelap. Kursi captain seat juga pastinya hadir di bangku baris keduanya.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Nampaknya kehadiran All New Nissan Serena C27 ini adalah jawaban dari tantangan yang ditebar oleh Toyota Voxy beberapa tahun lalu. Keduanya sama – sama diimpor dari Jepang, dan memiliki keunggulan masing – masing.

Read Prev:
Read Next: