GIIAS 2017 : Nissan BladeGlider Concept Bakal Jadi Bintang Nissan

GIIAS 2017 : Nissan BladeGlider Concept Bakal Jadi Bintang Nissan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah beberapa tahun terakhir Nissan Indonesia agak sedikit melempem dalam hal memperkenalkan mobil baru di Tanah Air Beta. Banyak program baru, tapi sangat kalah dalam perihal menyegarkan barisan modelnya. Nissan Serena C27 belum tahu kapan hadir, Nissan March sudah tua, Nissan Grand Livina juga sudah bosan melihatnya, Nissan X-Trail dan Juke masih bisa menolong sedikit. Nissan GT-R? Ah, lupakan saja.

Setali tiga uang antara Nissan dengan Datsun. Tidak ada yang benar-benar baru dari Datsun GO, bahkan hadirnya edisi spesial dengan tetek-bengek yang menempel padanya tidak mampu meningkatkan apa-apa dari LCGC ini. Buat GIIAS 2017 nanti, Nissan akan mempertaruhkan reputasi booth-nya di Hall 9A di GIIAS 2017, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang kepada 2 mobil, Nissan BladeGlider dan Nissan Note e-POWER.

Nissan BladeGlider sendiri adalah mobil listrik yang dibentuk lancip dan tajam bak selongsong peluru. Ia punya 3 jok seperti McLaren F1, dipasang dengan motor listrik 264 hp dan kecepatan maksimalnya 190 km/jam, namun bisa lari dari 0-100 dalam kurang dari 5 detik. Mobil in tampil di Top Gear Season 24, dan sudah dicoba oleh Chris Harris bahwa mobil listrik ini bisa melakukan drifting.

Selain si BladeGlider ini, Nissan Note e-POWER akan memperkenalkan teknologi ‘One-Pedal driving’ yang dikenal dengan e-Pedal. Menurut Nissan, teknologi ini memungkinkan pengemudi mempercepat dan melambat hanya dengan menggunakan pedal gas. Lalu, apa kabar Datsun? Menurut pernyataan Nissan, akan ada “Mobil konsep anyar Datsun yang menunjukkan bagaimana tampilan mitra mobilitas masa depan bagi penggemar mobil di Indonesia yang berjiwa muda, trendi, optimis dan dinamis.”

Apa maksudnya redi-GO? Hm, redi-GO sudah ada versi produksinya di India. Kalau GO-Cross Concept? Kemarin ada sih di GIIAS 2016, mungkin mau dipajang lagi. Akan tetapi, jika mobil konsep yang dimaksud hanyalah Datsun GO yang dimodifikasi dengan parts aftermarket dan tidak dijual sebagai sebuah bentuk pengembangan produk, satu kata saja : Meh. Siap melihat Nissan BladeGlider di GIIAS 2017? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: