Hyundai Mengubah Pelafalan Di Inggris Menjadi ‘Hyun-day’

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai Mengubah Pelafalan Di Inggris Menjadi ‘Hyun-day’
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagaimana Anda melafalkan Hyundai? pertanyaan tersebut sebenarnya relatif mudah, tetapi Hyundai mengubah pengucapannya di wilayah Inggris Raya. Di masa lalu, perusahaan telah mengucapkan namanya sebagai ‘Hy-un-dai’ tetapi mereka sekarang beralih ke ‘Hyun-day.’ Yang terakhir telah menjadi pengucapan global dari Hyundai dan menjalankan iklan Super Bowl lebih dari satu dekade. Yang mengajari orang Amerika “It’s Hyundai, like Sunday.”

Pergeseran Persepsi

Kembali ke sisi lain, Hyundai mengatakan bahwa mereka telah berubah melalui inovasi, desain, dan kepemimpinan dalam elektrifikasi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mengakibatkan pergeseran persepsi dan Hyundai ingin lebih mempercepat hal tersebut dengan mengubah pengucapan dalam bahasa Inggris dari ‘Hy-un-dai’ menjadi pengucapan global ‘Hyun-day.’

Untuk membantu konsumen terbiasa dengan perubahan tersebut, Hyundai meluncurkan kampanye iklan multi-channel yang bisa dilihat dari televisi, radio, dan spot online serta iklan pada layanan on-demand. Bagian tengahnya adalah video berdurasi 30 detik, yang memperlihatkan seorang pria melihat iklan yang mengumumkan Hyundai Ioniq 5 sebagai car of the year 2022.

Cara yang Unik

Saat melihat iklan, di dalam iklan tersebut ada seeorang pria yang menggunakan voice assistant ponselnya untuk mencari ‘Hy-un-dai.’ Ini membawanya ke Salon Rambut High ‘N’ Dye, bukan dealer Hyundai. Orang lain mencoba mengatakan hal yang sama dan mereka dibawa ke tempat-tempat yang disebut Hawaiian Tie, High End Pie, dan Highland Eye. Klip berakhir di lokasi terakhir dengan seorang wanita memberi tahu pria yang bingung tersebut dengan mengatakan “It’s Hyun-day, by the way.”

Cara ini cukuplah unik untuk membuat orang terbiasa dengan merek tersebut. Selain mereka juga menyadari kalau pelafalannya bisa saja membuat suatu kesalah pahaman. Mungkin cara ini juga bisa dicontoh untuk pabrikan mobil asal Prancis karena setiap negara bisa saja berbeda pelafalannya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: