Inilah Alasan Kehadiran Suzuki S-Presso di Indonesia

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Inilah Alasan Kehadiran Suzuki S-Presso di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun saat ini Suzuki Indonesia sedang gencar memperkenalkan produk baru mereka yaitu Suzuki Ertiga Smart Hybrid, namun kita semua tahu bahwa dalam waktu dekat ini akan ada model baru lain yang akan mereka bawa. Yap, nama Suzuki S-Presso dan Suzuki Baleno terbaru memang yang paling santer dikabarkan. Sedangkan nama pertama yaitu Suzuki S-Presso adalah yang paling hangat diperbincangkan.

Suzuki Ingin Optimalkan Segmen City Car

Bagaimana tidak, mobil ini akan menjadi model Suzuki berikutnya yang lagi – lagi dihadirkan secara utuh dari India. Ingat, India bukan Jepang. Sebenarnya, tak ada yang salah dengan pasar India, hanya saja secara umum desain mobil rakitan India masih susah diterima oleh kebanyakan konsumen di Indonesia. Laku sih, tapi secara umum memang selera India berbeda dengan Indonesia. Lantas, mengapa Suzuki Indonesia malah memasukkan mobil mungil ini? Jawabannya mudah, dan tersirat saat pihak Suzuki mengirimkan press release pada tim AutonetMagz kemarin. Dalam rilis tersebut, Suzuki tidak menyinggung model apapun, namun isi rilis tersebut membahas khusus segmen city car.

Dalam rilis tersebut, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menjelaskan, “City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini
cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit. Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga membuat city car menjadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil”.
Suzuki juga menyinggung bahwa segmen pasar city car menurut data GAIKINDO cenderung stabil. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa city car masih memiliki potensi yang bisa dioptimalkan oleh pabrikan otomotif.

Teaser Kehadiran Suzuki S-Presso

Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan. Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perkenomian dan industri otomotif”, tutup Donny. Yap, kutipan tersebut menjadi teaser bahwa Suzuki akan menghadirkan sebuah city car yang akan mengoptimalkan segmen pasarnya. Lantas, bagaimana dengan Suzuki Ignis? Nampaknya Suzuki S-Presso tak akan mengganggu Suzuki Ignis karena perbedaan pricing diantara keduanya.

Lalu, mengapa tidak mengembangkan Suzuki Karimun Wagon R generasi baru saja? Kenapa harus Suzuki S-Presso? Kalau itu, nampaknya hanya SIS yang tahu jawabannya. Namun, kami menyadari bahwa mengembangkan generasi terbaru dari Suzuki Karimun nampaknya akan menelan banyak biaya. Sedangkan belum ada kepastian mengenai volume penjualannya. Jadi, mengimpor Suzuki S-Presso dari India nampak menjadi opsi yang lebih make sense secara bisnis. Bagaimana kalau menurut kalian??

Read Prev:
Read Next: