Koenigsegg Tunjuk Castrol Sebagai Partner Pemasok Oli Khusus Megacar One:1

Koenigsegg Tunjuk Castrol Sebagai Partner Pemasok Oli Khusus Megacar One:1
0  komentar
koenigsegg-one1

AutonetMagz.com – Rival abadi Bugatti dari Swedia, yaitu Koenigsegg baru mengumumkan strategi terbarunya. Setelah selesai membangun dan menjual megacar pertama di dunia, Koenigsegg One : 1 yang hanya ada 7 unit (6 untuk dijual dan 1 untuk prototype), mereka resmi mengangkat Castrol sebagai teman kerja untuk memaksimalkan lari mobil gila tersebut. Spesifiknya, Koenigsegg ingin One : 1 dilumasi oleh oli Castrol EDGE.

Pemilik dan CEO Koenigsegg, Christian Von Koenigsegg bilang kalau saat tim Koenigsegg mendesain semua mobil buatannya, khususnya One : 1, mereka tidak pernah mau berkompromi dengan hal apapun. “Kami ingin pelumas yang sama ekstremnya dengan mobil-mobil kami. Setelah tes yang melelahkan selama pembuatan One : 1, kami tahu kalau oli Castrol EDGE adalah yang terbaik untuk melindungi mesinnya.”

oli-castrol-edge

Mobil kami dirancang untuk dipacu seekstrem mungkin, dan hanya Castrol EDGE yang bisa meladeni kedahsyatan mobil kami,” katanya. Memang ekstrem sih, kurang gila apa lagi mesinnya One : 1? Kapasitasnya 5.000 cc V8 twin turbo dengan tenaga 1.360 hp lho. Belum lagi rasio bobot dan tenaganya yang pas, 1 hp per 1 kilogram.

Menurut pernyataan pria jenius berkepala plontos ini, kunci kecocokan Castrol EDGE dalam menjaga performa mesin One : 1 adalah teknologi Titanium FST (Fluid Strength Technology). Teknologi dalam pelumas Castrol EDGE ini bisa mengubah sifat oli secara fisik pada kondisi dan tekanan yang ekstrim. Hasilnya, oli lebih awet dan friksi berkurang drastis.

koenigsegg-regera-samping

Karena semua One : 1 sudah terjual, Koenigsegg bisa move on dan melanjutkan fokusnya untuk menggarap Agera RS dan Regera. Selain menyediakan oli untuk One : 1, rencananya Castrol juga akan memasok oli untuk Koenigsegg lainnya.

Sekedar info, banyak sekali kiprah Castrol di dunia motorsport, contohnya Toyota Celica GT4 WRC dan Toyota Supra Castrol yang sangat terkenal itu, lalu Ford, Jaguar dan BMW juga sempat bermitra dengan Castrol untuk urusan mobil balap mereka.

Lamborghini-Huracan-GT3-disponsori-Pertamina

Terus, bagaimana dengan produk bensin dan pelumas asal Indonesia, layak dibanggakan jugakah? Tolong diingat, Pertamina sekarang sudah resmi bekerja sama dengan Lamborghini untuk memasok bensin dan pelumas bagi ajang balapan GT3.

Hmm.. Lamborghini dengan Pertamina, Koenigsegg dengan Castrol, terus Bugatti nanti sama siapa ya untuk memaksimalkan performa Chiron? Produsen oli mana menurutmu yang bakal digandeng Bugatti? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    Mungkin Chiron pakai Top 1

  • nitrous

    Chiron pakainya oli singer

  • agismaniax

    chiron pake pertamini slowtron