KIA Indonesia Bakal Kembali Bersama Indomobil Group?

by  in Berita&Kia&Merek Mobil
KIA Indonesia Bakal Kembali Bersama Indomobil Group?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam periode hampir satu tahun terakhir, kabar yang kita ketahui terkait pabrikan asal Korea Selatan yaitu KIA nampaknya membuat para penggemar dan konsumennya deg- degan. Bagaimana tidak, KIA Mobil Indonesia (KMI) selaku APM dari merk KIA di Indonesia sudah tidak menjadi anggota Gaikindo sejak pertengahan tahun lalu, dan selama beberapa bulan terakhir ini pergerakan dari KMI belum terlihat. Lantas, bagaimana nasib dari KIA di Indonesia?

Nah, ada beberapa kabar yang sejatinya cukup menarik terkait merk asal Korsel ini. Kabar – kabar tersebut merujuk pada informasi bakal kembalinya KIA untuk eksis secara penuh di Indonesia dengan partner baru. Partner ini sendiri kabarnya adalah Indomobil Group yang baru saja melepas salah satu merk yang dibawahinya, yaitu Renault. Nah, mengutip kabar dari CNN Indonesia, nampaknya kini pihak KIA Indonesia dan pihak Indomobil sedang berada di dalam asa perundingan, dan sejauh ini masih belum ada deal apapun terkait kemungkinan pihak KIA untuk bergabung dalam keluarga besar Indomobil.

Namun, jika benar nantinya pihak KIA bakal masuk ke dalam kubu Indomobil, maka tentunya menjadi kabar baik bagi pecinta merk asal Korsel ini. Seperti yang kita ketahui, Indomobil sendiri adalah salah satu grup otomotif terbesar di Indonesia bersama dengan Astra International. Indomobil memegang beberapa merk kawakan seperti Suzuki, Nissan, VW, Hino, dan juga Audi. Masuknya KIA tentu bakal menambah panjang peluang bisnis dari Indomobil pasca merk Jepang dan Eropa juga sudah dipegang oleh perusahaan ini. Slot kosong yang ditinggalkan Renault pun bisa diisi dengan KIA yang sejatinya punya banyak produk menarik di luar sana.

Walaupun begitu, nampaknya hanya waktu yang bakal bisa menjawab perihal kabar yang masih simpang siur ini. Yang jelas, KIA Indonesia nampaknya perlu segera merampungkan apapun rencana dan strategi yang sudah mereka ambil, dan segera bergegas untuk kembali eksis di pasar dalam negeri secara maksimal. Mengapa? Karena pihak KIA juga sudah berjanji bahwa mereka ‘pergi untuk kembali’. Jika mengacu pada pemberitaan sebelumnya, pihak KIA Indonesia menyebutkan bahwa mereka membutuhkan waktu selama 1 tahun untuk membenahi internal mereka.

Dan per bulan ini, sudah 8 bulan yang berarti tinggal 4 bulan dari rencana semula yang diungkap ke publik. Kita nantikan saja bagaimana nantinya KIA Indonesia bakal menentukan jalannya untuk comeback dengan maksimal. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: