Nama “Ettore Bugatti” Digunakan Sebagai Nama Terakhir Bugatti Veyron

Nama “Ettore Bugatti” Digunakan Sebagai Nama Terakhir Bugatti Veyron
0  komentar
2014-Bugatti-Veyron-Ettore-Bugatti-Edition-Roadsters

AutonetMagz – Bugatti Veyron berhasil membangkitkan brand Bugatti yang selama ini hilang dari peredaran. Mobil yang diperkenalkan pada tahun 2005 silam dengan mesin 8.000 cc quad turbo bertenaga 1.001 Ps ini mampu menorehkan sejarah sebagai mobil dengan kecepatan maksimal tertinggi di dunia pada zamannya.

Bugatti-Veyron-Ettore-Bugatti-Edition

Kini setelah 9 tahun Bugatti Veyron di perkenalkan, maka sudah saatnya Bugatti Veyron dipensiunkan dan diganti dengan model baru sebagai penerusnya. Namun untuk mengakhiri produksi dari Veyron, Bugatti memberikan edisi spesial dari “Bugatti Legends” dengan nama “Ettore Bugatti” di Calfornia Monterey Car Week 2014.

Bugatti-Veyron-Ettore-Bugatti-Edition-Side-Angle

Di acara tersebut, Bugatti juga menampilkan 6 edisi terbatas untuk pertama kalinya secara bersamaan pada 15 Agustus di event “The Quail : A Motorsport Gathering dan 17 Agustus di “Pebble BEach Concours d’Elegance” sekaligus penutupan California Monterey Car Week 2014.

Bugatti-Veyron-Ettore-Bugatti-Edition-Interior

Edisi terakhir ini di dedikasikan untuk Ettore Bugatti sebagai penemu dan pemegang merk Bugatti. 6 edisi ini mengambil desain dari model-model bersejarah Bugatti Type 41 Royale yang dibuat pada tahun 1930-an.

Bugatti-Veyron-Ettore-Bugatti-Edition-Type-41

Bugatti Veyron edisi Ettore Bugatti sendiri diambil dari Bugatti type 41 Royale dengan nomor sasis 41111 yang dibuat pada tahun 1932. Maka tidak heran Ettore Bugatti dibuat dengan paduan warna alumunium clear coat dan biru gelap. Bagian Interiornya juga mendapatkan 2 buah kulit anak sapi dengan warna natural (tanpa pewarna) dan kulit cordovan untuk bagian yang tersentuh tangan.

Bugatti-Veyron-Ettore-Bugatti-Edition-Person

Soal mesin, Bugatti tetap menggunakan basis dari Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse yang memiliki tenaga mesin 1.200 PS W16 dengan kecepatan maksimum 408 km/jam dan akselerasi 0-100 dalam 2.6 detik saja. Mesin ini yang menjadikan Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse sebagai mobil roadster versi produksi yang paling kencang di dunia untuk saat ini.

Bugatti-Veyron-Ettore-Bugatti-Edition-Emblem

Sayangnya mobil ini hanya diproduksi 3 buah saja dan masing-masing memiliki harga 2.35 Juta Euro!

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.