KIA Seltos Dirilis di India, Mulai 190 Jutaan Rupiah!

by  in Berita&International&Kia
KIA Seltos Dirilis di India, Mulai 190 Jutaan Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pertengahan bulan Juni silam, kami telah membahas mengenai sosok KIA Seltos yang menjadi SUV baru KIA di segmen compact SUV / Crossover. KIA Seltos hadir dengan tampilan yang tergolong keren, dan disebut – sebut cocok untuk kalangan milenial. Nah, kemarin KIA Seltos telah resmi diperkenalkan di Negeri Bollywood, India. Dan ternyata, harga jual dari KIA Seltos terbilang menggiurkan, karena mulai dari angka 190 jutaan Rupiah.

Yap, KIA Seltos telah resmi dijual di India dengan harga mulai 9,69 lakh atau setara dengan 190 jutaan Rupiah. Sedangkan versi termahal dari KIA Seltos menyentuh angka 15,99 lakh atau setara 316 jutaan Rupiah. Jadi, secara umum range harga dari mobil ini terbilang sangat luas, lebih dari 100 jutaan. Range harga dari KIA Seltos ini cukup mirip dengan rival sekaligus saudara senegara mereka, Hyundai Creta. Nah, secara umum, KIA Seltos dijual dalam 2 varian besar, yaitu Tech Line dan GT Line. Dari kedua varian utama tersebut, masih ada opsi trim lagi. Untuk tipe Tech Line ada opsi trim E, K, K+, X, dan X+. Sedangkan untu GT Line ada opsi trim K, X dan X+.

Nah, ada 3 opsi mesin yang ditawarkan KIA untuk konsumen KIA Seltos di India. Pertama adalah mesin 1.500cc naturally aspirated dengan tenaga maksimal 115 PS dan torsi 144 Nm. Opsi mesin ini ditawarkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan CVT. Selain mesin tersebut, masih ada juga mesin 1.400cc Turbo bertenaga 140 PS dengan torsi 242 Nm. Untuk varian mesin diesel ini, ada 2 opsi transmisi yaitu 6 percepatan manual dan 7 percepatan DCT. Sedangkan opsi mesin terakhir adalah mesin 1.500cc Turbodiesel dengan tenaga 115 PS dan torsi 250 Nm. Untuk mesin diesel ini, ada opsi transmisi manual dan otomatis TC dengan jumlah percepatan yang sama yaitu 6 percepatan.

Pihak KIA India sendiri sudah membuka inden dari KIA Seltos sejak di-preview beberapa waktu lalu. Dan hasilnya, ada 35.000 unit KIA Seltos yang sudah dipesan di seluruh India. Jelas angka tersebut sudah sangat cukup untuk membuat para petinggi KIA tersenyum lebar. KIA Seltos sendiri hadir dengan mengusung beberapa fitur yang menarik, seperti 6 buah airbags, kamera 360 derajat, ESC, VSM, HSA, dan blind spot view monitor. Mobil ini nampaknya bisa menjadi salah satu komoditas yang menarik untuk dijual oleh KIA Indonesia. Apalagi, KIA Indonesia juga telah berganti manajemen, dan membutuhkan produk baru untuk mendobrak pasar.

Kalau menurut kalian bagaimana? Nah, jika kalian ingin membaca bahasan lebih mendetail mengenai KIA Seltos, kami sudah merangkumnya di artikel sebelumnya. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: