Harga KIA Rio Facelift 2015 Bocor dan Sudah Bisa Dipesan

by  in Berita&Kia&Merek Mobil
Harga KIA Rio Facelift 2015 Bocor dan Sudah Bisa Dipesan
0  komentar
kia-rio-facelift-indonesia

AutonetMagz.com – Versi facelift dari KIA Rio merupakan salah satu mobil yang ditunggu oleh konsumen hatchback di Indonesia, karena di luar negeri mobil ini punya improvement yang menggiurkan, khususnya spek Eropa. Sedikit pesimis sebenarnya kalau tradisi sunatan massal akan menghilangkan sebagian besar hal baik di KIA Rio facelift, tapi seorang sales KIA menyampaikan kalau KIA Rio baru sudah bisa dipesan, dan kini ada varian termahal bernama Platinum.

Seperti KIA lainnya semisal Sportage dan Picanto, Rio Platinum akan jadi yang terlengkap. Menurut penjelasan Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager KIA Mobil Indonesia (KMI), KIA Rio Platinum akan dibekali steering switch control, LED DRL, tombol start/stop engine, pelek 17 inci, serta dual airbags. Sementara, hanya fitur itu yang disebutkan akan hadir meski kami harap ada fitur baru lagi di Rio selain yang sudah disebutkan tadi.

interior-KIA-Rio-facelift-australia

Selain tipe Platinum tersebut, varian matik dan manual yang nanti akan keluar belum diketahui ubahan fiturnya. Kalau ubahan eksterior, sekitar 90 persen mirip dengan versi global, paling minus lampu depan dengan projector lens dan pelek yang desainnya beda. Tak heran, karena KIA Rio Indonesia yang sekarang saja tak punya projector headlamp, padahal versi globalnya punya.

Masih menurut sumber yang sama, kenaikan harga KIA Rio facelift adalah 3 juta rupiah dari model yang sekarang ada. Unit-unitnya sudah didistribusikan ke dealer-dealer KIA setelah melakukan soft launching untuk kalangan tertentu, tapi penyebarannya belum merata. Sayangnya, pemesanan untuk varian Platinum belum bisa dilakukan meski harganya sudah diumumkan, yakni sekitar 241 juta Rupiah, lalu harga Rio facelift manual adalah 208 juta dan yang matik 223 juta.

foto-kia-rio-facelift-indonesia

KIA masih menggodok beberapa hal agar mereka bisa meluncurkan Rio facelift, paling peresmiannya kalau tidak ketika bulan Ramadhan, ya pas gelaran IIMS atau GIIAS. Dengan kenaikan harga 3 juta rupiah dari sekarang, apa yang menurutmu bakal jadi perubahan yang bagus dari KIA Rio facelift? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: