Harga KIA Rio Facelift 2015 Bocor dan Sudah Bisa Dipesan

by  in Berita&Kia&Merek Mobil
Harga KIA Rio Facelift 2015 Bocor dan Sudah Bisa Dipesan
0  komentar
kia-rio-facelift-indonesia

AutonetMagz.com – Versi facelift dari KIA Rio merupakan salah satu mobil yang ditunggu oleh konsumen hatchback di Indonesia, karena di luar negeri mobil ini punya improvement yang menggiurkan, khususnya spek Eropa. Sedikit pesimis sebenarnya kalau tradisi sunatan massal akan menghilangkan sebagian besar hal baik di KIA Rio facelift, tapi seorang sales KIA menyampaikan kalau KIA Rio baru sudah bisa dipesan, dan kini ada varian termahal bernama Platinum.

Seperti KIA lainnya semisal Sportage dan Picanto, Rio Platinum akan jadi yang terlengkap. Menurut penjelasan Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager KIA Mobil Indonesia (KMI), KIA Rio Platinum akan dibekali steering switch control, LED DRL, tombol start/stop engine, pelek 17 inci, serta dual airbags. Sementara, hanya fitur itu yang disebutkan akan hadir meski kami harap ada fitur baru lagi di Rio selain yang sudah disebutkan tadi.

interior-KIA-Rio-facelift-australia

Selain tipe Platinum tersebut, varian matik dan manual yang nanti akan keluar belum diketahui ubahan fiturnya. Kalau ubahan eksterior, sekitar 90 persen mirip dengan versi global, paling minus lampu depan dengan projector lens dan pelek yang desainnya beda. Tak heran, karena KIA Rio Indonesia yang sekarang saja tak punya projector headlamp, padahal versi globalnya punya.

Masih menurut sumber yang sama, kenaikan harga KIA Rio facelift adalah 3 juta rupiah dari model yang sekarang ada. Unit-unitnya sudah didistribusikan ke dealer-dealer KIA setelah melakukan soft launching untuk kalangan tertentu, tapi penyebarannya belum merata. Sayangnya, pemesanan untuk varian Platinum belum bisa dilakukan meski harganya sudah diumumkan, yakni sekitar 241 juta Rupiah, lalu harga Rio facelift manual adalah 208 juta dan yang matik 223 juta.

foto-kia-rio-facelift-indonesia

KIA masih menggodok beberapa hal agar mereka bisa meluncurkan Rio facelift, paling peresmiannya kalau tidak ketika bulan Ramadhan, ya pas gelaran IIMS atau GIIAS. Dengan kenaikan harga 3 juta rupiah dari sekarang, apa yang menurutmu bakal jadi perubahan yang bagus dari KIA Rio facelift? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • tim

    241 juta? Udh pake auto Ac, lampu LED, traction control, sensor parkir, kamera parkir, audio touchscreen belum? Kalo belum ya mendingmazda 2 R aja, atw jazz RS. Meskipun saya ga suka honda, tpi ya hrg mirip fitur mirip mending cari yg lebih reliable lah. Atw sekalian sama” krg reliable tpi fitur jauh diatasnya.

    • ap88

      iya juga ya,241jt udah kemahalan menurut saya,seandainya fiturnya lengkap udah jelas gue pilih ini dibanding jazz,tapi kalau sebaliknya gue pilih jazz aja atau sekalian swift gs yg harganya jauh lebih murah tapi fitur nya lengkap

      yang penting nih mobil masih jauh lebih value for money dibanding grand avega

    • wowkeren

      Setuju nih brp. Swift GS aja bro… Harga setara sama Rio AT non platinum, tapi fitur diatas Rio Platinum

    • dix

      241 tambah satu juta dapet mazda2 type R MT fitur uda ajiib..

  • Oki Ngew

    Dulu kayaknya hyundai-kia harganya sempat lebih murah daripada kompetitornya. Sekarang kok jadi mahal gini ?

    • Soalnya impor dari korea dan dollar lagi kacau… jelas kalah sama mobil ekspor thailand yang ada pengurangan bea karena afta

      • Lutfi Prasetyo

        grand avega dulu harga baru th 2012 hanya 167jt di sby manual trus naik 189jt dan naik terusss

  • Dui Hendro

    241 jt mendingan suzuki swift

    • ap88

      betul betul betul

  • motorfreaks

    Harga normal nya 220an yah
    Berapa bulan yang lalu cek di Palembang 240an
    Sempet tertarik, tapi jdinya ambil jazz rs setelah diskon aja, harga ga beda jauh

    • wowkeren

      Nah itu bro. Jadi ya ga heran kalo orang ngambilnya jazz lagi yaris lagi. Wong nambah dikit udah dapet gengsi lebih, kualitas ya nomer 2 dst.

  • wowkeren

    Buset?? 241 juta?? Gabeda jauh sama jazz dong?? Mending Swift GS deh… ok model rio lebih keren, tapi fiturnya lebih deh… AC digital, cruise control, dll.

  • gegara dolar anjlok jadi melejit gini yak, coba ckd…

  • bezo

    wah ternyata mahal ya..tadi malam saya lihat mobil ini di cipularang sedang didistribusikan..bagus juga ubahannya, ya semoga saja fiturnya ga banyak disunat

  • Maddog

    Velgnya kurang greget

  • Nanda

    Udah liat unitnya yang type SE A/T, di bandung harga naik 3jt dr yg lama, dan diskon 3jt wkwkwk… worth sih, cuma kayanya yg platinum bakal lebih worth. Tapi untuk sekarang paling worth ya Rio SSR type, baru launching bulan ini, barangnya blm ready tapi masih by order, katanya sih bulan depan ready, dia soalnya custom sih… yang mau liat penampakannya ada di instagram saya @nwfirdaus

  • bojes

    Ttp aja toyota honda jd pilihan utama..mau sebagus apapun fitur ama harganya ttp aja baliknya pilih toyota honda..lg2 harga jual spare part yg agak susah