Hyundai AtoZ Akan Diproduksi Lagi, Debut di 2018

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai AtoZ Akan Diproduksi Lagi, Debut di 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya merk – merk mobil sedang gencar untuk menghadirkan kembali mobil – mobil yang sudah disuntik mati di masa lalu. Pertama ada Suzuki yang membawa kembali Suzuki Baleno walau bentuknya menjadi hatchback, lalu kabar akan kembalinya VW Kombi dalam disi VW I.D. Buzz serta akan kembalinya Chevrolet Blazer dan Land Rover Defender.

Tak mau kalah dengan merk – merk tersebut, Hyundai nampaknya juga akan ikut serta menghadirkan produk lama dengan rasa baru juga. Jika kalian sudah suka dengan dunia otomotif sejak awal 2000-an, maka kalian tak akan asing dengan mobil kecil dari Hyundai yang menggunakan mesin 1.000cc, apa hayo? Yap, Hyundai AtoZ, yang sering dibaca Hyundai ‘Atos’ padahal nama mobil ini adalah ‘A to Z’ alias A sampai Z. Di India sendiri mobil ini dikenal dengan nama Hyundai Santro Xing yang sudah disuntik mati pula pada tahun 2014 lalu.

Namun, justru dari Negeri Bolywood itulah kabar kehadiran generasi terbaru dari Hyundai Santro Xing alias Hyundai AtoZ berhembus. Mengutip dati Auto.ndtv.com, Hyundai dipastikan akan membawa kembali mobil mungilnya tersebut pada pertengahan tahun 2018 mendatang, dan kemungkinan akan diperkenalkan di Auto Expo 2018. Hal ini diperkuat dengan statement dari CEO & MD Hyundai India, Y K Koo yang menyatakan bahwa pihaknya tengah mengembangkan mobil dengan ukuran kompak dan akan diluncurkan untuk pasar India di pertengahan tahun 2018 mendatang.

Generasi terbaru dari Hyundai Santro Xing alias Hyundai AtoZ sendiri akan mengusung kode AH2 dan akan diposisikan di atas Hyundai Eon dan di bawah Hyundai Grand i10. Untuk urusan desain sendiri, dikabarkan bahwa Hyundai AtoZ terbaru masih akan mempertahankan desain atap yang tinggi dengan dampak positif pada ruang kabinnya yang menjadi berlimpah. Sedang di bawah kap mesinnya akan dimotori dengan mesin 800cc dan mesin 1.000cc yang akan menyalurkan tenaga ke penggerak roda depan melalui transmisi manual lima percepatan.

Tentunya kehadiran Hyundai Santro Xing alias Hyundai AtoZ generasi terbaru ini akan menjadi tantangan bagi Maruti Suzuki yang menjadi salah satu pemain besar di segmen ini dengan Suzuki Alto 800. Selain itu, para pesaing lainnya pun juga perlu waspada, seperti Renault Kwid dan Datsun Redi-Go, karena Hyundai sendiri juga memiliki pasar yang cukup besar di India. Bagaimana ya kira – kira bentuk dari Hyundai AtoZ Reborn ini? Perlu nggak ya nantinya diimpor ke Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: