KIA Picanto Facelift Rilis Resmi di Korsel, Mulai 142 Jutaan

by  in Berita&International&Kia
KIA Picanto Facelift Rilis Resmi di Korsel, Mulai 142 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, sempat muncul bocoran informasi bahwa KIA akan memberikan penyegaran pada mobil kompak mereka yaitu KIA Picanto atau KIA Morning di Korea Selatan. Nah, Sekarang, pihak KIA telah resmi memperkenalkan versi paling fresh dari KIA Picanto untuk pasar Korsel, dan mobil ini dibanderol dengan harga mulai 142 jutaan di Negeri Ginseng tersebut.

Nah, di versi terbarunya ini, KIA memberikan ubahan pada wajah depan KIA Picanto walaupun tergolong minor. Bumper depan KIA Picanto kini terlihat lebih tegas dengan tarikan garis di bawah lampu utamanya dan juga ornamen berwarna hitam di area lower grille dan bumper. Lampu kabutnya masih bulat namun diberi housing berwarna silver dengan bentuk mengotak. Untuk upper grille-nya dilabur warna hitam dan siler, namun dengan tariakn garis tegas yang membentuk bahasa desain tiger nose-nya. Sedangkan lampu utamanya masih berbentuk sama, namun dengan detail cluster yang berbeda dan sudah dilabur warna hitam yang keren.

Tampilan depan baru ini membuat KIA Picanto terlihat lebih garang. Belum selesai sampai disana, KIA Picanto terbaru menggunakan velg baru dengan desain yang agak complicated dengan laburan warna silver. Sedangkan di sisi belakang ada bumper belakang baru dan lampu belakang dengan detail yang baru pula. Sayangnya KIA Picanto memiliki ornamen ala knalpot palsu di bumper belakangnya. Untuk antenannya sudah menggunakan model sharkfin. Nah, warna yang kalian lihat juga adalah warna baru, yaitu warna honeybee. Masuk ke interior, KIA Picanto kini mendapatkan MID warna 4,2 inci dan head unit 8 inci dengan layar sentuh.

Nah, head unit ini bisa terhubung dengan 2 gadget langsung via bluetooth. Ada juga fitur voice recognition Kakao AI, wireless navigation, dan sejumlah fitur berbasis internet of things seperti menyala dan mematikan lampu, AC, dan peralatan lain di dalam rumah melalui mobil ini. Namun kalian harus pastikan rumah kalian juga memiliki perangkat tersebut. Untuk fitur keselamatan, KIA Picanto terbaru dilengkapi dengan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane-Keep Assist, Forward Collision-Avoidance Assist dan Driver Attention Warning.

KIA Picanto Facelift di Korsel menggunakan mesin 1.000cc dengan tenaga 76 PS dan torsi 96 Nm. Berbeda dengan mesin 1.200cc yang digunakan oleh KIA Picanto di Indonesia. Untuk harga, KIA Picanto Facelift dijual dengan harga 11.750.000 Won atau setara 142,5 jutaan untuk varian paling murahnya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: