KIA Picanto Facelift 2015 Sudah Pakai Mesin Turbo

by  in Berita&International&Kia
KIA Picanto Facelift 2015 Sudah Pakai Mesin Turbo
0  komentar
Cover-KIA-Picanto-Facelift-2015

AutonetMagz.com – City car KIA Picanto sudah mendapat facelift di tahun ini, dan mobil yang disebut sebagai KIA Morning ini ternyata sudah diluncurkan di negara asalnya sendiri, Korea Selatan. Meski judulnya facelift, tapi ubahannya tak bisa dibilang sepele. Selain eksterior, interior dan fitur, sekarang Picanto juga punya varian mesin turbo lho.

Wallpaper-KIA-morning

Yang dilakukan KIA untuk menyegarkan penampilan Picanto adalah mengganti foglamp kotak menjadi model bulat, lalu melakukan sedikit restyling pada grill tiger nose khas KIA. Air dam di bumper depan kini dibuat sedikit lebih membulat dengan ukuran besar, dan di belakang ada stoplamp dengan gaya baru serta bagian bawah bumper belakang diwarnai hitam agar terlihat seperti rear diffuser.

Beranjak ke dalam, Picanto kini menawarkan warna dan trim interior yang baru. Itu pun masih ditambah dengan kehadiran fitur baru seperti cruise control, lampu pencahayaan kabin baru dan sistem navigasi berbasis SD card. Bila di KIA Picanto sebelumnya ada 6 airbag, kini KIA menambahkan airbag di lutut pengendara sehingga total ada 7 airbag di Picanto facelift.

Interior-KIA-Picanto-2015

Nah, ini dia ubahan yang paling asyik. KIA Picanto facelift sekarang punya mesin 1.000 cc turbo yang menghasilkan tenaga 106 PS di 6.000 rpm dan torsi 137 Nm di rentang 1.600-3.500 rpm. Mesin ini nanti akan dipasangkan dengan transmisi CVT baru.

Tak usah risau bagi anda yang paranoid dengan perawatan mesin turbo, karena pilihan mesin Kappa II 1.000 cc 3 silinder dan 1.250 cc 4 silinder tanpa turbo masih disediakan oleh KIA. Khusus mesin Kappa II 1.000 cc, ada peningkatan tenaga dari 69 PS menjadi 78 PS, namun torsinya tetap 94 Nm. Lumayan yah.

KIA-Picanto-Turbo

Nah, ini baru namanya facelift!. Kira-kira kapan ya KIA Picanto baru 2015 ini akan sampai di Indonesia, dan apakah versi turbo akan masuk juga ke sini? Kita tunggu saja kabar berikutnya, tapi semoga pengurangan fiturnya tidak terlampau banyak ketika tiba di tanah air.

Read Prev:
Read Next: