KIA Indonesia Sumbangkan Mesin dan Transmisi Untuk Bahan Latihan Siswa SMK

by  in Kia&Nasional
KIA Indonesia Sumbangkan Mesin dan Transmisi Untuk Bahan Latihan Siswa SMK
0  komentar

Kunjungan siswa STM ke bengkel resmi KIA IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Kini makin banyak APM (Agen Pemegang Merk) kendaraan yang berlomba dalam memberikan kepuasan kepada pelanggannya dan mengadakan program-program sosial yang membantu masyarakat, salah satu yang sering dilakukan adalah memberikan bantuan untuk dunia pendidikan.

Seperti baru-baru ini yang dilakukan oleh PT KIA Mobil Indonesia (KMI) pada pertengahan Oktober lalu yang baru saja menerima kunjungan murid-murid SMK Darussalam kota Cilacap, Jawa Tengah. Sebanyak 100 orang siswa-siswi SMK Darussalam mengunjungi dua tempat milik PT KMI, yaitu Bengkel KIA Mobil Indonesia di Sunter dan KIA Training Center.

SMK Darussalam Cilacap berkunjung ke KIA Indonesia

Acara seperti ini tentunya sangat bermanfaat bagi siswa SMK khususnya yang mempunyai jurusan otomotif, karena mereka diajak untuk lebih mengenal proses pelayanan di bengkel resmi KIA yang diberikan dari tahap awal sampai tahap akhir. Pada saat mengunjungi KIA Training Center, mereka mendapatkan penjelasan dari trainer KIA tentang teknologi mesin yang diaplikasikan pada setiap kendaraan KIA.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye ‘Family Like Care Plus’ KIA yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih untuk masyarakat sekitar, khususnya generasi muda Indonesia dalam dunia pendidikan. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membuka wawasan para pelajar SMK Darussalam akan dunia otomotif yang tumbuh kian pesat.” jelas Bapak Ari T. Soeharto, selaku General Manager Service Division PT Kia Mobil Indonesia.

KIA Mobil Indonesia sumbangkan transmisi untuk bahan latihan siswa SMK

Tidak cukup hanya mengajak mengenal lebih dalam tentang KIA, karena pada kesempatan ini PT KMI juga menyumbangkan 1 unit transmisi mobil KIA yang diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pelatihan para siswa SMK Darussalam. Penyerahan sumbangan transmisi ini dilaksanakan di hadapan Kepala Yayasan SMK Darussalam, Ibu Sumarti SPd. Mpd, para guru dan tentu saja siswa-siswi serta perwakilan manajemen PT KIA Mobil Indonesia.

Kegiatan CSR (Consumer Social Responsibility) berupa penyerahan mesin untuk kepentingan pendidikan ini adalah agenda rutin yang selalu dilakukan KIA Indonesia. Sebelumnya, KIA juga telah melakukan hal yang sama pada bulan Juli 2015 di SMK PGRI 3 bandung dan SMK PUSDIKHUB TNI-AD serta SMK 1 Cibinong pada Desember 2014. Kegiatan ini juga jadi bagian dari kampanye ‘Family Like Care Plus’ dalam bentuk CSR untuk memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Kunjungan industri SMK Darussalam Cilacap ke KIA Indonesia

“KIA Mobil Indonesia berharap transmisi yang diserahkan ini dapat berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan murid-murid SMK sehingga dapat menghadapi tantangan dunia otomotif yang semakin berkembang pesat.” tutup pak Ari.

Semoga hal positif ini dapat diikuti juga oleh produsen kendaraan lainnya.

Read Prev:
Read Next: