Honda Civic Turbo Prestige di GIIAS 2016 : Tambah Bodykit, Kurangi Airbag

by  in  Honda & International & Mobil Baru
Honda Civic Turbo Prestige di GIIAS 2016 : Tambah Bodykit, Kurangi Airbag
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami sudah pernah melakukan review Honda Civic Turbo di IIMS 2016, baik itu melalui artikel maupun video.Kalau di GIIAS 2016 yang sekarang, Honda Porspect Motor selaku APM Honda di Indonesia menambah lagi varian khusus dari Honda Civic Turbo, namanya Civic Turbo Prestige. Dibandingkan dengan Honda Civic Turbo biasa – yang kini dilabeli Civic Turbo ES – ada kenaikan harga 3 juta rupiah.

honda civic turbo prestige side GIIAS 2016

Yap, jika Honda Civic Turbo standar harganya 475,5 juta Rupiah. Maka Honda Civic Turbo Prestige harganya 478,5 juta Rupiah. Menurut Honda, Civic Turbo Prestige dibekali body kit add-on komplit mulai dari depan, samping, belakang hingga spoiler kecil di bagasi belakang. Cukup penasaran dengan mobil ini, karena siapa tahu ada perbedaan lain selain body kit itu, soalnya CR-V Prestige, HR-V Prestige dan Mobilio Prestige punya beda cukup banyak dibanding versi standar, tidak hanya body kit belaka.

honda civic turbo prestige interior GIIAS 2016

Melhat luarnya, tetap susah menampik kalau Honda Civic Turbo ini ganteng pol. Susah untuk tidak berhenti bergumam dalam hati berkata,”Damn, cakep parah ni mobil,”apalagi ditambah body kit. Saat membuka pintunya, memang kesan wow di eksterior tidak begitu terasa saat melongok dashboard Honda Civic Turbo, tapi ada satu hal yang kelihatan. Jika di Civic Turbo ES ventilasi AC tengahnya punya finishing brushed aluminium, Civic Turbo Prestige pakai finishing sejenis piano black atau dark chrome mungkin.

airbag tirai honda civic turbo prestige di GIIAS 2016

Tapi saat melihat pilar A, saya sedikit tertegun. Kenapa? Begini, jika di Honda Civic Turbo ES atau standar dia sudah punya 6 airbags (2 depan, 2 samping, 2 tirai), maka di Honda Civic Turbo Prestige airbag tirainya hilang. Terbukti, tulisan curtain airbag di pilar A kiri-kanan hilang. Dan rupanya tidak hanya di pilar A saja, di sisi luar jok depan yang harusnya ada label tulisan Side Airbag pun hilang, entah ke mana. Alhasil, Honda Civic Turbo ini hanya punya 2 airbags saja. Saat saya diam dan melihat-lihat kondisi konsumen yang meneliti Civic Turbo Prestige ini, mereka banyak yang tidak sadar kalau airbag-nya hilang 4. Tidak percaya? Lihat saja sendiri di mobilnya.

airbag samping honda civic turbo prestige di GIIAS 2016

Pemangkasan spesifikasi tidak berhenti sampai di situ saja. Lampu peringatan sabuk pengaman penumpang depan yang tadinya ada di Civic Turbo standar, hilang di varian Prestige. Di Honda Civic Turbo standar, panel plastik pintu belakang masih ada empuk-empuknya jika ditekan-tekan, sementara di varian Prestige di GIIAS 2016 ini, panel pintu belakang kualitasnya turun karena menggunakan plastik yang lebih keras. Selain daripada itu, tidak ada lagi yang kami lihat menjadi beda antara varian Prestige dengan ES. Stability control masih ada, cruise control masih ada, AC digital masih ada, dan lain sebagainya.

panel pintu honda civic turbo prestige GIIAS 2016

Jadi, keputusan di tangan anda. Beda harga 3 juta rupiah antara Honda Civic Turbo standar dan Prestige memang murah, anda mendapatkan tampilan yang lebih prestisius namun kehilangan airbag 4 buah, lampu peringatan seatbelt dan panel pintu kabin belakang kualitasnya menjadi tambah jelek. Jika anda sedang menimbang-nimbang antara Honda Civic Turbo standar atau Prestige, ingatlah hal ini : beli dan pasang body kit masih jauh lebih murah dan gampang daripada beli dan pasang 4 airbags, seatbelt reminder dan panel pintu belakang yang lebih empuk. Your choice, ladies and gentlemen.

harga honda civic turbo prestige di GIIAS 2016

Kami sertakan pula review mengenai Honda Civic Turbo yang pernah kami buat di IIMS 2016 kemarin,. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: