Ini Perbandingan Harga Toyota Kijang Innova Baru vs Lama, Lumayan Bedanya!

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Ini Perbandingan Harga Toyota Kijang Innova Baru vs Lama, Lumayan Bedanya!
0  komentar
toyota-all-new-kijang-innova-2016-world-premiere

AutonetMagz – Setelah harga dan spesifikasi Toyota Kijang Innova diungkap secara resmi pada saat peluncuranya di Hotel Fairmont Senayan, kini kita bisa melihat jelas perbedaan harganya dibandingkan dengan model terdahulu yang sudah tidak diproduksi lagi. Mari kita analisis lebih lanjut untuk lebih jelasnya.

Perbedaan paling mencolok antara Toyota Kijang Innova versi terdahulu dengan model terbaru ada pada varian modelnya yang kini berubah total dari yang sebelumnya memiliki 4buah kasta dari J, E, G dan V, kini menjadi 3 buah kasta saja yang terdiri dari G, V dan Q. Varian J dan E yang menjadi varian termurah kini dihilangkan, dan Toyota menambah 1 buah varian teratas yang dinamakan Q. Sejatinya, seharusnya varian Q adalaah tipe V, tipe E kini menjadi tipe G dan tipe G kini menjadi tipe V jika dibandingkan dengan model terdahulu.

projector led headlamp all new toyota kijang innova

Kenaikan harga paling rendah ada pada varian tipe G MT yang naik sebesar 5.1 juta Rupiah dari 276.9 Juta menjadi 282 Juta Rupiah. Kenaikan harga 5 Juta Rupiah terasa sangat worthed di tipe ini karena dengan hanya menambah 5 juta Rupiah saja, kita sudah mendapatkan sebuah Toyota Innova G yang kini memiliki fitur baru seperti ABS, EBD, 3 buah Airbag, setir tilt dan telescopic, Eco & Power mode, steering audio control dan head unit touchscreen dengan koneksi Bluetooth. Sayangnya sebagai varian yang diprediksi menjadi volume maker ini belum dilengkapi dengan Immobilizer untuk menambah keamanan kendaraan.

Lucunya untuk varian automatic di mobil ini perbedaannya terasa sangat signifikan di angka 20 Juta Rupiah dibandingkan dengan varian transmisi manual. Memang teknologinya melupakan lompatan jauh dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya dibekali dengan transmisi automatic 4 percepatan konvensional, karena kini kita menggunakan transmisi 6 percepatan dengan sport sequential switchmatic alias tiptronic. Tapi ya nggak sampai 20 juta juga perbedaannya dengan model manualnya ya seharusnya.

Varian yang mendapatkan selisih harga paling tinggi ada pada model V AT diesel yang kini terpaut 33.25 juta Rupiah dibandingkan dengan model sebelumnya. Harga yang cukup jauh tersebut diakibatkan oleh penggunaan mesin diesel baru dengan kode GD 2.4 L yang mampu menghasilka tenaga sebesar 149 Ps dan torsi sebesar 34.9 kgm, bahkan varian G MTnya saja memiliki perbedaan harga di angka 1 juta Rupiah. Antara tipe V model terdahulu dan model saat ini, kita akan menemukan perbedaan fitur baru seperti Immobilizer, Intelligent MID pada speedometer, head unit seperti G ditambah koneksi internet, miracast, HDMI, DLNA dan Toyota Move. Namun jok kulit yang biasa kita temukan di tipe V kini sudah ditiadakan lagi di semua model Innova terbaru.

toyota-all-new-kijang-innova-2016-first-impressionQ yang ditempatkan sebagai varian tertinggi memiliki fasilitas yang jauh lebih lengkap mulai dari headlamp projector, keyless entry, welcome light, pintu belakang vacum, auto power window di semua pintu, LED roof illumination, meja lipat, interior hitam dan captain seat. Karena lebih lengkap dibandingkan dengan tipe V, harga tipe Q ini memiliki perbedaan harga hingga 45 juta dibandingkan dengan Kijang Innova tipe V.

Ada yang menarik antara varian tipe Q bensin dan diesel yang memiliki perbedaan harga terpaut hingga 39 juta Rupiah. Karena meskipun sama-sama menyandang varian termewah, ternyata antara tipe Q bensin dan diesel tidak hanya sekedar perbedaan nama belaka, melainkan perbedaan ini juga ada pada fitur yang disematkan. Varian Q Diesel mendapatkan perangkat teknologi keamanan yang lebih baik mulai dari 7 buah airbags, VSA, Hill Start Assist dan velg 17 inchi. Hal ini menurut kami sedikit tidak adil mengingat varian G dan V yang sama-sama memiliki varian bensin dan diesel tetap memiliki fitur yang sama.

Nah jadi seperti itulah varian Kijang Innova terbaru beserta harga lengkapnya. Kira-kira varian apa yang paling worthed untuk dibeli ya jika melihat harga dan fitur yang ditawarkan?

Harga-New-Innova-2016
Read Prev:
Read Next: