Toyota Dinobatkan Sebagai Merek Mobil Paling Berharga

Toyota Dinobatkan Sebagai Merek Mobil Paling Berharga
0  komentar

AutonetMagz.com – BrandZ telah merilis daftar 2019 Top 100 Most Valuable Global Brands alias 100 merek global paling berharga di 2019. BrandZ sendiri merupakan perusahaan yang mengurutkan value atau nilai berbagai brand di seluruh dunia.

Nah, disitu Toyota menempati urutan pertama untuk ketujuh kalinya. Pabrikan Jepang itu memiliki brand value sebesar USD29,151 miliar di 2019, yang sebenarnya mengalami penurunan 3% dibandingkan 2018. Dibawahnya ada Mercedes-Benz dengan nilai USD23,355 miliar.

Mercedes-Benz berada satu peringkat diatas BMW dengan nilai USD 23,236 miliar. Sementara Honda, Nissan, dan Ford masing-masing di urutan empat, lima, dan enam. Makin kebawah lagi, kita akan menemukan Tesla, Audi, VW, dan Porsche. Untuk pertama kalinya, Porsche masuk ke peringkat sepuluh besar.

Perlu diingat bahwa 10 daftar ini adalah khusus untuk kategori merek mobil. Pasalnya, jika kita melihat daftar lengkap 100 merek, hanya ada Toyota, Mercedes-Benz, dan BMW.

Dalam melakukan pengukuran, BrandZ menggunakan nilai finansial dan kontribusi brand dalam menarik minat konsumen agar menggunakan jasa atau produk mereka. Bagaimana menurut Anda? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: