Toyota Pertimbangkan Next Gen GR86 Berbentuk Wagon!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Pertimbangkan Next Gen GR86 Berbentuk Wagon!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak resmi menjadi varian buas menggantikan nomenklatur TRD beberapa tahun lalu, Gazoo Racing alias GR Toyota sudah menghasilkan sejumlah model populer. Mulai dari dua model coupe yaitu Toyota GR86 dan GR Supra, hingga 2 model hatchback yaitu GR Yaris dan GR Corolla. Namun, ternyata tim Gazoo Racing belum akan berhenti sampai di sini. Mereka akan mengembangkan mobil GR dengan form factor baru yang berbeda dari sebelumnya.

Tampah Opsi Jadi Sedan & Wagon?

Form factor baru? Apakah yang dimaksud adalah jajaran GR berbentuk SUV? Tenang, kali ini bukan kok. Walaupun SUV dan Crossover tengah jadi ‘raja’ di banyak sektor, namun kali ini mereka harus dikesampingkan. Mengutip informasi via BestCar, Toyota sedang mempertimbangkan ide untuk memperluas opsi bagi Toyota GR86 di generasi berikutnya. Saat ini, kita semua tahu bahwa Toyota GR86 hanya memiliki 1 form factor yaitu coupe 2 pintu. Namun, pabrikan berlogo triple elips ini mencoba melihat peluang untuk mengembangkan Toyota GR86 berbentuk sedan 4 pintu dan wagon 5 pintu. Hmmm, ide yang menurut kami cukup berani, tapi bisa saja berhasil.

Jika dieksekusi dengan baik, harusnya Toyota GR86 Sedan dan Wagon bisa saja menjadi opsi yang menarik seperti halnya Mercedes-Benz CLA Coupe ataupun BMW 2 Series GranCoupe. Bedanya, Toyota memiliki pendekatan lebih liar dengan mempertimbangkan opsi Wagon. Dan jikalau Toyota mengetok palu dan menyetujui ide ini, bukannya tidak mungkin Toyota GR86 Wagon akan jadi Wagon GR kencang pertama yang akan dijual massal. And it seems legit. Hanya saja, ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi Toyota untuk mewujudkan ide ini. Termasuk mereka harus bisa bernegosiasi dengan Subaru yang menjadi kompatriot mereka dalam pengembangan Toyota GR86.

Kapan Next Gen Toyota GR86 Launch?

Lho, tapi bukannya Toyota GR86 usianya masih cukup muda? Berarti generasi berikutnya masih lama dong? Bisa iya, bisa juga tidak. Sumber mengklaim bahwa generasi kedua dari Toyota GR86 nampaknya tidak akan memiliki lifecycle sepanjang generasi pertamanya dulu. FYI, gen pertama Toyota 86 usianya sampai 10 tahun. Sedangkan generasi keduanya diprediksi hanya 5 tahunan saja dengan opsi major facelift dalam waktu dekat. Praktis, peluang hadirnya Toyota GR86 gen 3 pun terbuka dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. Dan jika benar, maka kerja desain pun akan dimulai dalam waktu dekat atau malah sudah dimulai saat ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: