Generasi Terbaru Porsche Macan Hadir Setelah 2020, Full Elektrik!

Generasi Terbaru Porsche Macan Hadir Setelah 2020, Full Elektrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Porsche Macan memang menjadi salah satu komoditas yang menarik dan juga terbilang sukses di pasar global sebagai SUV premium kentjang yang berukuran kompak. Nah, bincang – bincang perihal Porsche Macan, pihak Porsche baru saja mengumumkan secara resmi nasib dari SUV mereka ini, termasuk kapan akan menghadirkan generasi terbaru dari Porsche Macan.

Porsche menyebutkan bahwa nantinya generasi terbaru dari Porsche Macan bakal menyuguhkan sebuah konsep baru dengan teknologi full listrik. Yap, Porsche Macan akan menjadi produk pertama di segmen SUV yang akan menggunakan motor listrik penuh sebagai sumber penggeraknya. Nah, Porsche Macan EV sendiri akan hadir setelah tahun 2020 mendatang, yang artinya paling cepat SUV listrik ini bakal hadir di tahun 2021. Tentunya pihak Porsche memberikan jarak untuk hype yang bakal ditimbulkan oleh mobil listrik mereka lainnya, Porsche Taycan.

Porsche Taycan sendiri kabarnya bakal diperkenalkan di penghujung tahun 2019 ini, dan bakal disusul oleh Porsche Taycan Cross Turiemo di kemudian hari. Salah satu petinggi Porsche, Oliver Blume menyebutkan, “Elektromobilitas dan Porsche berjalan bersama dengan sempurna, dan bukan hanya karena pendekatan efisiensi tenaga yang tinggi saja, namun terutama karena karakter sporty yang ditawarkan“. Beliau menambahkan, “Pada 2022 kami akan menambahkan investasi lebih dari 6 milyar Euro di bidang mobil listrik, dan di 2025, 50% mobil Porsche terbaru akan memiliki varian listrik

Nah, tentunya salah satu produk yang masuk dalam skema ini adalah Porsche Macan. Porsche Macan EV sendiri akan diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig, Jerman. Pabrik Porsche di Leipzig sendiri dipersiapkan sebagai basis produksi untuk mobil – mobil listrik lansiran Porsche. Pabrik ini juga sudah memproduksi Porsche Macan dengan kapasitas mencapai 90.000 unit per tahunnya untuk pasar global. Selain itu, pabrik Leipzig juga menjadi rumah bagi SUV Porsche, dimana sejarah produksi Porsche Cayenne dimulai di pabrik ini pada 2002 hanya dengan 259 orang karyawan saja.

Jadi, bagaimana menurut kalian masa depan dari Porsche Macan? Bakal Full listrik lho. Yuk sampaikan tanggapan kalian.

Read Prev:
Read Next: