Kawasaki ZX-25R Dirilis di Indonesia, Tembus 112 Juta!

by  in Berita&Kawasaki&Merek Motor
Kawasaki ZX-25R Dirilis di Indonesia, Tembus 112 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sempat tertunda beberapa bulan karena adanya Pandemi COVID-19, kini akhirnya Kawasaki Indonesia resmi menjual Kawasaki ZX-25R alias Kawasaki Ninja 250 dengan 4 silinder. Lantas, bagaimana spesifikasi dan harga jual dari motor yang cukup fenomenal ini? Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, Kawasaki memperkenalkan Kawasaki ZX-25R kemarin dan di kesempatan tersebut sekaligus membuka keran pemesanan sang motor 4 silinder. Dan yang paling ditunggu tentunya adalah banderol dari motor ini, karena kita semua tahu bahwa untuk Kawasaki Ninja 250 2 silinder saja sudah dihargai di angka 60 hingga 70 jutaan. Maka jelas Kawasaki ZX-25R akan ada diatas banderol tersebut. Nah, Kawasaki ZX-25R dilepas dalam 2 varian yaitu Kawasaki ZX-25R (Non ABS), dan Kawasaki ZX-25R ABS SE. Untuk Kawasaki ZX-25R Non ABS sendiri dihargai di angka 96 jutaan Rupiah, sedangkan Kawasaki ZX-25R ABS SE telah menembus angka 100 jutaan, yaitu di 112,9 jutaan Rupiah.

Oiya, harga tersebut adalah harga on the road untuk kawasan Jakarta, Depok, Tanggerang, Bekasi dan Serang. Lantas, spesifikasi apa saja yang membuat sebuah Kawasaki ZX-25R tembus 100 jutaan? Core utamanya ada di mesin 4 silinder 249,8cc miliknya yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 50PS pada 15.500 rpm dan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Nah, yang menarik, motor ini dilengkapi dengan Ram Air yang akan aktif pada kecepatan tertentu dan membuat tenaganya naik 1 PS menjadi 51 PS pada putaran mesin yang sama. Namun, ada catatan penting mengenai Kawasaki ZX-25R ini, yaitu ada pada bobotnya. Bobot Kawasaki ZX-25R bisa dikatakan diatas motor 250cc pada umumnya, yaitu 180 hingga 182 kg tergantung pada varian.

Untuk urusan fitur, bisa dikatakan Kawasaki cukup all out. Kawasaki ZX-25R memiliki sejumlah fitur menarik seperti Traction Control dengan 3 mode berkendara, lalu ada Power Mode Selection, Quick Shifter untuk upshift dan downshift, serta separate function fork di sisi depan. Kawasaki ZX-25R sendiri akan dijual dalam 4 skema warna, yaitu metallic spark black, lime green/ebony, metallic spark black/pearl flat stardust white, candy plasma blue/metallic spark black. Sayangnya, 3 warna terakhir yang kami sebutkan hanya dijual di varian ABS SE. Jadi, kalau kalian membeli varian tanpa ABS, bisa dipastikan warnanya adalah hitam. Kehadiran Kawasaki ZX-25R jelas memberi warna pada pasar roda 2 di Indonesia, namun disaat yang bersamaan, muncul isu kehadiran CBR250RR-R yang juga 4 silinder.

Kita nantikan saja. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: