Kawasaki Tampilkan Prototipe Motor Listrik Pertamanya

by  in  Berita & International & Kawasaki
Kawasaki Tampilkan Prototipe Motor Listrik Pertamanya
0  komentar

AutonetMagz.com – Kawasaki beberkan preview sepeda motor listrik pertamanya yang akan segera dibawa ke pasar. Diluncurkan dalam bentuk prototipe pada gelaran Intermot motorcycle trade fair di Cologne, Jerman. Prototipe motor listrik ini akan memasuki pasar sebelum akhir tahun dan merupakan bagian dari rencana Kawasaki untuk menawarkan lebih dari 10 sepeda motor listrik dan hybrid listrik sampai tahun 2025.

Tidak Terlihat Seperti Motor Listrik

Prototipe tersebut kira-kira setara dengan listrik dari sepeda motor 125 cc ketika dijual nanti. Memiliki desain sederhana yang tidak mencolok untuk memandakan bahwa motor ini motor listrik. Memang, orang bisa saja keliru dan berpikir motor tersebut memiliki mesin bensin berkapasitas kecil yang tersembunyi di bawah beberapa pekerjaan bodi hitam. Memang desain EV Prototype sangat mirip dengan Kawasaki Z400 dan memiliki rangka yang sama.

Dengan setup ini, bodywork, tail, cluster lampu depan, dan pengaturan suspensi depan dari prototipe otor listrik tersebut tampak identik dengan Kawasaki Z400. Satu perubahan yang terlihat jelas adalah punuk yang lebih kecil karena motornya tidak membutuhkan tangki bensin konvensional. Kawasaki mengatakan bahwa rem dan komponen rodanya menggunakan komponen yang sama dengan Kawasaki Z300 atau Ninja 300.

Rencana Kawasaki Kedepannya

Spesifikasi teknis tentang prototipe motor listrik ini, atau model produksi lainnya yang akan menyusul sayangnya belum diketahui, dan mungkin saja tidak akan diumumkan sampai motor road-going tersebut diluncurkan sebelum akhir tahun ini. Versi produksinya diharapkan terlihat hampir identik dengan EV Prototype.

Managing Director Kawasaki Motors Eropa, Masaya Tsuruno, telah mengatakan tentang rencana Kawasaki di Intermot. Beliau menyatakan bahwa mereka akan menghadirkan tiga kendaraan listrik secara global pada akhir tahun 2022. Kemudian beliau juga menambahkan bahwa sementara ini, Kawasaki sedang mengembangkan sepeda listrik, itu belum akan meninggalkan mesin pembakaran internal dan sedang mempertimbangkan penggunaan e-fuel dan biofuel.

Read Prev:
Read Next: