Sony : Kami Tak Ada Rencana Jual Mobil Listrik!

by  in Berita&Hi-Tech&International
Sony : Kami Tak Ada Rencana Jual Mobil Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian perhatikan, era mobil listrik membuka jalan bagi perusahaan non otomotif untuk ikut serta dalam bisnis kendaraan listrik. Beberapa tech company seperti Google, Apple, hingga Sony dan Xiaomi pun sudah melempar umpan ke publik dengan produk kolaborasi maupun produk konsep. Nah, yang paling hangat adalah Sony. Beberapa waktu lalu, Sony Vision-S Concept tertangkap kamera diuji jalan. Apakah artinya Sony akan menjual mobil listrik di masa depan?

Tak Ada Rencana Masspro

Jawabannya adalah, Tidak. Salah satu Juru Bicara dari Sony menyebutkan kepada Car & Driver, “Tidak ada rencana untuk produksi massal ataupun menjual kendaraan itu (Vision-S Concept)”. Pernyataan ini nampaknya sudah cukup jelas, dan menutup pintu bagi Sony untuk menjual mobil. Lantas, mengapa ada unit Sony Vision-S Concept yang diuji jalan? Sebenarnya cukup mudah untuk menduga alasannya. Sony Vision-S Concept memiliki banyak sensor dan kamera yang merupakan produksi Sony.

Nampaknya, Sony sengaja menguji jalan Sony Vision-S Concept untuk melihat peforma dari teknologi mereka. Pengujian ini tentu berkaitan dengan peforma dan juga kemampuan keamanan serta ketangguhan teknologi Sony dalam hal sistem otonom. Sony Vision-S Concept sendiri diklaim memiliki sistem otonom level 2. Artinya, mobil ini memiliki teknologi adaptive cruise control, sistem parkir mandiri, dan automatic lane changing. Namun, tentunya Sony tidak berhenti sampai di sini, karena perkembangan teknologi itu dinamis. Apalagi kini setiap pabrikan sudah berlomba untuk mencapai level tertinggi dalam sistem otonom. Salah satunya adalah Tesla.

Bisa Diaplikasikan ke Mobil Lain

Nah, dengan mengetahui peforma teknologinya melalui uji jalan, maka Sony bisa emngembangkan teknologi yang bisa dikonsumsi oleh pabrikan lain. Yap, tidak usah kaget kalau di masa depan akan ada pabrikan mobil yang menggunakan sensor, kamera, hingga sistem infotainment besutan Sony, apalagi untuk mobil dengan sistem otonom. Jadi, kalau kalian mengharapkan Sony Vision-S Concept menjadi sebuah mobil mass pro, nampaknya kalian perlu bersabar, atau mungkin memupuskan harapan kalian itu. Namun, bisa jadi akan ada mobil lain dari pabrikan otomotif yang menggunakan teknologi milik Sony Vision-S Concept.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: