Mengintip Kemewahan dan Kenyamanan Kabin New Ford Fiesta

by  in  Advertorial & Ford
Mengintip Kemewahan dan Kenyamanan Kabin New Ford Fiesta
0  komentar

Interior-dashboard-New-FordJakarta, AutonetMagz – Kemewahan kabin merupakan salah satu pertimbangan yang sangat penting dalam memilih sebuah mobil, apalagi untuk masyarakat perkotaan di Indonesia yang sudah terbiasa dengan kemacetan. Kabin yang mewah dan nyaman tentu akan membantu mengurangi stress berlebih ketika terjebak di tengah kemacetan.

Desain dashboard adalah satu bagian dalam interior yang memberikan kesan penting bagi pengguna kendaraan, maka dari itu new Fiesta di desain semewah dan semudah mungkin oleh Desainer Ford di Amerika. Tidak sulit mencintai mobil ini, ketika di malam hari contohnya, saat membuka pintu mobil, seluruh panel instrumen yang ada di mobil ini akan menyala cantik dengan warna icy blue seperti menyambut pemiliknya.

Di siang hari, kita juga akan menemukan paduan warna dashboard abu-abu dengan finishing piano black khas mobil mewah yang memanjakan mata anda ketika melihatnya. Tidak sampai disitu, coba sentuh salah satu tombol yang ada di mobil ini, selain mudah dijangkau oleh pengemudi, Ford memberikan aksen sentuhan yang sangat lembut di setiap tombol-tombol seperti layaknya mobil mewah.

Dashboard New Ford Fiesta baru

Kemewahan dan kenyamanan mobil ini juga akan anda rasakan ketika anda berkendara di jalan bebas hambatan maupun jalan macet, ketika di jalan bebas hambatan, suasana kabin new Fiesta sangat tenang berkat kerja keras engineer Ford merancang new Fiesta agar kedap dari suara luar, mesin mobil juga dirancang untuk menghasilkan getaran yang minim, ditambah suara ban yang sangat minim. Di kemacetan, kita akan dihibur oleh tata suara audio yang sangat baik di mobil ini mulai dari kejernihan suara dan dentuman bass yang dihasilkan.

Jika anda memiliki smartphone, hubungkan saja melalui koneksi Bluetooth untuk memutar lagu kesukaan anda atau anda bisa menggunakan USB drive yang dapat menampung ratusan lagu sekaligus. Ups, tentunya anda pasti akan bingung mencari lagu kesukaan anda jika USB drive anda memiliki ratusan lagu di dalamnya, tapi tenang saja, dengan teknologi Ford SYNCTM, anda dapat memerintahkan audio untuk memutar lagu yang anda inginkan melalui perintah suara / voice command, kita dapat mengucapkan nama artis, judul lagu, album hingga genre lagu yang ingin kita putar dengan perintah suara tanpa harus mencari lagu satu persatu lewat layar audio.

Ford Fiesta Facelift 2013 SYNC

Teknologi canggih juga disematkan di mobil ini untuk menambah kenyamanan, kita tidak perlu repot untuk mengontrol semua hal di mobil ini dan bisa lebih fokus berkendara. Contohnya, ketika hujan, wiper akan otomatis menyala dan kecepatannya akan menyesuaikan dengan curah hujan, ketika memasuki terowongan gelap atau kondisi di luar sudah gelap, lampu utama mobil ini akan otomatis menyala tanpa harus anda kendalikan secara manual.

AC otomatis Ford Fiesta automatic air conditioning

AC dengan Electronic Automatic Temperature Control akan menjaga suhu kabin secara otomatis sesuai suhu yang anda inginkan sehingga anda tidak perlu membesarkan hembusan udara di saat cuaca bertambah panas atau mengecilkan ketika cuaca bertambah dingin. Berkomunikasi di new Fiesta pun sangat mudah dan tetap aman, jika anda ingin menelpon seseorang, anda tetap bisa fokus mengemudi karena anda dapat menelponnya melalui perintah suara Ford SYNCTM, bayangkan ketika anda sedang mengemudi dan harus mengeluarkan telepon genggam dan mencari nama teman anda untuk menelpon, sangat berbahaya bukan?

Steering switch control di setir Ford Fiesta baru

Unsur kemewahan dan kenyamanan lainnya di dalam new Fiesta adalah ergonomisnya kursi pengemudi dan penumpang, setiap mobil mewah seharusnya memiliki kursi yang dapat menopang tubuh pengendara dengan baik dan memiliki material yang nyaman sekaligus mewah. Meskipun terlihat sepele, kursi memiliki peranan penting dalam meredakan stress akibat kemacetan, dan kursi yang tidak nyaman dapat menyebabkan pengemudi lebih cepat lelah. New Fiesta adalah salah satu contoh mobil yang memiliki kursi yang nyaman untuk menemani anda di kemacetan perkotaan.

Kabin bahan jok Ford Fiesta baru

New Fiesta memiliki posisi duduk yang baik berkat penggunaan model kursi semi bucket yang bergaya racing dengan posisi sandaran kursi yang sangat nyaman lewat dua buah sayap yang seakan-akan memeluk pengendara di mobil ini. Kursi ini juga dilengkapi dengan 4-way seat adjuster juga dikombinasikan dengan pengatur ketinggian lingkar kemudi yang biasa disebut dengan tilt steering untuk memberikan kebebasan pengaturan posisi mengemudi yang paling nyaman untuk postur orang Indonesia yang beragam. Selain itu kita juga dapat mengatur ketinggian seatbelt agar sabuk pengaman tidak terasa mengganggu di pundak.

Namun tidak hanya kenyamanan kursi saja yang membuat anda akan betah duduk di bangku new Fiesta, Ford juga memberikan elemen kemewahan yang membuat mobil ini terasa naik kelas dari segmen sub compact hatchback umumnya. Ford memberikan balutan kulit di kursi new Fiesta yang dipadukan dengan motif fabric agar terlihat lebih sporty. Untuk memberikan kesan yang lebih mewah, Ford juga memberikan jahitan yang sangat rapi di kursi mobil ini layaknya mobil-mobil mewah. Pengemudi juga dimanjakan oleh roda kemudi berbalut kulit yang memiliki jahitan dan kontur yang sangat nyaman ketika digenggam. Paduan kemewahan dan kenyamanan ini tentu saja membuat penggunanya betah mengendarai New Fiesta.

Kelebihan Ford Fiesta EcoBoost

Karena kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan itulah mengapa new Fiesta mendapatkan predikat sebagai mobil terlaris sepanjang masa di Inggris dan mendapatkan banyak pujian dari berbagai media. Bahkan karena mobil ini sangat digemari di seluruh dunia, new Fiesta sudah dirakit di 10 Negara di berbagai benua dan menjadi mobil global dengan kualitas dunia yang sangat sukses.

Akhir kata, kita tidak pernah gombal dalam mendeskripsikan sebuah kendaraan, silahkan test drive di dealer Ford terdekat atau klik disini dan buktikan sendiri bagaimana kemewahan dan kenyamanan new Fiesta !

Read Prev:
Read Next: