Yang Serba Otomatis di Smart Hatchack New Ford Fiesta with Video

by  in Advertorial&Ford
Yang Serba Otomatis di Smart Hatchack New Ford Fiesta with Video
0  komentar

Fitur fitur Ford Fiesta baruJakarta, AutonetMagz – Sebagai smart hatchback modern yang dinamis dan sporty, New Fiesta tentu saja dilengkapi banyak fitur modern yang pastinya membuat pengemudi dan penumpang betah di dalam kabin New Fiesta. Sebagian besar fitur yang disematkan di dalam New Fiesta tentu saja menganut sistem otomatis agar memudahkan pengguna dalam mengoperasikan fitur-fitur canggih ini. Apa saja fitur-fitur otomatis di dalam New Ford Fiesta ini? Mari kita bahas satu persatu.

Rain-Sensing Wipers

Fitur Rain-Sensing wipers ini, memanfaatkan sebuah sensor di kaca depan new Fiesta untuk mendeteksi adanya tetesan air di kaca depan, jika terdeteksi, maka wiper akan otomatis menyala untuk membersihkan kaca depan.

Sensor hujan wiper otomatis Ford Fiesta rain sensor

Apakah itu saja fungsinya? Tentu tidak, karena ada kelebihan lain, dimana sistem juga sudah cukup pintar untuk membaca besarnya intensitas air yang turun ke kaca depan, lalu akan meningkatkan atau menurunkan kecepatan/intensitas sapuan wiper agar visibilitas pengendara terhadap lingkungannya terjaga dengan maksimal.

Auto Headlamp

Mungkin kita seringkali lupa menyalakan lampu depan ketika berkendara di malam hari, tapi dengan fitur Auto Headlamp di New Fiesta, hal tersebut tidak akan terjadi lagi, karena cukup posisikan tuas penaturan lampu di posisi A (Auto) maka sebuah sensor akan mendeteksi apakah lingkungan di sekeliling mobil, cukup gelap sehingga membutuhkan bantuan penerangan, jika ya, maka lampu akan menyala secara otomatis, dan juga akan mati secara otomatis jika mendeteksi perubahan intensitas cahaya.

Lampu otomatis automatic headlights New Ford Fiesta

Fitur ini amat berguna di kondisi malam hari, atau di saat kita memasuki terowongan yang agak gelap, maka lampu akan menyala otomatis untuk membantu kita, dan akan mati ketika kita keluar dari terowongan, canggih yah.

Hill Launch Assist

Sebagian besar pengemudi, bahkan pengemudi mahir pun, seringkali mengalami kesulitan ketika mobil harus berhenti di dalam kondisi menanjak, ditambah ada mobil yang berhenti dekat di belakang anda, dimana saat anda melepas rem untuk berpindah menginjak gas akan menjadi saat yang menegangkan.

Cara kerja fitur Hill Start Assist pada Ford Fiesta

Dengan fitur Hill Launch Assist yang tersedia di transmisi otomatis, hal ini dapat anda lalui dengan senyum saja, karena system akan mendeteksi mobil yang berada di suatu kemiringan tertentu, dan akan tetap mengaplikasikan rem selama 3 detik, setelah anda melepas injakan pedal rem, untuk berpindah ke pedal gas dengan nyaman tanpa harus khawatir mobil akan mundur dan menabrak mobil di belakang anda.

Keyless Entry dan Push Start Button

Masih melakukan ritual umumnya untuk mencari kunci lalu menekan tombol alarm untuk membuka pintu? Di New Fiesta, hal itu tidak diperlukan lagi, karena fitur Keyless Entry membuat anda hanya perlu mengantungi kunci di saku anda, lalu membuka pintu mobil dengan mudah tanpa menekan tombol di kunci atau memasukan anak kunci ke lubang kunci.

Keyless entry and push start stop engine button New Ford Fiesta

Begitu juga untuk menyalakan mesin mobil, tinggal duduk di kursi pengemudi dengan kunci yang tersimpan rapih di saku atau tas anda, lalu injak pedal rem sambil menekan tombol “Ford Power” di dashboard, maka mesin mobil akan menyala dan siap untuk menemai anda beraktivitas.

Electronic Automatic Temperature Control

Di tengah cuaca Indonesia yang belakangan ini panas terik, tentu saja Air Conditioner system menjadi elemen vital untuk menunjang kenyamanan kabin. Di New Ford Fiesta, tidak hanya pendinginan optimum yang anda dapatkan, namun sebuah sistem yang dapat mengatur suhu kabin secara otomatis sesuai dengan temperatur yang anda mau telah disematkan.

Digital AC New Ford Fiesta

Cukup mengatur besarnya suhu yang anda inginkan, lalu tekan tombol Auto, system akan mengoptimalkan besarnya blower sampai kabin mencapai suhu yang diinginkan, dan menjaga agar suhu tersebut tetap stabil, jadi anda tidak akan pernah merasa terlalu dingin atau terlalu panas di dalam kabin New Fiesta.

Demikian fitur-fitur serba otomatis yang terdapat di dalam Ford New Fiesta, ingin tahu lebih lanjut mengenai New Ford Fiesta atau berkeinginan untuk test drive ? Klik disini

Read Prev:
Read Next:
  • AUTONETMAGZ LOVER

    keren bgt autonetmagz jam segini masih aja upload berita otomotif. update bgt keren bgt. super like it 😉

  • Milla

    abis baca artikel ini koq gw jd mikir ya,,klo mo ganti mobil nggak ke merek jepang lg dech, tp btw pelayanan service, onderdil sama jual kmbalinya gmn ya?

    • alvin

      mobil jepang/korea ga selamanya jelek kok. buktinya mazda 2 skyactiv aja overall lebih bagus daripada ford fiesta ecoboost. fitur lebih lengkap + inovatif, lebih nyaman karena jok mazda 2 udah full leather, fiesta semi leather. build quality mazda 2 lebih bagus lagi daripada fiesta. paling mazda 2 cuma kalah di mesin. udah gitu, model fiesta masih model lama.

      • dui

        ya lebih bagus, orang selisihnya bisa sampe 20 jutaan

    • dui

      kalo pelayanan service masih kalah sama produk jepang. Mengingat produsen mobil jepang ud mengakar di Indonesia. sehigga tempat servie pun ud berserakan dimana2, sucad pun pasti lebih mudah didapat. Karena sudah mengakar tadi, meski harga gak masuk akal ttp aja mereka laku keras karena Masyarakat kita kebanyakan lebih memilih ” kendaraan yg minim biaya perawatan + Harga jual kembali yang ttp tinggi”

  • aigo

    ini semua fitur di fiesta yg 1000cc atau di 1500cc juga ya?

  • blabla

    biaya servis ford fiesta mahal ga sih kalo dibandingin sama honda, toyota? mau beli tp bgg