Berlangsung Sengit, Inilah Juara Balap Simulator Honda Indonesia!

by  in Berita&Honda&Nasional
Berlangsung Sengit, Inilah Juara Balap Simulator Honda Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Indonesia baru saja selesai menyelenggarakan balap simulator yang dinamai Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Menggunakan simulator Rfactor 2, balapan ini telah berlangsung selama 6 seri dan memunculkan drama saat sesama pembalap bersitegang menggunakan Honda Civic Type R TCR di sirkuit. Kini, ajang HRSC telah memunculkan juara di kelas Proffesional dan Amateur sebanyak 10 orang juara dan berhak atas total hadiah 65 juta Rupiah.

Di kelas Profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin. Sementara itu, berturut-turut di posisi kedua ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 125 poin dan posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin. Rama sendiri mengaku tidak mudah meraih gelar juara, terutama setelah ada sedikit drama pada balapan di sirkuit Sepang bersama pembalap lain.

Beralih ke kelas Amateur, di Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai juara pertama dengan total 111 poin. Sementara itu, Raditya Hendarmo berhasil meraih posisi kedua dengan total poin sebanyak 96 poin dan Alfan Dani berada di posisi ketiga dengan total 87 poin. Para peserta balap mengaku beberapa kendala mereka alami dalam persiapan, seperti membagi waktu antara latihan dan pekerjaan lain bahkan hingga terpaksa pinjam simulator rekan lain demi bisa hadir di balapan.

Juara I di kelas Profesional akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar 8 juta, juara IV sebesar 6,5 juta dan juara V sebesar Rp 5,5 juta. Sementara untuk kelas Amateur, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp5 juta, juara II sebesar Rp 4juta, juara III sebesar Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V sebanyak Rp 1 juta.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, “Aktivitas balap virtual ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang selalu kami usung, yang bertujuan agar semakin banyak orang dapat menikmati kesenangan dalam balapan. Dari 6 seri yang berlangsung kemarin juga terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat bersaing secara terbuka, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pencinta balap di masa pandemi ini.”

Read Prev:
Read Next: