Jazz RS Plus : Kode Honda Jazz RSZ Indonesia kah?

by  in Honda&IIMS 2014&Mobil Baru
Jazz RS Plus : Kode Honda Jazz RSZ Indonesia kah?
0  komentar
Honda-Jazz-RS-Plus

Jakarta, AutonetMagz – Honda Jazz RSZ yang sebelumnya kami bocorkan hingga saat ini belum diluncurkan oleh Honda Prospect Motor, mungkin Honda sengaja mengeluarkan varian ini belakangan sama seperti saat Honda meluncurkan Honda Mobilio RS yang sempat kami endus keberadaannya melalui foto dan harga banderolnya di NJKB. Kini kami menemukan sinyalemen kuat bahwa Honda Jazz RS atau varian Honda Jazz yang lebih tinggi dibandingkan dengan Honda Jazz RS di NJKB dengan harga lebih mahal 14 juta dibandingkan dengan Honda Jazz yang beredar saat ini.

Namun nama yang tertera pada Honda Jazz yang disinyalir sebagai Honda Jazz RSZ berbeda dengan penamaan yang kami dapatkan sebelumnya. Honda Jazz justru memberikan nama mobil tersebut dengan kode Honda Jazz RS Plus dengan harga NJKB 204 juta Rupiah. Uniknya lagi, Honda Jazz RS Plus CVT ini hanya kami temukan dengan pilihan transmisi CVT saja tanpa model manual.

Honda-Jazz-RSZ-2014-Indones

Menurut bocoran yang kami dapatkan lewat sumber dalam Honda, Honda Jazz RSZ yang dijadikan varian tertinggi ini akan memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan rival abadinya Toyota Yaris, mulai dari perlengkapan Honda Jazz RS ditambah dengan Vehicle Stability Assist, 6 buah airbags dan Hill Start Assist. Tombol AC juga akan menganut model digital yang lebih futuristik.

Jika dibandingkan dengan harga Honda Jazz RS CVT yang dibanderol dengan harga NJKB 190 juta dan harga jual on the road sebesar 248 juta Rupiah, Honda Jazz RSZ atau Honda Jazz RS plus ini kemungkinan besar akan memiliki rentang harga yang lebih tinggi sekitar 14 juta Rupiah. Mungkin angka 256 hingga 260 juta masih terasa wajar untuk memposisikan mobil ini head-to-head dengan Toyota Yaris TRD Sportivo AT.

Honda-Jazz-NJKB

Namun hingga saat ini kami masih belum mendapatkan bocoran kapan Honda Jazz RS Plus ini akan diluncurkan, entah IIMS atau akhir tahun, yang pasti kami tahu persis bahwa Honda sangat cerdas melakukan timing dan positioning harga untuk pasar Indonesia. Kalau boleh berspekulasi, sepertinya Honda tidak akan menggunakan ajang IIMS 2014 ini untuk meluncurkan varian tertinggi dari Honda Jazz karena penjualan Honda Jazz masih sangat tinggi, bahkan menjadi raja di pasar hatchback.

Stay tune terus di AutonetMagz, media otomotif independen yang akan memberikan kamu informasi terhangat seputar otomotif!

Read Prev:
Read Next:
  • autonet reader

    Nggak enak banget kalau namanya jadi Honda Jazz Plus… sekalian aja honda jazz plus plus kaya tempat pijet

  • Anon

    Hahaha, ud keburu beli jazz yg baru malah keluar lg, kapok ah beli honda, ud namanya niru2 iphone 6 pake plus2 sgala

    • Anon ni

      Ya, honda buat banyak pilihan karena banyak permintaan konsumen

  • hernawan

    Headunit nya masih pake yang after market ya min?

  • Cool

    Namanya mirip iPhone 6 Plus.

  • reggie

    iphone 6 plus, honda rs plus, harusnya itu fitur ada cewe jg didalem biar jd honda jazz rs plus2 n dapet happy ending saban x nyetir.
    drpd fitur bginian mending ganti mesin kyk jdm versionnya dong