Honda Tertangkap Sedang Menyiapkan Honda Jazz Facelift, Varian RSZ atau Special Edition?

by  in Honda&Mobil Baru&Spyshot
Honda Tertangkap Sedang Menyiapkan Honda Jazz Facelift, Varian RSZ atau Special Edition?
0  komentar

Proses shooting iklan Honda Jazz tipe edisi baru 2015Jakarta, AutonetMagz – Salah satu pembaca kami mengirimkan gambar kepada redaksi tentang proses shooting atau pembuatan TV commercial dari Honda Jazz, di lokasi yang kami rahasiakan tersebut, terdapat dua buah Honda Jazz yang sama-sama berwarna kuning, namun ada sedikit perbedaannya jika anda melihatnya lebih seksama.

Di Honda Jazz yang berada di sebalah kiri dengan gambar yang lebih jelas, kita bisa mengetahui bahwa mobil tersebut memiliki desain bumper depan yang agak janggal, terdapat warna kuning dibawah bumper, karena seharusnya Honda Jazz yang kita kenal saat ini memiliki bumper depan dengan bagian tengah menghitam, tanpa ada warna lain dibagian bawahnya.

Honda Jazz versi baru, edisi khusus 2015 dengan desain velg baruSelain itu bisa kita perhatikan bahwa Honda Jazz di sebelah kanan memiliki ground clearance yang lebih pendek dibandingkan dengan sebelah kiri, apakah varian kanan merupakan varian Honda Jazz yang memiliki suspensi berbeda dengan tingkat keasyikan mengemudi yang lebih baik? Karena Honda Jazz yang saat ini tersedia di pasaran lebih mengutamakan kenyamanan dibandingkan dengan keasyikan mengemudi.

Dari gambar tersebut, sebenarnya kami mengira bahwa kedua unit tersebut menggunakan body kit Honda Jazz Mugen, namun jika ini adalah Honda Jazz dengan paket lengkap body kit Mugen, seharusnya grille depan mobil ini juga diubah menggunakan grille bawaan Honda Jazz Mugen.

Baca juga: First Impression Review Honda Jazz Mugen

Honda Jazz Mugen 2015Menurut saksi mata yang mengirim foto ini kepada kami, Honda Jazz yang tertangkap kamera sedang melakukan rekaman untuk TVC tersebut juga memiliki emblem baru pada fendernya, namun ia mengaku tidak mengetahui logo apa yang akan hadir di Honda Jazz baru tersebut, karena ia hanya melihatnya dari jauh dan hanya berhasil mengambil gambar dengan resolusi kecil. Menurut kami, kemungkinan besar itu adalah emblem Mugen.

Di NJKB sendiri, kami memantau bahwa Honda memiliki varian Honda Jazz RS Plus yang memiliki harga NJKB lebih mahal 15 juta dibandingkan dengan Honda Jazz RS CVT. Sebelumnya di tahun IIMS 2014, Honda Jazz RS Plus juga pernah hadir dengan harga 204 juta Rupiah di NJKB, dan varian tersebut di batasi hanya sebanyak 300 unit saja dengan nama Honda Jazz Black Top Edition. Perbedaannya hanya pada penambahan fitur seperti head unit lebih canggih, VSC, Hill Start Assist, 6 airbags, atap berwarna hitam dan velg Mugen dengan warna hitam.

Baca juga: Ini Spesifikasi Honda Jazz Black Top Edition

Honda Jazz Black Top limited edition di IIMS 2014 IndonesiaSedangkan di varian yang kami duga sebagai Jazz RS Plus CVT yang mengalami kenaikan harga 6 juta Rupiah di NJKB, mobil ini dari desain eksteriornya tidak ada ubahan signifikan kecuali pada bumper depannya, velgnya masih sama kecuali ground clearancenya yang lebih pendek. Kemungkinan besar jika memiliki banderol harga yang sama mahalnya dengan varian Jazz RS Black Top Edition, mobil ini seharusnya sudah dilengkapi dengan VSC, Hill Start Assist, 6 airbags dan head unit yang lebih canggih.

Nah, apakah Honda Jazz tersebut ialah Honda Jazz facelift? Atau sekedar varian baru seperti Honda Jazz RSZ atau Honda Jazz special edition yang dijual terbatas? Tunggu kehadirannya di GIIAS 2015 mendatang ya!

Special thanks to Adhieyasa Putra for the great pics!

Read Prev:
Read Next: