Jaguar Siapkan SUV Flagship Bernama J-PACE di Tahun 2021

by  in Berita&International&Jaguar
Jaguar Siapkan SUV Flagship Bernama J-PACE di Tahun 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen SUV memang menjadi segmen yang sedang berapi – api, dimana pabrikan – pabrikan yang sebelumnya tak berminat untuk bergelut di segmen ini pun akhirnya membuat produk serupa. Nah, salah satu yang cukup berjaya adalah Jaguar dengan Jaguar F-PACE yang meluncur pada tahun 2015 silam.

Kesuksesan dari Jaguar F-PACE sendiri memang membuat pihak Jaguar Land Rover (JLR) langsung terdongkrak percaya dirinya dalam segmen yang baru untuk mereka ini. Hal ini sendiri dibuktikan dengan munculnya beberapa SUV lain menyusul eksistensi dari Jaguar F-PACE seperti Jaguar E-PACE dan juga Jaguar I-PACE yang menggunakan mesin bertenaga listrik. Nah, pihak JLR sendiri nampaknya belum akan puas dengan tiga buah SUV yang mereka miliki, dimana mereka pun akan menambahkan sebuah produk lain. Produk ini sendiri dipercaya akan bernama Jaguar J-PACE. Mobil ini sendiri akan diposisikan sebagai flagship dari SUV – SUV lansiran Jaguar.

Dikutip dari Autocar, Jaguar J-PACE sendiri akan dibuat menggunakan konstruksi yang menggunakan aluminium secara keseluruhan, dan juga dikembangkan di bawah pengawasan dari Land Rover. Jaguar J-PACE akan hadir dengan bentuk yang lebih panjang, lebih rendah, dan juga punya ruang di sisi dalam yang lebih lega jika dibandingkan dengan produk lansiran dari Land Rover. Walaupun dimensinya akan lebih besar, namun Jaguar J-PACE masih akan menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh jajaran SUV Land Rover, walaupun masih belum jelas mesin yang mana.

Yang menarik, desain dari Jaguar J-PACE nantinya akan sangat dipengaruhi oleh selera desain China. Lho, Kenapa? Pihak JLR sendiri melihat bahwa potensi SUV – SUV lansirannya sangat besar di Negeri Tirai bambu tersebut, selain karena disana SUV cukup diminati, kenyataannya China adalah pasar otomotif terbesar di dunia saat ini. Beberapa nilai yang akan diambil untuk Jaguar J-PACE dari kultur mobil China adalah fakta bahwa SUV berukuran besar dan mevvah di China pada umumnya akan dikendarai oleh supir, dan memiliki jarak sumbu roda yang panjang. Sehingga untuk sekarang, clue tersebut bisa menunjukkan bahwa Jaguar J-PACE akan mengutamakan kenyamanan di bangku belakang jika dibandingkan dengan keasyikan berkendara.

Jaguar J-PACE sendiri dikabarkan akan hadir di hadapan publik pada tahun 2021 mendatang. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: