Jaguar XE Hadir Kembali di JAS 2015, Siap Tantang Dominasi Sedan Jerman!

Jaguar XE Hadir Kembali di JAS 2015, Siap Tantang Dominasi Sedan Jerman!
0  komentar
launching-jaguar-xe-indonesia

AutonetMagz.com – Coba, sebutkan sedan merek premium Eropa di Indonesia yang paling terkenal dan mudah dijumpai di jalan. Jawabannya pasti tak akan jauh-jauh dari BMW 3 Series, Mercedes Benz C-Class, dan Audi A4 meski rasanya susah menemui Audi A4 baru di jalanan. Lihat sendiri, merek Jerman sangat mendominasi, tapi bukan berarti merek premium dari negara lain tidak punya perlawanan. Contohnya PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai APM Jaguar Land Rover di Indonesia yang sekarang membawa Jaguar XE untuk tampil di JAS 2015.

Mobil yang kemarin juga masuk dalam peserta pameran GIIAS 2015 ini diset oleh Jaguar sebagai sedan premium dengan banderol paling bersahabat dibanding Jaguar XF atau XJ. “Kami sangat optimis Jaguar XE yang hadir dengan segudang fitur-fitur unggulan dan teknologi paling mutakhir dari Jaguar, akan mampu bersaing dengan produk-produk yang telah eksis sebelumnya,” ucap Bambang Tjahyono, Direktur Operasional PT GAD.

Jaguar-XE-Sport-Front

So, kira-kira apa yang bisa membuat Jaguar yakin mampu merebut konsumen sedan premium merek Jerman yang sudah kuat? Pertama, Jaguar XE memiliki dua varian, yakni Prestige dan R-Sport. Keduanya punya perbedaan mencolok, karena versi Prestige dilengkapi mesin 2.000 cc 4 silinder turbo yang bisa menghasilkan 200 PS dan 280 Nm. Perlu diingat, varian Prestige-nya Jaguar jelas Prestige sungguhan, bukan seperti varian Prestige dari… Ah sudahlah, anda pasti mengerti.

Apalagi yang varian R-Sport, sport-nya sport sungguhan, bukan sport tipu-tipu. Kami bisa bilang begitu karena Jaguar menambahkan output mesinnya hingga 240 PS dan 340 Nm, dan handling-nya dijamin mantap dengan dukungan suspensi sport yang ada pada kaki-kakinya. Jika di varian Prestige peleknya berukuran 18 inci, di varian R-Sport peleknya jadi 19 inci.

Jaguar-XE-Launching-JAS-2015

Agar performanya optimal, lebih dari 75% bodi Jaguar XE terbuat dari bahan alumunium-intensive, diklaim lebih ringan dari rival sejenis sehingga menguntungkan dari segi performa dan keiritan BBM. Asiknya, Jaguar sudah mengumumkan harganya, yakni 1,099 M Rupiah untuk varian Prestige dan 1,299 M Rupiah untuk R-Sport. Jika anda memesannya sekarang, baru tahun depan mobil ini bisa sampai ke garasi anda.

Jadi, cukup menarik juga sebenarnya Jaguar XE ini. Menurutmu, bisa tidak ia membuat konsumen sedan premium Jerman menarik kembali tanda jadi pemesanan mobil Jermannya dan diganti untuk membeli Jaguar XE? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Budi

    (Perlu diingat, varian Prestige-nya Jaguar jelas Prestige sungguhan, bukan seperti varian Prestige dari… Ah sudahlah, anda pasti mengerti….) Iya Min, gue ngerti kok, maksud nya H***a toh???wkwkwkwk… By the way, fitur2 lain nya apa saja Min, kok dengaren review nya kurang lengkap???

    • Hillarius Satrio

      untuk yang ini, kita nggak janji bisa ngereview secara detail, soalnya untuk besoknya kita lagi siap-siap mau shooting review *piiiiiiiiiip* (nama dan merek mobil disamarkan)

    • farid

      ya iyalah jaguar kan merek mobil premium bukan merek mobil mainstream yg populer di indonesia.contohnya kaya tipe “luxury” yg nama tipe nya dipake sebagai varian flagship low mpv seperti avanza luxury atau ertiga luxury,padahal cuma beda atau ganti bodykit sama aksesoris doang

  • Apri

    Ini disetting lawan seri 3, c class dan seri A4? kayaknya bakalan kalah sebelum berperang deh

  • farid

    mahal juga dibawah 1m pun gak bisa,di negara asalnya inggris cuma dibandrol sekitar 550 jutaan kalau dikurs.seandainya di indonesia jaguar XE dibandrol dgn kisaran harga 500-700 jutaan mending ambil jaguar XE dibanding sedan medium merek jepang