Jaguar XE Hadir Kembali di JAS 2015, Siap Tantang Dominasi Sedan Jerman!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Jaguar XE Hadir Kembali di JAS 2015, Siap Tantang Dominasi Sedan Jerman!
0  komentar
launching-jaguar-xe-indonesia

AutonetMagz.com – Coba, sebutkan sedan merek premium Eropa di Indonesia yang paling terkenal dan mudah dijumpai di jalan. Jawabannya pasti tak akan jauh-jauh dari BMW 3 Series, Mercedes Benz C-Class, dan Audi A4 meski rasanya susah menemui Audi A4 baru di jalanan. Lihat sendiri, merek Jerman sangat mendominasi, tapi bukan berarti merek premium dari negara lain tidak punya perlawanan. Contohnya PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai APM Jaguar Land Rover di Indonesia yang sekarang membawa Jaguar XE untuk tampil di JAS 2015.

Mobil yang kemarin juga masuk dalam peserta pameran GIIAS 2015 ini diset oleh Jaguar sebagai sedan premium dengan banderol paling bersahabat dibanding Jaguar XF atau XJ. “Kami sangat optimis Jaguar XE yang hadir dengan segudang fitur-fitur unggulan dan teknologi paling mutakhir dari Jaguar, akan mampu bersaing dengan produk-produk yang telah eksis sebelumnya,” ucap Bambang Tjahyono, Direktur Operasional PT GAD.

Jaguar-XE-Sport-Front

So, kira-kira apa yang bisa membuat Jaguar yakin mampu merebut konsumen sedan premium merek Jerman yang sudah kuat? Pertama, Jaguar XE memiliki dua varian, yakni Prestige dan R-Sport. Keduanya punya perbedaan mencolok, karena versi Prestige dilengkapi mesin 2.000 cc 4 silinder turbo yang bisa menghasilkan 200 PS dan 280 Nm. Perlu diingat, varian Prestige-nya Jaguar jelas Prestige sungguhan, bukan seperti varian Prestige dari… Ah sudahlah, anda pasti mengerti.

Apalagi yang varian R-Sport, sport-nya sport sungguhan, bukan sport tipu-tipu. Kami bisa bilang begitu karena Jaguar menambahkan output mesinnya hingga 240 PS dan 340 Nm, dan handling-nya dijamin mantap dengan dukungan suspensi sport yang ada pada kaki-kakinya. Jika di varian Prestige peleknya berukuran 18 inci, di varian R-Sport peleknya jadi 19 inci.

Jaguar-XE-Launching-JAS-2015

Agar performanya optimal, lebih dari 75% bodi Jaguar XE terbuat dari bahan alumunium-intensive, diklaim lebih ringan dari rival sejenis sehingga menguntungkan dari segi performa dan keiritan BBM. Asiknya, Jaguar sudah mengumumkan harganya, yakni 1,099 M Rupiah untuk varian Prestige dan 1,299 M Rupiah untuk R-Sport. Jika anda memesannya sekarang, baru tahun depan mobil ini bisa sampai ke garasi anda.

Jadi, cukup menarik juga sebenarnya Jaguar XE ini. Menurutmu, bisa tidak ia membuat konsumen sedan premium Jerman menarik kembali tanda jadi pemesanan mobil Jermannya dan diganti untuk membeli Jaguar XE? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: