It’s Confirmed, Mesin Rotary Mobil Sport Konsep Mazda Kembali Dengan Nama SkyActiv-R!

It’s Confirmed, Mesin Rotary Mobil Sport Konsep Mazda Kembali Dengan Nama SkyActiv-R!
0  komentar
mesin rotary mazda

AutonetMagz.com – Aha, rupanya prediksi kami dan media lain mengenai jantung rotary milik mobil sport Mazda tidaklah meleset. Minimal namanya sesuai dengan perkiraan, karena jika membaca penamaan mesin Mazda, yakni SkyActiv-G untuk gasoline (bensin) dan SkyActiv-D untuk diesel, maka untuk rotary bisa dipastikan namanya bakal menjadi SkyActiv-R. Dan rupanya benar, itulah nama mesin rotary generasi baru buatan Mazda. Yes!

Mobil sport rotary yang dijanjikan bakal tampil di Tokyo Motor Show besok bakal menandai setengah abad usia mesin buatan Felix Heinrich Wankel tersebut. Di panggung, ia bakal dipajang berdampingan dengan mobil sport rotary pertama Mazda, yakni Mazda 110S atau Mazda Cosmo. Jelas ini tidak boleh dilewatkan.

mazda cosmo

Mazda juga berani bilang kalau mobil konsep ini tidak hanya akan jadi konsep belaka. “Di masa depan yang tidak jauh dari sekarang, mesin rotary akan kembali,” kata Kiyoshi Fujiwara selaku Kepala RnD Mazda. Kepala Desain Mazda, Ikuo Maeda juga menyatakan,”Model ini merepresentasikan mimpi kami, tapi mobil ini tidak akan kami biarkan hanya menjadi mimpi untuk selamanya.

Pastinya para fans Mazda bakal berseru,”Oh yes! All hail rotary!“Tebak-tebakan berikutnya adalah namanya, antara RX-7 atau RX-9, dan semoga mesin itu benar-benar berspesifikasi 1.600 cc twin rotor twin turbo dengan tenaga minimal 450 hp. Dengar-dengar sih kemarin basis mobil ini adalah Mazda 6, benar tidak ya? Tinggal beberapa hari lagi menjelang penampilannya. Apa kamu tidak sabar? Kami pun demikian!

Read Prev:
Read Next:
  • Agung Ardy

    Kalo di indonesia gimana yaa pajak konyol yang menyertainya ?? Hehehe