All New Mazda 3 Versi Australia Mulai 280 Jutaan, Versi SkyActive-X Menyusul

by  in Berita&International&Mazda
All New Mazda 3 Versi Australia Mulai 280 Jutaan, Versi SkyActive-X Menyusul
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok All New Mazda 3 yang tahun lalu diumbar ke publik memang selalu menarik untuk dibahas, apalagi teknologi SkyActiv-X miliknya yang cukup menghebohkan publik. Nah, kini negara tetangga kita, yaitu Australia dikabarkan akan segera mendapatkan unit All New Mazda 3. Bahkan nama All New Mazda 3 sudah muncul di situs resmi Mazda Australia. Lantas, seperti apa spek All New Mazda 3 versi Aussie? Dan berapa harganya? Yuk kita bahas.

Pertama, perlu kalian ketahui bahwa All New Mazda 3 yang tampangnya sudah nongol di situs resmi Mazda Australia ini masih belum mendapatkan teknologi SkyActiv-X seperti versi internasional. Nah, kabarnya, varian dengan teknologi tersebut akan muncul di kemudian hari. Jadi, bisa dikatakan bahwa teknologi mesin yang diusung oleh All New Mazda 3 versi Australia masih sama seperti versi lawas, yaitu SkyActiv-G. Nah, ada 2 opsi mesin dari All New Mazda 3 yang dijual di Negeri Kangguru itu, yaitu versi 2.000cc SkyActiv-G dengan i-Stop yang bertenaga 155 PS dan bertorsi 200 Nm. Dan versi kedua adalah mesin 2.500cc SkyActviv-G dengan i-Stop dan cylinder deactivation yang bertenaga 189 PS dan torsi 252 Nm.

Versi Manual

Nah, selain dua opsi mesin, All New Mazda 3 juga dijual dalam dua opsi bentuk, sedan dan hatchback, menemani dua ospi transmisi yang hadir di kesemua tipe, yaitu manual 6 psercepatan, dan otomatis SkyActiv-Drive 6 percepatan. Selanjutnya, bergeser ke varian, ada cukup banyak varian yang diusung oleh All New Mazda 3. Secara umum, kode G20 merujuk pada versi 2.000cc dan G25 merujuk pada versi 2.500cc. Untuk All New Mazda 3 G20, ada trim Pure sebagai versi termurah, trim Evolve sebagai verti tengah dan trim Touring sebagai versi termahal. Sedangkan All New Mazda 3 G25 memiliki trim Evolve, GT, dan Astina, dimana varian terakhir adalah varian termahal.

Versi Otomatis

Kalian bisa melihat tabel yang kami sertakan di artikel ini, karena akan cukup rumit untuk menjelaskan satu per satu. Yang jelas, jika kurs AUD ke IDR ada di angka 10 ribuan lebih sedikit per artikel ini dibuat, maka harga termurah dari All New Mazda 3 yang dipegang oleh All New Mazda 3 G20 Pure Manual ada di angka 28.227 Dollar Australia, alias 282 jutaan Rupiah. Sedangkan tipe tertinggi dan termahal adalah All New Mazda 3 G25 Astina Otomatis dengan tambahan Vision Tech yang dibanderol di angka 42.473 Dollar Australia, alias setara 424 jutaan Rupiah. Oiya, persebaran fitur juga bisa kalian lihat di skema diatas, dimana bisa dikatakan tipe termurah dari All New Mazda 3 masih sangat worth dengan harganya.

Fitur

Bahkan, jika ingin menambah Vision tech yang berisikan kamera 360, Crusing & Traffic Support, Driver Monitoring (HUD), Front Cross Traffic Alert, dan sensor parkir depan bisa dilakukan di semua tipe dengan menambah biaya 1.515 AUD hingga 2.020 AUD alias setara 15 hingga 20 jutaan. Sebagai patokan, versi termurah dari All New Mazda 3 G20 Pure sudah mendapatkan fitur standar seperti HSA, ISOFIX, Lane-Keep Assist, sensor parkir, Rear Cross Traffic Alert, Kamera Mundur, Seatbelt Warning, SCBS, TCS, Traffic Sign Recognition, dan TPMS.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok All New Mazda 3 versi Australia ini? Cocok dibawa ke Indonesia kah?

Read Prev:
Read Next: