All New Mazda3 Sampai di Filipina, Spesifikasi & Harga Masih Tanda Tanya

by  in Berita&International&Mazda
All New Mazda3 Sampai di Filipina, Spesifikasi & Harga Masih Tanda Tanya
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran dari All New Mazda3 di penghujung tahun 2018 kemarin memang cukup mendapatkan perhatian dari banyak penggemar otomotif di seluruh belahan dunia. Bukan sekedar bentuknya yang cakep dan juga sporty, namun juga berkat debut mesin SkyActiv-X di mobil ini yang juga menyita perhatian dunia. Nah, kini All New Mazda3 sendiri mulai memberikan penetrasinya ke pasar Asia, lebih tepatnya ASEAN. Dan Filipina menjadi salah satu pasar yang beruntung untuk melihat sosok All New Mazda3 secara langsung baru – baru ini.

Yap, setelah mejeng di Singapore Motor Show 2019 kemarin, dan juga mulai dijual di Australia, pihak Mazda memutuskan bahwa pasar Filipina adalah destinasi berikutnya. Pihak Mazda Filipina telah memperkenalkan sosok All New Mazda3 di Negeri Lumbung Padi ini minggu lalu. Secara desain, mungkin kami tidak perlu membahasnya lagi, karena tentunya tidak ada perbedaan desain yang berarti antara All New Mazda3 versi yang diluncurkan di LA Motor Show 2018 kemarin, dengan versi yang dipajang di Filipina minggu lalu. Oiya, pihak Mazda juga langsung memperkenalkan dua varian dari All New Mazda3, baik versi sedan maupun versi hatchback,

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi mesin yang ditawarkan? Apakah bakal mengusung mesin SkyActiv-X seperti versi global, atau menggunakan mesin SkyActiv-G saja seperti versi Australia? Sayangnya belum ada kejelasan mengenai hal ini, hanya saja sudah ada informasi bahwa varian dengan mesin SkyActiv-G bakal tetap dijual. Jadi, pihak Mazda Filipina benar – benar hanya melakukan preview saja pada sosok All New Mazda3 minggu lalu. Jadi, untuk urusan spesifkasi, kelengkapan, fitur, hingga harga dari hatchback ini masih belum diumbar oleh pihak pabrikan. Pun begitu juga terkait kapan pihak Mazda mulai menjual mobil ini, belum ada kejelasan mengenai hal tersebut.

Namun, stok dari Mazda3 model lawas sudah habis di diler – diler Mazda di Filipina, dan tentunya kondisi ini bisa mempercepat pihak pabrikan untuk mulai menjual All New Mazda3. Sosok All New Mazda3 sendiri memang menjadi salah satu produk yang cukup dinantikan, apalagi pasca para rivalnya seperti Honda Civic Turbo dan juga Toyota Corolla mendapatkan update yang signifikan. Untuk pasar Indonesia, pihak Eurokars Mazda sendiri masih menjual Mazda3 model lawas, namun tentunya Mazda Indonesia juga cepat atau lambat bakal mengikuti jejak Filipina, SIngapura, dan juga Australia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apa yang kalian harapkan pada sosok All New Mazda3 ini jika nanti masuk ke Indonesia?

Sumber : AutoIndustriya

Read Prev:
Read Next: