Akhirnya Brosur All New Toyota Kijang Innova 2015 Versi Indonesia Bocor, Ini Dia Fitur dan Spesifikasinya!

Akhirnya Brosur All New Toyota Kijang Innova 2015 Versi Indonesia Bocor, Ini Dia Fitur dan Spesifikasinya!
0  komentar
halaman muka brosur all new toyota kijang innova

AutonetMagz.com – Tidak sia-sia insomnia yang saya alami malam ini. Seorang pembaca kami yang budiman baru saja mendapatkan bocoran brosur All New Toyota Kijang Innova 2015 yang selama ini kita nanti-nantikan kehadirannya dan membagikannya bersama kami. Ya, inilah brosur All New Toyota Kijang Innova 2015 untuk pasar Indonesia, jadi bisa dipastikan world debut-nya adalah di Indonesia. Mantap!

Wujud eksteriornya kira-kira 90% mirip dengan yang pernah kami render, paling ada beberapa perbedaan detail sedikit. Pada halaman muka brosur, ditampilkan Innova tipe Q sebagai tipe tertinggi. Di bawahnya, barulah ada tipe V lalu tipe G. Semuanya tersedia dengan pilihan mesin bensin dan diesel, serta opsi transmisi manual 5 percepatan atau matik 6 percepatan. Wih, matiknya 6 percepatan lho!

Interiornya mirip dengan milik Toyota Fortuner dan Hilux, tapi dibedakan via tarikan garis dashboard yang dibuat khusus Innova. Soal interiornya keren atau tidak, anda boleh menilainya menurut pendapat masing-masing, tapi kami akan membahas lebih lanjut mengenai fitur-fitur baru dari All New Toyota Kijang Innova. Kita mulai dari tipe G dulu ya.

brosur all new toyota kijang innova tipe g

Tipe G sebagai varian paling terjangkau. Standar pada tipe G sudah termasuk tilt & telescopic steering, audio dengan layar 7 inci yang sudah mampu dihubungkan dengan USB, AUX, SD card, voice command, dan lain-lain, headlamp halogen, pelek 16 inci dan glove box yang lengkap dengan pendingin.

Di tipe G ada jok ISOFIX dan 3 airbag sebagai standar, lebih baik daripada sebelumnya yang hanya 2, tapi belum punya immobilizer. Kelengkapan fiturnya boleh juga untuk entry level, ya kan? Oh ya, di semua varian mulai dari G sampai Q sudah ada driving mode selector (pilihan antara ECO dan POWER), glovebox berpendingin, mode manual (untuk varian matik) dan jok ISOFIX.

brosur all new toyota kijang innova tipe v

Beranjak ke tipe V sebagai varian menengah, layar head unit-nya membengkak menjadi 8 inci dengan kemampuan yang lebih baik, karena sudah dilengkapi internet browser, HDMI, DLNA, bluetooth, voice command, miracast, dan masih banyak lagi. Di tipe V pula kita resmi mendapatkan MID dengan layar TFT dan immobilizer.

Makin spesial lagi, calon pemilik All New Toyota Kijang Innova bakal mendapatkan sentuhan elegan layaknya Toyota Alphard atau Vellfire di atap berupa premium illumination LED serta AC double blower. Jangan lupa, AC-nya sudah punya layar digital dan mode auto. Tipe G saja sudah lumayan, tapi kami jadi ingin mengacungkan jempol untuk tipe V ini.

brosur all new toyota kijang innova tipe q

Akan tetapi, adalah Innova tipe Q yang paling layak diacungi 4 jempol (2 jempol tangan dan 2 jempol kaki kalau bisa) karena apa yang ditawarkan super duper komplit. Lihat saja, dari luar kita sudah disuguhkan sorot lampu LED di depan, lengkap dengan projector lens dan emergancy brake signal di lampu belakang. Khusus untuk tipe Q pula, smart key sudah bisa dimiliki.

Di interior, Innova tipe Q sudah memakai wooden panel, dan head unit tipe Q tampilannya sangat berkelas. Lihat saja, ia sudah bermodel in-dash, tidak seperti varian di bawahnya. Berikutnya, Toyota menjanjikan kalau Innova tipe Q memiliki all auto di power window-nya. Mungkin ini maksudnya empat jendelanya sudah auto up dan auto down semua, jadi tinggal sekali tekan. Wah, jarang-jarang nih!

Eits, masih ada lagi. Sebanyak 7 airbags siap menyelamatkan anda saat terjadi sesuatu pada Innova tipe Q. Tambahan fitur keselamatan lainnya adalah vehicle stability control (VSC) dan hill assist control (HAC), spesial untuk tipe Q. Fitur lainnya sama persis dengan Innova tipe V. Good Game Well Played, Toyota Indonesia!

brosur mesin all new toyota kijang innova

Tapi apa yang ditawarkan di balik kap mesinnya? Hohoho…. Ternyata mesin 2.400 cc 4 silinder turbo diesel baru berkode GD siap menjadi pilihan calon konsumennya. Ini adalah mesin baru untuk menggantikan mesin KD lama. Tenaganya boleh juga, 149 PS di 3.400 rpm, sementara torsinya 359 Nm (1.200 rpm – 2.600 rpm) untuk yang matik dan 342,2 Nm (1.200 rpm – 2.800 rpm)untuk yang manual. Mantap, mesin baru nih!

brosur spesifikasi all new toyota kijang innova

Sementara mesin bensinnya, kita sudah mengenalnya cukup baik, hanya saja ia sudah diberi sejumlah pembenahan. Mesin 2.000 cc 4 silinder berkode 1TR-FE itu kini punya tenaga 139 PS di 5.600 rpm dan torsi 183 Nm di 4.000 rpm. Meski ada perubahan yang lumayan pada mesin bensinnya, kami prediksi Innova diesel matik akan menjadi hot item bagi yang memburu mobil keluarga baru.

Itu tadi sekelumit bocoran fitur dan spesifikasi All New Toyota Kijang Innova yang rumornya bakal diluncurkan secara resmi sekitar bulan November. Sisanya, tinggal menunggu wujud asli dan harga resminya. Asal diikuti kenaikan harga yang wajar (kalau bisa tidak usah naik meski rasanya mustahil), Innova bakal sulit didepak dari posisinya sebagai rajanya mobil keluarga di Indonesia. Bagaimana menurutmu fitur dan spek All New Toyota Kijang Innova 2015 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: