Kroasia Dihebohkan Dengan Event Vespa World Days 2015

by  in Berita&Vespa
Kroasia Dihebohkan Dengan Event Vespa World Days 2015
0  komentar
vespa-world-days-2015-croatia-banner

AutonetMagz.com – Bila anda sebagai vespa mania, tentu tahu benar ketangguhan benda imut nan anggun ini. Mulai dari pertama kali dibuat massal pada tahun 1946 sampai dengan produksi sekarang, Vespa tetap menjadi ikon style namun dipadukan dengan ketangguhan di berbagai medan. Penggemarnya pun tidak bisa dibilang sedikit karena merk ini saja sudah diproduksi lebih dari 18 juta unit di seluruh dunia.

Berbagai komunitas dari motor asal Italia ini pun bermunculan dan mereka rajin menggelar event-event menarik, salah satunya adalah Vespa World Days. Ini adalah event terbesar tahunan vespa mania di seluruh dunia dan kini Vespa World Days 2015 digelar di Kroasia.

vespa-world-days-2015-croatia-beograd-city

Pada tahun lalu Vespa World Days digelar di kota Dalmasia, Italia, dan melalui event itu Mantua digegerkan dengan kehadiran 10 ribu unit Vespa. 10 ribu unit ini asalnya tidak hanya dari eropa tapi juga dari Argentina, Brasil, Israel, Amerika, Yordania, dan Kuwait. Wah sungguh totalitas ya masbro-masbro ini, hal ini membuktikan antusiasme terhadap Vespa tidak mengenal batas dan tersebar di seluruh dunia.

Dari Kamis, 11 Juni sampai Minggu, 14 Juni 2015, ribuan pengendara Vespa berkumpul di salah satu kota indah dengan pemandangan Laut Adriatik di Kroasia untuk menghabiskan waktu selama 4 hari, merayakan nilai berharga yang selalu menginsipirasi dunia Vespa: persahabatan, musik dan kecintaan terhadap travel.

vespa-world-days-2015-croatia-italy

Vespa World Days ini menggelar acara-acara menarik, rangkaian kegiatan yang akan dilakukan meliputi Biograd City Party (yang buka sampai 11.00 malam) dan Biograd Beach Party (yang diadakan sepanjang malam) selama 4 hari berturut-turut. Selain itu ada kesempatan mengunjungi Museum Vespa dengan berbagai koleksi Vespa langka di Zara.

Di event kali ini juga digelar kompetisi yang menarik bagi para Vespa mania. Kompetisi ini mengharuskan mereka mendokumentasikan seluruh pemberhentian perjalanan para Vespa mania dalam menuju Biograd dengan foto dan stempel di buku perjalanan mereka. Bagi para pemenang akan mendapatkan penghargaan dan

vespa-world-days-2015-croatia

Piala touring ini melibatkan lebih dari 2.000 agen penjualan Piaggio Group dari 25 negara di seluruh dunia. Seluruh klub Vespa dapat berpartisipasi, tujuannya adalah mereka harus mencapai Biograd pada 11 Juni dan mengunjungi pemberhentian Piaggio (Piaggio checkpoint) terbanyak dengan rombongan Vespa terbanyak.

Vespa World Days awalnya mewakili selebrasi terbesar akan legenda abadi Vespa – satu-satunya skuter yang dapat berfungsi lebih dari seharusnya, baik sebagai kendaraan elegan dan mudah, ideal untuk keseharian dan menjadi merek global sesungguhnya, sampai dicintai dan diwariskan kepada seluruh generasi.

vespa-world-days-2015-croatia-side

Keren ya eventnya, mungkin perlu dipertimbangkan nih event besar seperti Vespa World Days digelar di Indonesia, mengingat pendahulunya Vespa 2-tak mempunyai penjualan yang cukup tinggi disini. Toh penjualan Vespa 4-tak di Indonesia juga makin baik. Tidak heran populasi Vespa di Indonesia diklaim populasi terbesar kedua di dunia setelah Italia. Selain itu banyak juga kok spot-spot jalur touring menarik dan tempat indah di Indonesia, setuju tidak?

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab

  • fu*k

    Gak stuju..