Isi Solar, Garansi Suzuki Ertiga Diesel Hangus!

by  in Suzuki
Isi Solar, Garansi Suzuki Ertiga Diesel Hangus!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Suzuki Ertiga Diesel yang saat ini sedang menghangat di tengah kalangan pecinta mobil diesel rupanya punya ketentuan khusus yang bisa mempengaruhi kualitas mesin kendaraan anda ke depannya, karena kalau salah isi BBM, bisa-bisa garansi mobil anda hangus karena tidak menggunakan BBM yang sesuai.

Menurut bapak Donny Ismi Sahputra selaku Marketing Director SIS kepada awak wartawan saat mencoba Suzuki Ertiga Diesel di Bogor, Ia mengatakan bahwa waranty Suzuki Ertiga Diesel hanya diberikan bagi konsumen yang menggunakan BBM diesel dengan angka cetane number 51, sedangkan untuk rekomendasi terbaik, diharapkan pengguna menggunakan bahan bakar dengan angka cetane number 53.

Jika kita melihat cetane number BBM yang berada di pasaran, saat ini angka yang paling sesuai dengan kualitas minimal Suzuki Ertiga Diesel mau tidak mau pengguna harus menggunakan bahan bakar Dexlite yang memiliki cetane number 51, jika ingin lebih baik lagi bisa menggunakan Pertamina Dex yang memiliki cetane number 53. Lalu berapakah cetane number yang dimiliki oleh Solar? Ternyata sangat rendah sekali di angka 48 saja.

Mobil yang diimpor langsung dari India ini sepertinya tidak disesuaikan spesifikasinya dengan demografi di Indonesia yang rata-rata memiliki BBM diesel berkualitas rendah. Padahal BBM di Indonesia umumnya didominasi oleh BBM berjenis Solar dibandingkan dengan Dex atau Dexlite. Bahan bakar diesel yang kualitasnya lebih tinggi tersebut umumnya lebih gampang dicari di kota-kota besar ketimbang luar kota, padahal umumnya orang membeli mobil diesel karena mesinnya lebih irit dan torsinya besar sehingga enak dibawa keluar kota.

Jujur saja mobil ini sangat menarik melihat spesifikasi torsi dan claim konsumsi bahan bakar yang ditawarkan, hanya saja jika anda ingin membeli mobil ini, pastikan rumah anda dekat dengan pom bensin yang memiliki BBM Diesel berkualitas tinggi atau tunggu waktu membuktikan durability mobil ini jika diisi dengan bahan bakar diesel berkualitas rendah. Nggak asik kan beli mobil baru terus rusak dan bengkel resmi tidak mau menanggung garansi gara-gara kita nekat pakai bahan bakar berkualitas rendah?

Read Prev:
Read Next: