Hyundai i30 N Jadi Safety Car World Superbike (WorldSBK) Mandalika 2022

by  in  Berita & Event & Hyundai
Hyundai i30 N Jadi Safety Car World Superbike (WorldSBK) Mandalika 2022
0  komentar

Lombok, AutonetMagz.com – Hyundai Motor Company melalui Hyundai Motorsport menampilkan Hyundai i30 N sebagai safety car World Superbike (WorldSBK) 2022. Acara ini digelar pada 11-13 November 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika. Kolaborasi antara Hyundai dan World Superbike terjalin sejak 2019, di mana Hyundai N bertugas sebagai safety car di setiap musimnya. Kerjasama ini juga menjadi kesempatan bagi Hyundai untuk memamerkan teknologi mutakhir dari Hyundai N kepada para pecinta balap motor dan otomotif di seluruh dunia.

Bisa Dicoba Lho

Makmur, selaku Chief Operating Officer dari PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan, “Hyundai sangat antusias dengan kelanjutan kerjasama dengan WorldSBK dan membawa Hyundai i30 N sebagai safety car ke Mandalika, Lombok. Berbagi DNA yang sama dengan WorldSBK, melalui acara ini kami mendapat kesempatan untuk memamerkan kemampuan mobil performa tinggi Hyundai kepada semua penggemar motorsport, mobil performa tinggi, dan penggemar otomotif di seluruh dunia.”

Dengan kerjasama tersebut, para penggemar dan penonton WorldSBK 2022 juga berkesempatan untuk menjajal Hyundai i30 N melalui serangkaian kegiatan selama acara berlangsung. Mulai dari Hot Laps untuk merasakan performa dari safety car tersebut sebagai penumpang sambil menjelajah Sirkuit Mandalika. Selain itu ada juga Road Test Drive untuk mencoba secara langsung didampingi oleh instruktur profesional di area sirkuit yang sudah disiapkan terlebih dahulu. Kemudian ada juga Track Test Drive dimana para penggemar bisa mencoba Hyundai i30 N merasakan Sirkuit Mandalika untuk demo lap.

Sekilas Mengenai i30 N

Mengenai spesifikasinya sendiri, Hyundai i30 N didukung dengan mesin 2.0 T-GDI yang menghasilkan tenaga 280 PS. Didukung dengan transmisi kopling ganda wet-type 8-speed yang dilengkapi dengan paddle shifter dan tambahan new N performance untuk pengalaman berkendara yang lebih. Pada bagian cockpit mobil ini dilengkapi dengan kursi N Light dan layar sentuh yang lebih besar. Beberapa fitur yang disematkan pada Hyundai N adalah N Power Sense Axle, N Corner Carving Differential, dan rack-mounted power steering.

Untuk kemampuannya di Lintasan Balap, Hyundai N telah diuji pada suhu dan lokasi ekstrim dan juga dilengkapi dengan ban standar balap. Fitur pendukung lainnya seperti launch control, downforce enhancements, lap timer, dan G-Force meter semakin memperkaya kemampuan mobil ini. Dari sisi Human Machine Interface (HMI), Hyundai menciptakan fitur untuk memberikan pengalaman positif dengan membuat sistem infotainment dan interaksi penumpang menjadi lebih efisien, menyenangkan, dan aman saat berkendara.

Read Prev:
Read Next: