Intip Yuk Perbandingan Harga LMPV Antara Avanza, Mobilio, Ertiga dan Grand Livina

by  in Honda&Komparasi&Nasional
Intip Yuk Perbandingan Harga LMPV Antara Avanza, Mobilio, Ertiga dan Grand Livina
0  komentar
Gambar-Honda-Mobilio-Facelift-2016-Terbaru

Jakarta, AutonetMagz – Tidak terasa ya 12 tahun sudah berlalu, di tahun 2004 saat pertama kali Avanza diluncurkan dengan dua pilihan model mulai dari tipe E dan tipe G, mobil yang kini menjadi mobil sejuta umat tersebut dibanderol dengan harga yang lebih murah dari LCGC saat ini, yaitu 89 juta Rupiah untuk tipe E dan 99 juta Rupiah untuk tipe G. Sekarang? Harga Avanza tipe G sudah nyaris 2 kali lipat dari harga awal.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa harga LMPV kian hari kian mahal karena inflasi, pajak dan hal lainnya. Di tahun 2016 ini merupakan momen yang penting, karena selain MPV-MPV tersebut mengalami kenaikan harga, ketiga mobil di segmen ini juga telah mendapatkan minor change.

harga-mobilio-2016

Mari kita mulai dari yang paling baru, yaitu Honda Mobilio Facelift, Honda Mobilio Facelift mendapatkan kenaikan harga sebesar 4 juta hingga 4.5 juta Rupiah untuk varian RS terhitung Januari ini. Perbedaannya ada pada bentuk dashboard, spion, velg dan penambahan fitur seperti audio, speed sensing door lock, double blower untuk tipe S.

Dengan kenaikan harga tersebut, kini harga Honda Mobilio paling murah dibanderol dengan angka 180.5 juta Rupiah dan untuk varian termahal yaitu varian RS AT dibanderol dengan harga 234.5 juta Rupiah. Tapi sayangnya harga tersebut adalah harga untuk varian yang memiliki warna putih. Jika mau warna lain, Honda akan meminta biaya tukang cat sebesar 1 juta Rupiah.

Baca juga : Ini Dia Harga Honda Mobilio Facelift

harga-suzuki-ertiga-dreza-2016

Mobil kedua yang juga baru mendapatkan facelift dan penambahan tipe adalah Suzuki Ertiga. Mobil ini mendapatkan dua buah tipe baru yang terdiri dari Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS untuk bersaing dengan Avanza Veloz dan Honda Mobilio RS, meskipun dari segi eksterior pastinya anda akan menyeringitkan dahi melihat wajah depannya.

Mobil ini memiliki entry level paling mahal untuk tipe GA dengan harga 183 juta Rupiah dimana para kompetitornya kecuali Nissan Grand Livina SV MT. Begitupula dengan model lainnya yang menjadi kompetitor langsung dari Avanza, Ertiga selalu menempatkan diri dengan harga yang selalu lebih mahal beberapa juta Rupiah saja, lihat saja  varian Avanza G dengan Ertiga GL atau Veloz 1.3 dengan Ertiga GX. Sedangkan untuk varian Ertiga Dreza GS, ia menjadi yang paling mahal disini, bahkan lebih mahal dibandingkan dengan Mobilio RS sekalipun

Baca Juga :
Suzuki Ertiga Dreza Akhirnya Meluncur di Indonesia
First Impression Review Suzuki Ertiga Facelift 2015
Kenapa Mesin K14B SuzukI Ertiga Facelift 2015 Tenaganya Turun? Ini Penjelasannya!

harga-avanza-2016

Toyota Avanza merupakan mobil pertama yang mendapatkan kenaikan harga secara signifikan, makanya di awal tahun 2016 ini ia tidak mendapatkan kenaikan harga sama sekali seperti strategi mereka saat meluncurkan Toyota Yaris. Kenaikan harga Toyota Avanza yang cukup signifikan sekita 10 juta Rupiah tiap unitnya bukan tanpa alasan, karena kini semua tipe Avanza mulai dari G sudah dilengkapi dengan rem ABS, side impact beam dan model audio yang lebih mutakhir.

Meskipun kenaikan sangat banyak, dibandingkan dengan kompetitornya, ia tetap yang paling terjangkau disini untuk semua tipe, tercatat varian paling murah dibanderol dengan harga 180.6 juta, dan varian termahal sebesar 226.9 juta Rupiah. Selain itu juga pilihan tipe mobil ini juga paling banyak dan sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen. Meskipun kami masih belum bisa sreg dengan tampang depan Avanza terbaru tanpa embel-embel Veloz.

Baca Juga : Ini Bedanya Grand New Toyota Avanza dan Great New Daihatsu Xenia!

harga-grand-livina-2016

Terakhir, Nissan Grand Livina merupakan salah satu kontestan yang menarik disini diluar dengan diskonnya yang cukup menggiurkan untuk daerah Jakarta. Pada awalnya mobil ini dibuat untuk bersaing dengan Kijang Innova melalui varian  1.800 cc-nya. Namun ternyata varian paling laris justru bukan varian yang setara Innova, melainkan varian 1.500 cc yang akhirnya memaksa mobil ini turun kasta dan bersaing dengan LMPV.

Meskipun kini harus bersaing dengan Avanza, tetap saja mobil ini dibanderol dengan harga yang paling mahal, karena saat ini tidak ada Grand Livina yang memiliki harga kurang dari 200 juta Rupiah. Tercatat, Nissan Grand Livina tipe SV dibanderol dengan harga 200.9 juta RUpiah untuk varian termurah. Sedangkan untuk varian termahal dibanderol dengan harga 257.8 juta Rupiah. Lucunya, varian X-Gear yang kami awalnya adalah varian tertinggi, justru kini kalah dari segi harga dibandingkan dengan varian HWS Autech.

Baca Juga : 
Nissan Grand Livina Baru Direncanakan Muncul Bulan Maret 2016?
First Impression Review Nissan Grand Livina Autech 2014

Harga-LMPV-2016-Avanza-Mobilio-Ertiga-Livina

Jika anda kaget dengan Harga LMPV yang demikian mahal dan sudah tidak terjangkau lagi, mungkin anda harus sedikit bersabar, karena Daihatsu sedang menyiapkan MPV yang lebih murah dari Xenia Avanza yang menggunakan platform Ayla dan Agya dengan kapasitas 7 penumpang.

Nah, setelah melihat harga LMPV di tahun 2016 yang bikin rekening tabungan semakin menipis, bagaimana pendapatmu? Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: