Intip Yuk Perbandingan Harga LMPV Antara Avanza, Mobilio, Ertiga dan Grand Livina

by  in Honda&Komparasi&Nasional
Intip Yuk Perbandingan Harga LMPV Antara Avanza, Mobilio, Ertiga dan Grand Livina
0  komentar
Gambar-Honda-Mobilio-Facelift-2016-Terbaru

Jakarta, AutonetMagz – Tidak terasa ya 12 tahun sudah berlalu, di tahun 2004 saat pertama kali Avanza diluncurkan dengan dua pilihan model mulai dari tipe E dan tipe G, mobil yang kini menjadi mobil sejuta umat tersebut dibanderol dengan harga yang lebih murah dari LCGC saat ini, yaitu 89 juta Rupiah untuk tipe E dan 99 juta Rupiah untuk tipe G. Sekarang? Harga Avanza tipe G sudah nyaris 2 kali lipat dari harga awal.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa harga LMPV kian hari kian mahal karena inflasi, pajak dan hal lainnya. Di tahun 2016 ini merupakan momen yang penting, karena selain MPV-MPV tersebut mengalami kenaikan harga, ketiga mobil di segmen ini juga telah mendapatkan minor change.

harga-mobilio-2016

Mari kita mulai dari yang paling baru, yaitu Honda Mobilio Facelift, Honda Mobilio Facelift mendapatkan kenaikan harga sebesar 4 juta hingga 4.5 juta Rupiah untuk varian RS terhitung Januari ini. Perbedaannya ada pada bentuk dashboard, spion, velg dan penambahan fitur seperti audio, speed sensing door lock, double blower untuk tipe S.

Dengan kenaikan harga tersebut, kini harga Honda Mobilio paling murah dibanderol dengan angka 180.5 juta Rupiah dan untuk varian termahal yaitu varian RS AT dibanderol dengan harga 234.5 juta Rupiah. Tapi sayangnya harga tersebut adalah harga untuk varian yang memiliki warna putih. Jika mau warna lain, Honda akan meminta biaya tukang cat sebesar 1 juta Rupiah.

Baca juga : Ini Dia Harga Honda Mobilio Facelift

harga-suzuki-ertiga-dreza-2016

Mobil kedua yang juga baru mendapatkan facelift dan penambahan tipe adalah Suzuki Ertiga. Mobil ini mendapatkan dua buah tipe baru yang terdiri dari Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS untuk bersaing dengan Avanza Veloz dan Honda Mobilio RS, meskipun dari segi eksterior pastinya anda akan menyeringitkan dahi melihat wajah depannya.

Mobil ini memiliki entry level paling mahal untuk tipe GA dengan harga 183 juta Rupiah dimana para kompetitornya kecuali Nissan Grand Livina SV MT. Begitupula dengan model lainnya yang menjadi kompetitor langsung dari Avanza, Ertiga selalu menempatkan diri dengan harga yang selalu lebih mahal beberapa juta Rupiah saja, lihat saja  varian Avanza G dengan Ertiga GL atau Veloz 1.3 dengan Ertiga GX. Sedangkan untuk varian Ertiga Dreza GS, ia menjadi yang paling mahal disini, bahkan lebih mahal dibandingkan dengan Mobilio RS sekalipun

Baca Juga :
Suzuki Ertiga Dreza Akhirnya Meluncur di Indonesia
First Impression Review Suzuki Ertiga Facelift 2015
Kenapa Mesin K14B SuzukI Ertiga Facelift 2015 Tenaganya Turun? Ini Penjelasannya!

harga-avanza-2016

Toyota Avanza merupakan mobil pertama yang mendapatkan kenaikan harga secara signifikan, makanya di awal tahun 2016 ini ia tidak mendapatkan kenaikan harga sama sekali seperti strategi mereka saat meluncurkan Toyota Yaris. Kenaikan harga Toyota Avanza yang cukup signifikan sekita 10 juta Rupiah tiap unitnya bukan tanpa alasan, karena kini semua tipe Avanza mulai dari G sudah dilengkapi dengan rem ABS, side impact beam dan model audio yang lebih mutakhir.

Meskipun kenaikan sangat banyak, dibandingkan dengan kompetitornya, ia tetap yang paling terjangkau disini untuk semua tipe, tercatat varian paling murah dibanderol dengan harga 180.6 juta, dan varian termahal sebesar 226.9 juta Rupiah. Selain itu juga pilihan tipe mobil ini juga paling banyak dan sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen. Meskipun kami masih belum bisa sreg dengan tampang depan Avanza terbaru tanpa embel-embel Veloz.

Baca Juga : Ini Bedanya Grand New Toyota Avanza dan Great New Daihatsu Xenia!

harga-grand-livina-2016

Terakhir, Nissan Grand Livina merupakan salah satu kontestan yang menarik disini diluar dengan diskonnya yang cukup menggiurkan untuk daerah Jakarta. Pada awalnya mobil ini dibuat untuk bersaing dengan Kijang Innova melalui varian  1.800 cc-nya. Namun ternyata varian paling laris justru bukan varian yang setara Innova, melainkan varian 1.500 cc yang akhirnya memaksa mobil ini turun kasta dan bersaing dengan LMPV.

Meskipun kini harus bersaing dengan Avanza, tetap saja mobil ini dibanderol dengan harga yang paling mahal, karena saat ini tidak ada Grand Livina yang memiliki harga kurang dari 200 juta Rupiah. Tercatat, Nissan Grand Livina tipe SV dibanderol dengan harga 200.9 juta RUpiah untuk varian termurah. Sedangkan untuk varian termahal dibanderol dengan harga 257.8 juta Rupiah. Lucunya, varian X-Gear yang kami awalnya adalah varian tertinggi, justru kini kalah dari segi harga dibandingkan dengan varian HWS Autech.

Baca Juga : 
Nissan Grand Livina Baru Direncanakan Muncul Bulan Maret 2016?
First Impression Review Nissan Grand Livina Autech 2014

Harga-LMPV-2016-Avanza-Mobilio-Ertiga-Livina

Jika anda kaget dengan Harga LMPV yang demikian mahal dan sudah tidak terjangkau lagi, mungkin anda harus sedikit bersabar, karena Daihatsu sedang menyiapkan MPV yang lebih murah dari Xenia Avanza yang menggunakan platform Ayla dan Agya dengan kapasitas 7 penumpang.

Nah, setelah melihat harga LMPV di tahun 2016 yang bikin rekening tabungan semakin menipis, bagaimana pendapatmu? Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • doni

    hmmm gila ya suzuki, malah jadi paling mahal di antara yang laen
    sama new fortuner udh bisa d cek d website toyota tuh 🙂 tapi blm ad harganya

    • betul gan, suzuki mahal banget makanya kemaren2 turun banget penjualan ertiga, fiturnya lebih lengkap merek sebelahnya broh hha.

    • Kevin P

      Suzuki memang paling mahal, tapi diskon juga nanti paling gede, hahaha… kalo liat harga banderol susah bandingin bro.. Se disappointed-nya fans Ertiga pun, di jalan banyak tuh berkeliaran… gw curiga sih diskonnya lumayan gede 😀 😀

      • Rockmeo

        Diskon nya mungkin dari 25%-50%
        hahaha

      • JAG

        diskon 25jt-an, nik 2015 FL masih buanyakkk, lebih murah dari GNA sekalipun udah immo, kabin luas, lebi irit buat jalan dalkot dr tipe lmpv manapun, servis paling murah.. biasa inceran pemilik pertama yg blum pernah punya boil dan kaga mau yg umum kek xenia/avanza. Cukup buat gaya dengan duit ngepas. cukup dp 18jt jg udah dapet

    • Fadel Pedrosa

      padahal pada awal waktu peluncurannya ertiga jauh lebih murah dari pesaingnya

  • TimLover

    Hehe, sekarang toyota fiturnya paling komplit ya, dengan harga yang terjangkau atau mungkin paling murah sudah mendapatkan rem ABS dan segudang fitur kenyamanan dan keselamatan.

    Mungkin cocok ke depannya buat jadi kendaraan tempur seperti ini

    • Ingkaran

      pake mercy G class yg dimodif jadi fire & bullet proof juga bisa, jangan land cruiser melulu, bosen

    • Faras

      jangan lupa pajero sport juga dijadikan tameng…hehehe…mobil 400 jtaan juga bisa melindungi negara….

      • avrz06

        sampe kena bom pula yaa itu pasport

        • Astaga

          cuma kena pecahan bom di ban doang kok

  • Za

    Harga Ertiga lama lama juga ikut mahal , padahal Ertiga pas baru keluar dulu awal Januari 2012 mobil Low MPV yg paling value for money

    • Levi

      Jadi inget dl waktu keluarga beli Ertiga GL 2013 yg Manual, gilak cmn dpt harga 163jt OTR Surabaya (Avanza G waktu itu 170jt’an), tp skrg Ertiga jadi jual mahal dan hobi menyunat ?

  • Astaga

    mobilio paling buruk build qualitynya, mahal lagi…haduh” ….honda….honda…semoga build qualitynya ditingkatkan lagi ya, biar konsumen pada respect ama kelebihan mobilio….ingat! banyak kelebihan, banyak keunggulan! seperti taglinenya

    • Oki Ngew

      Tapi katanya fun to drive mobilio yg paling baik diantara lawan2nya.. kencang & handling mantap walaupun bautnya lupa dirapatain

      • Mobilio emang irit

        Emang elu punya mobilio? Tau baut gk kenceng dr mana coy

        • Levi

          Sudah sudah, fanboy Honda bobok sana, biar bs mimpiin Mobilio RS punya build quality minimal kayak Avanza E

          • Mobilio emang irit

            Elu baru bangun tidur ya langsung ngetik komen jdnya begini nih. Sono mandi dulu deh terus tidur lg

          • Levi

            Tuh kan bales komennya jd gak nyambung, cuci muka dl sono gih, atau minum kopi dl biar lbh nyambung balesnya wkwkwkwkw ?

            Kasian Honda, punya fanboy kyk gini, bikin malu aja ?

          • doni

            wkwkwkw biasa fanboy, walaupun mobil odong” pun dibela mati matian

          • Levi

            Wkwkwkwk iya gan

          • raven

            nih si sotoy dr kmren udah ngasih info salah mulu trs gamau dibilang fanboy merk tertentu… tapi kerjaannya ngehujat merk lain pdhl punya juga kaga lu tot

          • Levi

            Gw punya Ertiga GL ’13 MT (keluarga), barusan beli jg GN Veloz ’16 AT (pribadi), sdh pernah test drive berbagai macam mobil jg krn punya banyak tmn sales berbagai brand, jd kalo lu bukan dukun kagak usah sok tau ama gw

          • Astaga

            prinsip gw : mobil gw harus yg durable dan reliable…bukan cuma mobil” toyota, mobil lain juga beberapa banyak yg reliable dan durable kok…

          • Ananda Ramadhan

            mending avanza E,xenia tipe D kali biar greget wkokwokwo

          • Levi

            Wkwkwkw

      • hendry abigail

        Fun to drive sih tapi suspensi 1112 sama avxen interior plastik di mana2 kalau handling oke lah tapi kalau udah lewat jalan gak rata duh kerasa banget keguncangnya wkwk boros juga sih masih irit avxen wkwk?

        • Bobby

          Hah masih irit avanza xenia? Lo punya mobilnya ga sih? Kalo ga punya jgn banyak ngomong coy.. gw pernah punya 2 2nya (sebelom av dual vvti) dan hasilnya? Avanza 1:9 dan mobilio 1:11… review org dual vvti kaga ada bedanya konsumsi bbmnya.. gila org dalemnya toyota daihatsu wkwkkwkwkwkw

          • hendry abigail

            Gua punya mobilio,avz sama GL. Gua ngmg fakta bro wkwkwk GL emang paling boros tapi nyaman. Mobilio suspensi keras parah tpi handling oke. Tapi kalau irit gua sih masih ke avxen sih

          • Rivan

            Veloz 1.5 ane macet dalkot jg dapet 1:11 kok gan, tp lukot mentok di 1:18 yang katanya lio lukot bisa 1:20an. Tp wajar sih lio fwd, lebih aerodinamis, material exterior interior lbh ringan

          • Ananda Ramadhan

            yeelah lu nyetirnya ga bener kali,gua aja dapet 1:14 ngegas nya kyk nyetir ferari kali:v

        • hawthorn

          ini orang pada ngomong irit2an nyebut mereknya doang, liat kondisi mobilnya lah .. sama2 AvXen / sama2 GL/ sama2 ertiga tapi klo kondisi mobilnya / kondisi pemakaiannya beda2 ya beda juga lah hasilnya .. hadeeehh …

        • Oki Ngew

          Kalo irit2an banyak juga faktornya.. tapi kalo sama2 matic gw lebih yakin kalo lebih irit mobilio. Emang suspensi mobilio gk nyaman ya? Katanya yg paling gk nyaman avxen?

          • Tri Mulyantono

            buat ane urusan handling: 1.lio 2.GL 3.R3 4.axen.
            kenyamanan 1.GL 2.R3 3.lio 4.axen
            soal keiritan hampir sama lah

            paling pas buat ane pribadi sih GL, handling mungkin kalah dari lio tapi cukup nyaman di jalan jelek. build quality juga bagus. masalah reliability tergantung pemakaian kali ya… GL ane 5 taun pake cuma ganti oli n komponen fast moving sesuai jadwal.

          • Ega

            Gan, klo boleh di saranin plus/minus GL & Lio apa’an ? saya cuma ada 2 opsi itu aja untuk Mobil Low MPV .. mkasih sarannya ..

      • Astaga

        bwt apa gan mobil keluarga pake suspensi keras”…kan yg diutamain MPV kan kenyamanan..dan bwt ane mobilio gk nyaman, udh pernah punya mobilio RS 2014 tapi 6 bulan ane jual karena kualitasnya yg ane ketahui sangat kurang menginjak 1000 km keatas…akhirnya mau ganti Toyota Fortuner yg baru nih nanti….ane nanti maunya yg tipe VRZ 4×4…tadinya mau bensin,cuma joknya masih fabric…jadi kecewa deh…kalo pajero sport baru build qualitynya sih sempurna, tapi ane lebih suka fortuner yg baru…ane suka yg interiornya mewah

        • Oki Ngew

          Temen bpk ane juga ada yg gitu. Beli mobilio baru, dipake kebandung, pas pulang langsung disuruh njual. Tapi temen ane yg punya mobilio bilang kalo mobilio itu nyaman.. gw sih gk tau, krn naik mobilio cuma sekali itupun dijalan yg mulus

        • 레이한

          Njir,, curhat bro ?

    • Mobilio emang irit

      Gue pemakai mobilio dan gue respek sm keunggulan nya….puas?

      • HaHaHa

        Ea ea ea fanboy mobiloyo dateng

        • Mobilio emang irit

          Masalah bt elo?

          • jono sujono

            Lama2 baca komennya berasa baca blognya iwb / tmc… Ya Tuhan, bersihkan autonetmagz dari komentar2 alay…

      • Astaga

        bwt ane, kalo kualitas mobil gk sepadan dgn harganya…sama aja kyk gerobak sampah! bukan apa” tapi durability mobilio sangat….ehmm…baru juga 1000 km udh banyak yg rusak…hal” yg tadinya kelebihan sekarang jadi kekurangan..karena banyak yg harus diperbaiki…mana ada konsumen yg menghargai mobilio kalo begitu caranya…liat aja, banyak komentator disini yg mencemooh mobilio karena kualitasnya yg gk sepadan dengan harganya….perlu ente tau, ane pernah pakai mobilio, sampe” ane cek kalo peredaman firewallnya sangat tidak memadai…saat macet, hawa panas dari ruang mesin menyeruak di ruang kaki penumpang depan dan pengemudi…apa ini layak utk sebuah mobil diatas 200 jt?padahal avanza yg lebih murah aja gk begitu?! malah agya peredaman firewallnya jauh lebih baik ketimbang mobilio…

  • armann

    sekarang udah ada faceliftnya kok, dashboardnya sih lebih rigid dan lebih enak dipandang daripada yg sblm facelift

    • Hamid Rosyidi

      Apa yg facelift?

      • Oki Ngew

        Mungkin maksudnya mobilio facelift yg ganti dashboardnya brv (yg basisnya juga dari jazz)

        • FEBRIAN

          Lebih tepatnya DASHLIFT wkwk

  • Astaga

    Ane pegang ertiga dreza dan avanza veloz, kalo GL? agak kurang gimanaa gituu, mobilio? no way….

    • Levi

      Tapi, tapi, tapi … Mobilio kan merk Honda ? Lebih gengsi walaupun kualitas LCGC ?

      • Blackjack

        Masih mending mas daripada gak bisa beli mobil sama sekali, saya rasa gak melulu orang beli mobilio karena faktor nama honda

        • Levi

          Kalau jawabannya masi mending mas drpd gak beli mobil sama sekali kayaknya krg cocok deh dibuat alasan beli Mobilio yg harganya 200jt lebih. Kalau utk Datsun msh masuk akal lah alasannya

      • Astaga

        gk lah gan…ane gk terpaku ama merk…yg ane liat adalah kualitas mobil, ketahanan dan perwatan dan yg penting ane puas

  • Solid Wing Face

    GL tipe tertinggi udah 250an aja, belum facelift… mungkin kalau udah facelift jadi saingan sama BR-V / RushTerios

    • Levi

      Bisa” saingan ama Sienta gan,

    • Hamid Rosyidi

      Diskon 25 jt bro.

  • Hamid Rosyidi

    Bakal ada videonya gak nih?

    • Levi

      Harusnya ada, tp kolaborasi ama om Mobi ya, Hanif dapat Avanza, Om Mobi dpt Mobilio,

      Pas tuh

  • kabe kabe

    ane tunggu seken aja deh hahahaha …. #kaboorr ====3

  • panameraboy

    nungguin grand livina major change deh. sebenernya itu mobil punya kompromi performa sama kenyamanan yang paling pas. built qualitynya juga oke. cuma ruang kabinnya kurang lega dibanding rival2 sekarang. apa lagi kaki2nya itu manja banget dan kalo udah ketemu tanjakan wassalam deh tarikannya hahaha

    • Aditya Chandra

      Sy pemakai GL XV AT 2012 dari baru, blm sethn shock blakang udh minta ganti krn bocor, lalu di thn kedua giliran disk brake minta diganti, kata mekaniknya udh gak rata, giliran thn ketiga paling byk minta ganti, pelampung bensin, lower arm depan, shock depan, shock blakang jg udh bocor lagi n diganti.. Pintu bagasi yg brisik spt pintu yg gak kenceng kalo kena garis marka jln jg blm beres. Paling takut kalo bawa keluar kota, ngeri ketemu tanjakan ahaha.. menurut sy built qualitynya blm bisa diblg Ok

      • Hamid Rosyidi

        Tapi gantinya gratis kan? Hehe. Seru kalo ketemu tanjakan curam ada tantangan. Wkwkwk. Maen ke bandung bro latihan tanjakan.

      • sueb

        tergantung cara make mobilnya juga, mobil lmpv ya nyetirnya ala lmpv.

      • panameraboy

        built quality yang saya maksud itu di interiornya. walaupun full plastik tapi plastiknya masih cukup tebal dan terasa kokoh. ga kayak mobilio yang doortrimnya tipis dan dashboardnya bisa diteken2 ke bawah.
        saya pemakai GL XV 1.5 AT juga kok dari 2008 sampe 2011. terakhir dijual udah 130ribu odometernya. tiap 30ribu shock belakang ganti. pelampung bensin juga ganti 3 kali. mesin gelitik tiap kickdown gara2 saya isi premium hahaha. untung semua tercover garansi. makanya sesudah cicilan lunas buru2 deh dijual sebelom saya dirampok bengkel.
        jadi urusan durability, GL masih jauh dari memuaskan 😀

        • Hamid Rosyidi

          Tapi betah ya bro ampe 130rb km dalam waktu 3tahun ?

          • panameraboy

            wah harus betah bro, mobil kantor soalnya jadi tunggu kebijakan kantor gantinya wkwkwk

      • Soleh

        Saya juga pemakai GL/ MT 2012 utk naik ditanjakan seperti Gunung Bromo masih kuat tapi memang sedikit ngos-ngosan 🙂

    • edoct 2408

      karena dr awal GL di buat mmg kelasnya diatas low MPV, built quality nya jelas lbh bagus dr LMPV, malah 1.8L nya buat nyaingin ipah. jd kl skrg di sejajarin dgn LMPV kyk avanza, mobilio & ertiga sih, kasian jg..

  • Levi

    Ertiga dl mobil paling value for money, skrg sdh paling mahal, pantes facelift trakhirnya pake wajah nyengir gt, udah berhasil dpt profit berlebih via pengurangan fitur dan embel” ‘New’

    Avanza dl mobil paling dihina, mobil paling gak aman se-Indonesia, skrg sudah mulai bertaubat dan kembali ke jalan yg benar dan dirahmati-Nya

    Mobilio masih blm taubat dr ngibulin para fanboy’nya, pake embel” 120PS dan logo Rada Sporty, lalu pasang harga 200jt utk Brio yg lagi panjang krn hbs liat cewek seksi

    Grand Livina … Hmmm itu OTR’nya mmg tinggi, tp discountnya selalu gila, tp sangat disayangkan kakinya cm cocok buat ke Mall”, gak bs diajak jalan” ke pedesaan

    IMHO ya, tetep mobil terbaik adalah mobil yg Anda sukai dan bisa Anda beli ????

    • Hamid Rosyidi

      Betul, ga cocok ke pedesaan. ? pengalaman ban bocor sama mudguard gasrot dikit. kepikiran mau nambah armada yang ground clearancenya tinggi. Nunggu Brv ga inden kayanya

      • Hamid Rosyidi

        Tapi kalo ke luar kota asik buat tikang tikung *kalo aspalnya mulus. Wkwkwk

        • Levi

          Skrg gw tanya, dmn di Indonesia ada aspal mulus kecuali ke Mall dan Perumahan elite gan ? ???

      • Levi

        Iya jg sih, mungkin bulan 6 BRV udah kagak indent gan, kalo skrg emg hype’nya aja yg tinggi

        Oya skdr info, dpt kabar dr temen sales gw kalo Februari Rush ada improvement

        • aiueo

          Improvement mulu, major change kapan
          Kata komentator paultan, mobil jaman dinosaurus masih dijual, 2 puteran ac segede gaban itu bikin ilfeel to the max

          • Levi

            Hahahaha puteran kompor ?

          • aiueo

            Sebenarnya puteran kompor no problem lah di harga segitu, tapi masa cuma 2 biji puteran
            Kesannya murahan banget hahaha

          • Levi

            Yg paling nggak banget suara puterannya gan, kayak gmn gt rasanya ?

          • Hamid Rosyidi

            Kretek tek tek tek. Wkwkwk. Tapi ac avanza sedikit lebih enak dari GL bro. Gak kekencengan jg.

          • Levi

            Enak drmn ya gan? Dah lama gak naik GL jadi lupa, terakhir rental itu kapok gw, duduk baris ketiganya ampun sempit amat ?

          • Oki Ngew

            Yg gw heran, masa kalah sama sirion yg puter2annya lebih berasa mewah?? Padahal harganya jauh dibawah avanza

    • Yuhdi Baihaqi

      Ane heran tenaga dohc kok masih kalah sama tenaga sohc ya? Apa dohc abal abal atau sohc nya yg gede tenaga di tulisan saja?

      • Levi

        Krg tau sih gan, mngkn br bs trrbukti saat di test secara independen ya

      • Hanafi Y Sam Afghani

        kl di tarikan real sih memang kerasa mobilio lebih narik jika dibanding ertiga n avanza IMHO

        desain mesin dari F1 mungkin ada yang diterapkan mknya bs begitu 😀 hihi

      • FEBRIAN

        Tenaga SOHC memang lebih tinggi tapi didapatkan di RPM yang sangat tinggi juga, Avanza 1.5 109 hp di 6000 RPM nah mobilio 120 hp di 6600 RPM torsinya juga begitu jika avanza didapatkan di rpm 4200 mibilio didapatkan di RPM 4800 RPM Itu sebagai perbandingan aja yah…

  • Dodi Andriawan

    haha..ternyata bukan saya saja yg belum bisa mencerna desain muka sikembar avxen ya…
    eneg2 gimana gitu

  • bejo asli

    Mobilio mah meski ganti model dashboard,tetep spt plastik lion star

    • Yuhdi Baihaqi

      Menurut ane seh material plastik utk lmpv sama saja…yg beda kelihatan hanya vina dan spin

  • sueb

    bentar lagi grand livina berbasis nissan note terbaru katanya dikeluarin, makin rame aja segmen lmpv di indo

  • Maculmania

    Kalau bisa sekalian fitur unggulannya dimaksukkan di mari gan…
    khan jadinya kita kaga usah beli majalah offline

  • Jefri Dwiantoro

    apa kabar daihatsu xenia, chevrolet spin dan mazda vx-1?
    mitsubishi nunggu 2017 kelamaan gak yah?

  • Bobo

    Saya pake Honda … tapi honda vario hehehehehe…. GN Veloz mukanya jelek baangeeeettt bagusan veloz sebelumnya (yg ane pake skrg utk ke ktr) kapan y toyota ganti tu muka. Honda mobilio kemahalan buat bayar mereknya. GL dan ertiga mmmm kurang minat

    • jono sujono

      Ane juga gan… Pakai honda scoopy… wkwkwk

    • Aditya Chandra

      Setuju.. Itu yg avanz* mukanya lebih parah lagi jeleknya, bingung sama bahasa design keen look, jd ngga karu2an.. Mungkin lg sakit designernya pas bikin design..

  • Edo Reva Pradana

    Mobilio itu buruk nya gak kira kira kualitas materialnya. Gua pemilik Grandlivina HWS ni coy, kualitas jelas nomer 1 satu lah Mobilio itu seperti mainan anak anak ya sm brv jga kualitas materialnya jaih lah klo dibandingkan dengan Grandlivina

  • rs

    Saya pemilik grand livina xv 2014 (Dulunya avanza g 2004)..memang irit, cvt enak, nyaman….tapi tetap lebih prefer ke grand new veloz….soalnya desain, fiturnya, sama kelegaannya lebih baik dibanding grand livina……..tapi memang saya juga ketika membeli grand livina meski harga aslinya geleng geleng lebih mahal dari rivalnya, tapi harganya dibanting 30 juta sampai harganya 180 juta….itu mobilnya kenapa sampai 30 juta diskonnya…..tapi kita juga harus mengakui kelebihan dan menerima kekurangan mobil kita dan rival rivalnya…Kapan ya komparasi mobil lov mpv dari autonetmagz…..mudah mudahan tipenya yang paling atas……

    • Hamid Rosyidi

      Ternyata dari dulu emang ada diskon ya?Saya dapet diskon 25jt gan. Sharing sesama owner angl xv gan?

      • rs

        Memang nissan dari dulu selalu diskon gede gedean mas….x trail aja sampai 50 jutaan yg model lamanya (sebelum all new x trail)…

        • FEBRIAN

          Kalo itusih mungkin karena penghabisan stock

    • kabayan

      serius suka desain grand new veloz? woahh baru ente yg posting suka desain GNV xoxo

      • rs

        Kan kalau itu selera masing masing saja sih

  • Mawar

    “Saya pilih Ertiga”

  • Dio Abdala

    Alhamdullilah mobil ane dijual juga di inggris walaupun honda yg paling murah disana, sedikit bangga, btw mobil ane honda jazz. Brv, mobilio, brio gak ada di inggris berarti kuranggg.

  • Aryo Wicaksono

    buat pengguna Livina yang gasrot mungkin bisa pakai suspensi juke biar lebih tinggi sedikit. kan sama-sama satu platform tuh, jadi plug and play. atau kalau kelebihan duit beli adjustable coil over GAB SS aja, trus dinaikin jadi 180 mm.

  • ydsputra

    Spin g masuk nih? Atau dah discontinue?

    • FEBRIAN

      Discontinue masbro

  • Harry Hermawan

    numpang lewat nih bro Ridwan, spin apa dah gak masuk itungan lg nih, jujur ane pemakai avanza G thn 2012 krn yg punya sejuta umat, 2013 ane pindah ke R3, puas banget paling nyaman dan lebih mewah, gak sengaja liat review bro Ridwan ttg spin, awal 2015 ane coba test drive spin dan mobilio, mobilio abis test drive n liat interior ane gak napsu gan, tp abis test drive spin ane langsung pindah dr R3 ke spin akhir 2015 kemarin, ane beli mobil gak mikirin utk dijual lagi tp utk kepuasan berkendara aja……..intinya kalo mau ambil mobil….TEST DRIVE…TEST DRIVE dan TEST DRIVE semua merek di kelasnya, baru bandingin harga dll

    • FEBRIAN

      Tapi spin udh gak dijual lagi gan, liat aja website nya chevrolet di indonesia … saya ragu sama spare part nya

  • Harya

    Tambah fitur, harga naik, ujung2nya muncul lagi kelas di bawah LMPV seperti yg akan dilakukan Daihatsu. Kira2 apa namanya ya? Bottom MPV? (BMPV)

    • areef

      LCMPV mungkin gan

    • FEBRIAN

      Masuk LCGC ternyata xoxo… 😀

  • JAG

    di apdet lagi boss, per feb harga semua terevisi 4-8 jt an… termasuk revisi diskon suzuki (thn 2015 berat buat gagal facelift nya).

    ertiga GL AT kelasnya .. sekelas GNA 1.3E bukan 1.3G,

    GX AT itu sekelas GNA 1.3G,

    Dreza AT (non senyum badut/GS) sekelas 1.3 veloz AT,

    Drezza GS AT muka badut itu sekelas 1.5 veloz AT (kecuali engine beda 100cc an)

    Mobilio mesti masukin mobilio dashboard BRV yg lebih asoy dibanding dashboard lama ala brio yg keliatan murahan, dan saluran udara bulet2 gaya jadul thn 80an (males banget liatnya).

    Daihatsu masih jawuuuuuuhhhhhhh…. apalagi abis dibeli toyota.. tampak seret idupnya