TVS Apache 200 4V Dirilis Di Indonesia Dengan Harga 23,9Juta

by  in Motor Baru&Nasional&TVS
TVS Apache 200 4V Dirilis Di Indonesia Dengan Harga 23,9Juta
0  komentar
tvs-apache-rtr-200-4v-launching

AutonetMagz.com – Salah satu pabrikan non-jepang yang totalitas dan masih eksis di Indonesia bisa dibilang adalah TVS, bagaimana tidak karena mereka sampai mendirikan pabrik di Indonesia. Hanya saja meski produksi sudah CKD namun penjualannya di Indonesia tidak bisa dibilang bertaji. Hal ini disebabkan persaingan motor merk jepang alias big four (Honda-Yamaha-Suzuki-Kawasaki) cukup panas.

Namun sejatinya diantara motor non-jepang lainnya, TVS adalah salah satu motor yang kualitasnya paling mendekati big four, bahkan tuntutan regulasi pun sampai dipenuhi dengan menyematkan injeksi. Nah seperti kali ini TVS pun mengeluarkan generasi terbaru flagship andalannya yaitu TVS Apache. Di India sana, Apache tidak pernah absen mengikuti event motorsport mulai dari fun race hingga grasstrack. Oleh karena itu TVS Apache yang terbaru ini pun diolah dengan nuansa sport yang begitu kental.

tvs-apache-rtr-200-4v-front

TVS Apache RTR 200 4V ini akhirnya resmi dijual oleh pabrikan asal Inspektur Vijay itu di sirkuit Sentul. Bila berkaca pada TVS Apache RTR 180 lama, improvment yang dihadirkan cukup terasa. Seperti pada desain Apache RTR 200 4V ini kita bisa mendeteksi adanya garis desain TVS Draken Concept. Menariknya kini Apache sudah menggunakan suspensi monoshock di bagian belakang beserta jok split seat.

Tidak hanya itu, kami juga cukup takjub dengan totalitasnya TVS dalam menghadirkan fiturnya. Headlamp memang masih bohlam halogen H4 namun sudah dilengkapi LED DRL. Sementara speedometer sudah menganut full digital dan setang model clip on touring. Untuk bagian belakang maka kita dapat menemukan behel tanduk serta stoplamp LED. Tidak kalah menakjubkan adalah pemakaian velg lebar dengan profil ban depan 90/90 dan ban belakang 130/70 dengan menggunakan Pirelli Sport Demon. Ya saya tidak salah ketik, baru kali ini motor dibawah 250 cc menggunakan Pirelli sebagai ban standar pabrik.

spesifikasi-tvs-apache-rtr-200-4v

Bila kita menoleh sekilas ke dalam mesinnya seakan tidak ada perbedaan dengan yang lawas, namun bila kita menerawang lebih jauh, ini adalah mesin yang sama sekali berbeda. Mesin ini mempunyai kubikasi 200 cc SOHC dengan 4 katup dan sistem pengabutan injeksi BOSCH. Sehingga Apache dapat menghasilkan tenaga 21 hp @ 9000 RPM dan torsi 17,5 Nm @ 7000 RPM. Bila head to head power secara spek dengan motorsport 150 cc jepang, perbedaannya cukup jauh. Hanya saja secara berat badan, motor ini lebih berat 12,5 kg alias 148,5 kg.

Apache RTR 200 4V dijual dengan 3 pilihan warna doff : Syrah Red, Mystic White dan Gunmetal Black. Sedangkan perihal harga, Apache RTR 200 4V dibanderol dengan Rp.23,9 juta. Yup kenaikan harganya sangat signifikan dibandingkan versi lawasnya namun improvmentnya memang sesuai dengan harga dan masih lebih murah dibanding sport 150 cc jepang kok walau sedikit. Bagaimana menurutmu? Sampaikan komentar di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab

  • Adamgus

    Yg warna item cakep yak, cuman agak kurang di headlamp sama bentuk velg, entah mengapa.
    Bannya juga oke, salut buat mereka yg mau ikutin tuntutan regulasi. Soal pricing agak2 mepet sama nva sama cb yak, entah bakal bisa ambil pasar apa enggak.

    Cuman masih agak ragu sama 3s nya sih, ditambah kaburnya sodara setanah airnya itu.

    ==========

    Nunggu versys 250 sama g-strom 250 aja ah 😀

  • Fakhri Aditya

    haduh lagi-lagi dari india setelah b**** hengkang jadi ragu tapi btw injeksi nya bosch kyk mobil Mercedes ya :v

    • Tulus Budi

      Isyu-nya Bajaj akan balik lagi ke Indonesia menggandeng KTM dan cerai dengan kawasaki, makanya harga Pulsar 200 NS diobral diskon gede-gedean, secara Power dan torsi mesinnya masih dibawah Pulsar ya? 21 PS vs 23 PS, 17NM VS 18NM, cuman menang didapat di putaran lebih rendah…..

      • Walter White

        KTM indonesia sudah menolak lamaran Bajaj untuk nebeng jualan.

    • Rizki

      sepertinya merk india ini beda ma temennya, mulai dari bikin pabrik, ngeluarin model2 mainstream kaya bebek n skutik meskipun tau gak bakalan laku hehe trus stabil ekspor ke pasar ASEAN, harapan ane bisa teruslah merk ini meskipun katanya motor sportnya masih kalah ma merk senegaranya yang jualan aja mesti nebeng merk lain hehe

  • RocketRoLL

    Kaya’y untuk duo jepang Honda new CB150 & Vixion Advance, masi bisa nyaingi power si TVS ini walaupun kubikasi 150cc, kita tunggu saja test head to head’y di youtube 😀

  • Marc Mardiez

    memang pasti ada plus minusnya., tapi pulsar ns200 udah water cooled power lebih gedhe harga segitu jg., ane rasa nanti ada promo2 kale ye