Honda Passport Hidup Kembali, Jembatan Antara CR-V & Pilot

by  in Berita&Honda&International
Honda Passport Hidup Kembali, Jembatan Antara CR-V & Pilot
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi beberapa dari kalian, nama Honda Passport nampaknya memang terdengar asing. Hal ini wajar, karena Honda Passport memang tak dijual di Indonesia. Pun begitu di USA, negara produksinya. Karena, Honda Passport sendiri sudah mengakhiri masa baktinya di Negeri Paman Sam sejak 2002 silam. Nah, kini pihak Honda melihat adanya peluang untuk menggarap pasar dari Honda Passport, apalagi beberapa tahun terakhir SUV menjadi segmen paling digemari. Dan pada akhirnya, pihak Honda USA pun kembali menghidupkan Honda Passport, yang mana masuk di segmen ‘nanggung‘ antara Honda CR-V dan Honda Pilot, cekidot.

Jika diamati, Honda Passport lebih mirip dengan sebuah Honda Pilot versi mini, atau Honda Ridgeline SUV, daripada Honda CR-V yang diperbesar. Hal ini tak lepas dari cue design Honda Passport yang mirip – mirip dengan Honda Pilot. Di sisi depan, lampu utama dari Honda Passport 2019 sudah menggunakan lampu LED model reflektor, dengan LED DRL di sisi atas dan bilah horisontal berwarna hitam yang seolah membeah lampu utamanya secara mendatar.

Perpaduan ini sangat mirip dengan desain wajah Honda Pilot. Hanya saja, dibandingkan dengan sang kakak, Honda Passport 2019 lebih banyak aksen hitam di wajah depannya. Grille-nya berkelir hitam dengan pattern persegi panjang. Dan aksen hitam menyambung hingga ke bumpernya, bak topeng yang dulu digunakan oleh Fernando Torres.

Di sisi bawah bumper depannya terdapat lampu kabut, dan nampaknya lampu sein. Pindah ke samping, aura SUV dari Honda Passport 2019 nampaknya ingin sekali ditonjolkan oleh Honda, oleh karenanya ada body cladding hitam yang cukup menonjol. Velg pun hitam dengan model palang lima, spion hitam, dan juga side skirt hitam. Tak lupa ada juga roof rail dengan warna senada.

Pindah ke belakang, sekali lagi, desain dari Honda Passport 2019 cukup mirip dengan sang kakak, apalagi bentuk lampu belakangnya. Bentuk lampunya sederhana, ada di ujung terluar body, dan membentuk pendar huruf ‘C’ yang mengingatkan kami pada bentuk lampu Honda Freed lawas, dan New Honda Brio. Roof rail, antena model sirip hiu, dan juga bumper belakang berwarna gelap disematkan di sisi belakang mobil ini, plus dual knalpot.

Kalau kalian amat – amati, Honda Passport 2019 menjadi salah satu mobil Honda yang minim krom. Iya nggak? Sejauh pengamatan kami, krom hanya ada di muffler cutter-nya saja. Masuk ke interior, jujur, kami agak bingung bagaimana membedakannya dengan interior dari Honda Pilot, karena keduanya sangat mirip. Konsol tengahnya mirip, tombol – tombol untuk ganti giginya mirip, kontroler AC mirip, sistem infotainment dan setir pun begitu.

Mungkin kalau mau dicari – cari, perbedaan kentara dari Honda Passport 2019 dan Honda Pilot di sisi interior adalah absennya slot CD di bawah kontroler AC, dan juga skema warna gelap untuk Honda Passport 2019, plus hilangnya aksen wood panel keabu – abuan yang ada di Honda Pilot. Oiya, untuk kelengkapan, Honda Passport 2019 mendapatkan AC triple zone, jok kulit, heated seatmoonroof, Apple CarPlay & Android Auto, power front seat, dan 6 buah speaker.

Untuk urusan mesin, Honda Passport 2019 akan mengandlakan mesin 3.500cc V6 yang mampu memproduksi tenaga maksimal 280 hp dengan torsi maksimal 354 Nm. tenaga yang besar itu akan dihantarkan ke sistem gerak AWD via transmisi otomatis 9 percepatan. Berhubung pihak Honda memposisikan Honda Passport 2019 untuk menghadapi medan offroad, mobil ini juga dilengkapi dengan intelligent traction management system yang akan memiliki beberapa mode berkendara seperti sand, snow, dan mud. Honda Passport 2019 akan berhadapan dengan beberapa rival yang sudah ada, seperti Nissan Murano, Chevy Blazer, Ford Edge, dan Hyundai Santa Fe. SUV ini akan diproduksi di pabrik perakitan Honda di Alabama.

Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: