Inilah Tampilan Honda Civic Type R Prototype!

Inilah Tampilan Honda Civic Type R Prototype!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Civic Type R sudah malang melintang di dunia ini dalam berbagai generasi. Mulai dari EK9, EP3, FD2, FN2 dan FK2, mayoritas semuanya hatchback kecuali FD2 yang sedan sendiri. Bagaimana dengan Honda Civic FC yang masih kinyis-kinyis, apa versi Type R-nya berbentuk hatchback atau sedan? Yah, mungkin gambar Honda Civic Type R Prototype ini bisa menjawab dengan jelas kalau bentuknya adalah hatchback 5 pintu.

2018-honda-civic-type-r-prototype-front

Ini berarti kali kedua Honda Civic Type R bersiap hadir dalam format hatchback 5 pintu, karena kali pertamanya ada pada Honda Civic Type R Turbo FK2 yang pernah kami review tahun lalu. Design-wise, Honda CIvic Type R Prototype ini punya penampilan yang vulgar, gara-gara bumper depan dengan lubang udara besar, pelek besar dan hood scoop. Hm, pertama kali nih Civic Type R pakai hood scoop,di generasi sebelumnya tidak pernah ada.

2018-honda-civic-type-r-prototype-top

Lanjut lagi, spoiler belakang yang menjulang bak tiang jemuran duduk manis di belakang mobil konsep ini, dan di bawahnya, bertengger 3 lubang knalpot yang formatnya sama seperti Honda Civic hatchback, terpasang di tengah. Keren sih, 3 knalpot, sudah seperti Lexus LFA saja yang punya 3 lubang knalpot, meski untuk kelas hot hatchback seperti Honda Civic Type R, beberapa kalangan akan menganggapnya berlebihan.

2018-honda-civic-type-r-prototype-back

Ya sudahlah, toh masih konsep ini, masih banyak yang bisa berubah. Mesinnya apa kabar? Diperkirakan, unit 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo masih siap untuk bertugas di Honda Civic Type R baru ini setelah hadir perdana di Civic Type R FK2. Output tenaga dan torsi sekitar 306 hp dan 400 Nm, disalurkan via transmisi manual 6 percepatan ke roda depan dan differential baru untuk mengurangi gejala torque steering.

2018-honda-civic-type-r-prototype-side

Suspensi, rem, setir dan seabrek asistensi elektronik diprediksi hadir untuk membuat Honda Civic Type R lebih beda dibanding Honda Civic Turbo biasa. Setelah di Paris Auto Show, Type R akan menandai kehadirannya di  SEMA atau di LA Auto Show. Indonesia? Kalau konsepnya sih mungkin hadir pas pameran, tapi kalau versi jualannya? Wallahualam. Apa opinimu mengenai Honda Civic Type R Prototype ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: