Chery Omoda 5 Bakal Tampil Di IIMS 2023

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Chery Omoda 5 Bakal Tampil Di IIMS 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Berbeda dengan kebanyakan pabrikan otomotif lainnya yang enggan memberikan spoiler mengenai apa yang akan ditampilkan di IIMS, Chery justru sebaliknya. Chery mengumumkan bahwa Chery Omoda 5 siap meramaikan pasar otomotif Indonesia. Mobil ini akan hadir pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sudah Spek Final

Jika kalian ingat, Chery Omoda 5 memang sebelumnya sudah beberapa kali hadir di pameran otomotif yang diikuti oleh Chery selama tahun 2022 seperti IIMS dan GIIAS. Namun unit tersebut merupakan unit setir kiri dan merupakan unit prototipe, yang mungkin saja berbeda dengan versi yang akan dipasarkan di sini. Nah, Chery Omoda 5 yang nanti akan hadir pada IIMS 2023 ini merupakan unit setir kanan yang sudah siap untuk dipasarkan di Indonesia alias spek final.

Chery melihat potensi besar bila memasarkan Chery Omoda 5 di pasar Indonesia. Dengan desainnya yang nyentrik ala-ala coupe yang unik, mobil ini mampu merepresentasikan karakter para anak muda urban yang tumbuh di era globalisasi dengan perkembangan teknologi yang pesat. Diharapkan Chery OMODA 5 akan menjadi terobosan dan warna baru di pasar otomotif Indonesia, khususnya di segmen SUV Crossover.

Prediksi Spesifikasi

Sayangnya belum ada detail mengenai spesifikasi teknis untuk versi sini. Di pasar global tersedia dalam pilihan mesin 1.5 N.A, 1.5 Turbo MHEV dengan motor listrik 48V, 1.6 Turbo hybrid, dan 1.6 Turbo. Dengan transmisi antara CVT atau 7-speed Dual clucth. Entah mana yang akan masuk, namun menarik bila juga tersedia dalam versi hybrid dan mungkin kedepannya versi EV. Mungkin akan menjadikannya mobil hybrid termurah yang dipasarkan di Indonesia.

Chery Omoda 5 memiliki ukuran panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.585 mm. Itu berarti memiliki ukuran yang serupa dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta dan tidak berbeda jauh dengan Chery Tiggo Pro 7. Bila memiliki kisaran harga yang serupa, dengan mesin hybrid, transmisi DCT, dan desainnya yang nyentrik dijamin bakal jadi salah satu big-hit di industri otomotif Indonesia. Mesikipun mungkin akan menggerogoti pasar Chery Tiggo Pro 7.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: