Hari Kedua Chery Tiggo Pro Premium Driving : Buktikan Peforma Mesinnya

by  in  AutonetTrip & Berita & Cherry
Hari Kedua Chery Tiggo Pro Premium Driving : Buktikan Peforma Mesinnya
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada hari kedua Chery Tiggo Pro Premium Driving, yang terlihat pada agenda memang “hanya” mengunjungi spot-spot foto yang cukup Instagramable. Namun, bila dilihat dari lokasi tempatnya yang berada di kawasan Dago Atas, disinilah tempat yang tepat untuk menguji peforma mesin yang ada pada Chery Tiggo Pro 7 dan 8. Bagi yang mungkin belum tau, jalan menuju kesana banyak tanjakkan dan turunan terjal dan beberapa lokasi jalannya cukup sempit.

Detail Acara & Fitur yang Berguna

Untuk kedua mobil tersebut, lokasi photoshoot sendiri ternyata dibedakan. Untuk Chery Tiggo Pro 7 mengambil tempat di Brunswick Cafe, Dago Heritage Golf Course, dan EST Boutique. Sementara untuk Chery Tiggo 8 Pro, mengambil lokasi di Sudut Pandang Cafe, Villa Dago, dan Trans Mall Studio Bandung. Para Jurnalis yang berpartisipasi harus melewati check-point tadi sesuai dengan mobil apa yang dibawanya berdasarkan grup yang sudah ditentukan.

Untuk sesi pertama pada hari kedua ini, saya kebagian Chery Tiggo Pro 8. Mobil kami arahkan dari Hotel Hilton Bandung langsung menuju Villa Dago yang berjarak sekitar 7 km. Dalam perjalanan kesana, ternyata harus melewati jalan yang agak sempit. Disinilah kegunaan dari camera 360 sehingga bisa mengetahui jarak mobil dengan objek yang ada disekitarnya secara riil. Apalagi, camera 360 yang tersemat bisa menampilkan sisi luar dari mobil tidak hanya dalam format 2D saja, tapi juga 3D.

Mesinnya Terasa Effortless

Dengan mesin 2.0 TGDI bertenaga 250 HP dan bertorsi 390 Nm, tanjakkan panjang yang ada dalam rute tersebut rasanya mudah dilalui dengan effort-less. Mesinnya tidak main di rpm tinggi dan tidak ada gejala spin saat melewati jalan menanjak yang cukup panjang tersebut. Yang namanya tanjakkan pastilah ada yang namanya turunan, untungnya di Cherry Tiggo Pro 7 & 8 ini sudah ada fitur Hill Descent Control. Sehingga ketika melewati jalan menurun tidak ada gejala ngluyur atau ngeglosor.

Setelah makan siang, grup kami bergantian mobil dengan grup media lainnya yag tadi menggunakan Chery Tiggo 7. Dengan rute serupa, mesinnya memanglah tidak se-effortless Chery Tiggo 8 Pro. Mesinya sendiri 1.5L Turbo 155 hp bertorsi 230 Nm dengan CVT 9-speed. Saat melewati jalan menanjak, disarankan menggunakan sport-mode agar lebih optimal. Namun, dimensinya lebih kompak, sehingga lebih tenang saat melewati jalan sempit.

Read Prev:
Read Next: