Inilah Sosok Terbaru Hyundai Elantra 2017, Semakin Berkelas dan Tajam

Inilah Sosok Terbaru Hyundai Elantra 2017, Semakin Berkelas dan Tajam
0  komentar
hyundai-elantra-2017-depan

AutonetMagz.com – Sebenarnya sih penetrasi Hyundai Elantra di Indonesia ini bisa dibilang melempem. Yah wajar pasar sedan memang tidak terlalu banyak diminati konsumen indonesia. Lagipula kalaupun harus membeli compact sedan, tentu saja yang terngiang di ingatan adalah Toyota Corolla dan Honda Civic. Yah 4L, loe lagi loe lagi…

Walaupun Hyundai Elantra sekarang sebagian besar hanya digunakan untuk kepolisian namun tetaplah menarik melihat perkembangan compact sedan Hyundai yang satu ini. Seperti yang kita tahu Hyundai memang tengah mengembangkan brandnya menjadi salah satu yang diperhitungkan dunia, desain dan mesinnya benar benar gress dan tampil cantik. Seperti generasi terakhir berikut ini.

hyundai-elantra-2017-belakang

Hyundai sempat memberi clue kepada publik kalau Elantra terbaru atau di Korea mobil ini disebut Avante, akan berbenah di sektor sudut. Yap memang sudut, Elantra baru semakin menegaskan banyak sudut di sekitarnya. Ngomong-ngomong sudut, ini bukan “keen look” loh haha… Gambar ini didapat oleh media korea AutoTribune, dari sini terlihat jelas aura Elantra tertular dari flagship Hyundai Genesis.

Generasi baru Elantra ini juga mengambil beberapa tampilan dan identitas dari Hyundai Genesis. Yah, walaupun menurut saya sekilas teringat dengan Jaguar XF, dengan grille yang tajam dan lebar. Pembenahan yang akan dilakukan Hyundai ada di bagian suspensi dan mesin kemungkinan akan menggunakan 1.6-liter mesin bensin T-GDi bertenaga 175 hp dikawinkan dengan 7-speed dual clucth gearbox. Namun Hyundai juga menawarkan mesin lain 2.0 liter 164 hp, mesin 1.4 liter turbocharger dan mesin diesel.

hyundai-elantra-2017-kabin

Apakah yang satu ini bakal jadi senjata baru kepolisian indonesia? ah kan konsumen indonesia kan senangnya MPV dan SUV, toh sudah senyaman sedan. Namun mungkin ada pendapat lain dari pemirsa AutonetMagz tentang Elantra baru ini, monggo deh sampaikan di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Fahrudin

    Hyundai semakin menggila.

  • loki

    koyok audi dasbore

  • ron92

    Dalemnya bagus tuh..
    Setirnya tombol melulu ga gundul haha

  • aiueo

    bener, depannya mirip banget jaguar xf
    kok saya kurang sreg sama desain steernya yah

  • shiro

    Taksi di saudi bakal upgrade armada kayaknya…..ayo lempar sini aja….hehe

  • Rafli Santosa

    bagus nih dashboard mengarah ke pengemudi semua ala sportcar

  • rs

    Hyundai makin ajib aja nih desainnya….ngomong-ngomong sampingnya masih sama saja…

  • Yud

    Belakangnya kayak mazda6 eh honda city eh suzuki ciaz….

  • jono sujono

    agak ke jaguar-jaguar an terutama headlamp mirip banget sama xf … benar, kalau masuk ke sini sih kemungkinan sangat kecil, paling jadi armada kepolisian atau mobil plat RF* ?…

  • agismaniax

    begitu masuk sini… banyak fitur yg lsg digunduli…

    • kayaknya nggak masuk sini, penjualan sedan kecil banget soalnya

  • antman

    depannya malah mirip tesla cuy….

  • Thomas Bondan Tyas

    Sedan yang bagus segalanya. Terutama desain & fiturnya. Tapi Hyundai berpikir 1000 kali kalo mau menjualnya di Indonesia. Importir umum juga males ngejualnya. Tau sendiri kan, mobil paling laku adalah MPV. Sedangkan crossover juga mulai tumbuh pasarnya. Padahal di tahun 1990-an ke bawah, jenis mobil paling laris di Indonesia justru sedan. Sebelum Kia Carnival & Toyota Avanza masuk ke pasar sini. Kalo suka sama mobil ini, impor sendiri aja langsung dari Korea. Konsekuensinya harganya jadi nggak masuk akal saking mahalnya

    Hyundai Elantra juga pernah dirakit di Indonesia di tahun 1990-an & cukup laris penjualannya. Sampai sekarang unit bekasnya masih bisa ditemui di beberapa daerah

  • Bram

    keren banget, grill nya rendah ala2 sport car.

  • kabe kabe

    bukannya kepolisian pakenya sonata ya..

    • They

      Sonata buat yg ad bintang bro..
      Klo yg patroli elantra aj sekelas ford focus

  • Aranditio Dimas Pratama

    keren bgt! panel ac samping mirip bmw 1 & 2 series. yg bagus2 gini malah ga dimasukkin hyundai indonesia

  • Sporky

    Kalo pajak sedan di sini diturunkan baru deh bisa ngomongin compact sedan di sini, kalo sekarang yg berkuasa cuma altis dan civic aja, itupun pasarnya makin susut.

  • dsainbar

    ‘ah kan konsumen indonesia kan senangnya MPV dan SUV, toh sudah senyaman sedan’
    hanya di Indonesia saja MPV / SUV bisa ngalahin kenyamanan sedan…

  • Hancock

    hyundai ala-ala tesla, maserati, dan aston martin

  • C 200

    Belakang mirip mazda 6

  • C 200

    antusias nih sama elentra, sayang bgt palingan ntar sunatan massal lagi

  • Crv

    Keren ya mobil ini, btw harganya berapa mas yuda?