Inilah Sosok Terbaru Hyundai Elantra 2017, Semakin Berkelas dan Tajam

Inilah Sosok Terbaru Hyundai Elantra 2017, Semakin Berkelas dan Tajam
0  komentar
hyundai-elantra-2017-depan

AutonetMagz.com – Sebenarnya sih penetrasi Hyundai Elantra di Indonesia ini bisa dibilang melempem. Yah wajar pasar sedan memang tidak terlalu banyak diminati konsumen indonesia. Lagipula kalaupun harus membeli compact sedan, tentu saja yang terngiang di ingatan adalah Toyota Corolla dan Honda Civic. Yah 4L, loe lagi loe lagi…

Walaupun Hyundai Elantra sekarang sebagian besar hanya digunakan untuk kepolisian namun tetaplah menarik melihat perkembangan compact sedan Hyundai yang satu ini. Seperti yang kita tahu Hyundai memang tengah mengembangkan brandnya menjadi salah satu yang diperhitungkan dunia, desain dan mesinnya benar benar gress dan tampil cantik. Seperti generasi terakhir berikut ini.

hyundai-elantra-2017-belakang

Hyundai sempat memberi clue kepada publik kalau Elantra terbaru atau di Korea mobil ini disebut Avante, akan berbenah di sektor sudut. Yap memang sudut, Elantra baru semakin menegaskan banyak sudut di sekitarnya. Ngomong-ngomong sudut, ini bukan “keen look” loh haha… Gambar ini didapat oleh media korea AutoTribune, dari sini terlihat jelas aura Elantra tertular dari flagship Hyundai Genesis.

Generasi baru Elantra ini juga mengambil beberapa tampilan dan identitas dari Hyundai Genesis. Yah, walaupun menurut saya sekilas teringat dengan Jaguar XF, dengan grille yang tajam dan lebar. Pembenahan yang akan dilakukan Hyundai ada di bagian suspensi dan mesin kemungkinan akan menggunakan 1.6-liter mesin bensin T-GDi bertenaga 175 hp dikawinkan dengan 7-speed dual clucth gearbox. Namun Hyundai juga menawarkan mesin lain 2.0 liter 164 hp, mesin 1.4 liter turbocharger dan mesin diesel.

hyundai-elantra-2017-kabin

Apakah yang satu ini bakal jadi senjata baru kepolisian indonesia? ah kan konsumen indonesia kan senangnya MPV dan SUV, toh sudah senyaman sedan. Namun mungkin ada pendapat lain dari pemirsa AutonetMagz tentang Elantra baru ini, monggo deh sampaikan di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: