Toyota dan Lexus Berencana Melebarkan Line Up Fuel Cell Hydrogen

Toyota dan Lexus Berencana Melebarkan Line Up Fuel Cell Hydrogen
0  komentar
lexus-ls-fuel-cell-cover-olympic 2020

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu pabrikan yang ikut mensponsori Olimpiade 2020 di Jepang sepertinya Toyota mencoba memberi gebrakan baru dengan line up baru. Dikabarkan Toyota dan Lexus sedang menggarap beberapa model yang menonjolkan mobilitas modern, seperti taksi bertenaga Fuel Cell Hydrogen.

Ini cukup menarik sebab Olimpiade 2020 adalah ajang yang mempromosikan hidup aktif dan sehat, oleh sebab itu tentu saja kendaraan zero emission akan menjadi favorit di Olympic Games nanti. Selain itu para atlit olympic games pastilah disupport oleh berbagai kendaraan di berbagai event seperti marathon. Nah, kualitas udara pastinya menjadi salah satu hal yang terpenting bagi mereka untuk berkompetisi nantinya.

lexus-ls-fuel-cell-hydrogen

Dilansir dari Automotive News yang mendapatkan info dari Best Car, sebuah majalah otomotif asal Jepang, nantinya mobil Toyota-Lexus yang akan menggunakan Hydrogen adalah Lexus LS dan flagship tertinggi Toyota, Toyota Century.

Meskipun juru bicara Toyota membantah rumor yang mengatakan rencana produk kedua mobil ini akan dibahas dalam waktu dekat. Namun ia memberikan konfirmasi bahwa “Insinyur Toyota berniat untuk menyebarkan Fuel Cell drivetrain Mirai untuk line up lainnya” dan Olimpiade 2020 menjadi momentum baik untuk menandai “tonggak secara batin dan filosofis” [untuk Toyota].

toyota-mirai-depan

Sebagai sponsor dalam event besar ini, mobil Toyota bertenaga Hidrogen ini akan memperlihatkan tujuan dan masa depan dari produsen mobil asal Prefektur Aichi, Jepang. Mereka mengatakan bahwa Lexus LS Fuel Cell mendatang akan berbasis dari flagship generasi berikutnya dan debut pertamanya akan ditampilkan beberapa tahun sebelum event olimpiade ini dimulai, so bisa saja 2018 kita suda bisa melihat sosoknya.

Toyota Century sendiri sampai saat ini masih menggunakan basis mesin V12 dan desainnya tidak pernah berubah drastis, hanya redesign pada tahun 1997 silam. Untuk Century olimpiade ini ada kemungkinan mengadopsi 5.0 liter V8 Hybrid yang dikombinasikan dengan mesin 1GZ-FE V12 yang akan meningkatakan efiesiensi bahan bakar sebanyak 3%. Namun tak tertutup kemungkinan juga berganti sosok seperti konsep Toyota FS Hybrid.

toyota-fs-hybrid-concept

Seperti yang diketahui memang akhir-akhir ini Toyota sedang menggalakan produksi mobil Hybrid, Plug in dan Fuel Cell Hydrogen. Melihat kesuksesan Toyota Mirai sepertinya tidak mustahil bila 10 tahun mendatang kita bakal berjumpa dengan line up Hydrogen Toyota, Alphard Fuel Cell misalnya? Sampaikan komentarmu di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • AE86

    Target Toyota kedepannya untuk semua line up akan ad versi hybrid dan utk fuelcell akan diaplikasikan ditipe2 tertingginya. Goodjob TOYOTA kami tunggu realisasinya..