Inilah Sosok Sedan Listrik Nissan Untuk Pasar China

Inilah Sosok Sedan Listrik Nissan Untuk Pasar China
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar otomotif China nampaknya tak hanya akan mendapatkan SUV ladder frame baru saja dari pihak Nissan, namun juga sebuah mobil ramah lingkungan. Yap, menyusul Mazda, Toyota, dan Honda yang sudah merencanakan mobil listrik mereka di pasar China, kini Nissan juga turut serta menambah varian mobil listriknya di negeri tirai bambu tersebut.   

Namun secara kondisi jelas berbeda, karena jika pabrikan lain baru akan menjual mobil listrik, di China sendiri pihak Nissan sudah memiliki Nissan Leaf generasi terbaru yang hadir di Guangzhou Auto Show 2017 silam. Nah, praktis dengan kehadiran Nissan Leaf, maka mobil listrik baru bertipe sedan ini akan melengkapi kehadiran dari Nissan Leaf sebelumnya. Dalam foto yang terlampir, yang kami kutip dari Autohome, terlihat bahwa mobil ini berbentuk sedan, dan punya shape lampu depan yang cukup faimiliar. Mirip apa? menurut kami sekilas mirip dengan bentuk lampu utama dari Nissan Grand Livina yang dijual saat ini di Indonesia.

Dari foto ini sendiri juga terlihat bahwa mobil listrik Nissan ini menggunakan LED DRL berbentuk bumerang di ujung dalam housing lampu depannya. Selain itu, lampu utama model proyektor juga terlihat di foto ini, mendampingi lampu kabut berbentuk kotak di sisi bawah bumper depannya. Mobil ini sendiri juga sama seperti mobil Nissan jaman now dengan mengusung desain grille V-Motion khas Nissan, walau memang ditutupi sticker hitam. Namun yang menarik adalah bentuk kotak dari kamuflase di bagain kap mesin, yang kami curiga akan menjadi slot untuk melakukan pengisian daya seperti halnya Nissan Leaf. Kabarnya, mobil listrik ini sendiri bukan mengambil basis dari Nissan Leaf, melainkan dari Nissan Sylphy.

Dan kabar tersebut nampaknya benar, karena jika kita bergeser ke sisi belakang mobil ini, voila, bentuk lampu belakang dari mobil ini sangat identik dengan Nissan Sylphy. Mungkin detail lain yang agak berbeda d mobil ini jika dibandingkan dengan Nissan Sylphy adalah penggunaan antena model sirip hiu dan juga posisi reflektor belakang yang lebih tinggi daripada Nissan Sylphy yang saat ini dijual di China. Interior dari mobil listrik Nissan ini juga identik dengan Nissan Sylphy, hanya saja ada beberapa perbedaan seperti AC yang masih analog, dan absennya tuas persneling standar, dan beralih menggunakan tuas persneling ala mobil – mobil ramah lingkungan Nissan seperti milik Nissan Note e-Power dan Nissan leaf.

Mobil listrik Nissan ini sendiri akan melakukan debutnya di Beijing Auto Show 2018 yang akan dihelat pada bulan April 2018 mendatang. Detail mengenai mesin dan juga spesifikasi dari mobil ini sendiri nampaknya baru akan diungkap oleh pihak Nissan di gelaran tersebut. Jadi, bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: