Wow, Nissan IDx Concept Akan Tampil di Fast and Furious 8!

Wow, Nissan IDx Concept Akan Tampil di Fast and Furious 8!
0  komentar

AutonetMagz.com – Adalah sebuah konsep mobil sport entry level dengan pendekatan tradisional : mesin di depan, gerak roda belakang dan bentuk retro klasik. Itulah kata-kata yang setidaknya cocok untuk mendeskripsikan Nissan IDx Concept yang tampil di ajang Tokyo Motor Show 2013 kemarin. Design-wise, penggemar Nissan-Datsun akan langsung merasa melihat Datsun 510 yang sudah mengalami modernisasi untuk melenggang di abad 21.

Bertahun-tahun setelah kemunculan Nissan IDx Concept, muncul lagi rumor kalau Nissan Fairlady Z berikutnya akan menggunakan basis dari Nissan IDx itu, dengan mesin 2.000 cc turbo, penggerak roda belakang dan menargetkan Toyota 86. Jelas tidak semua orang bisa terima, karena kasta Nissan Fairlady Z jelas lebih tinggi daripada Toyota 86, masa mau turun kelas? Banyak yang lebih memilik Nissan IDx tetap jadi Datsun 510 baru atau sekalian saja bikin Nissan Silvia baru.

Nissan IDx NISMO

Gonjang-ganjing tersebut menjadi satu dari sekian alasan yang pada akhirnya membuat Nissan memutuskan kalau Nissan IDx Concept akan tetap tampil sebagai konsep saja, tidak akan diproduksi. Sayang sekali memang, tapi jika masih ingin melihat mobil konsep ini beraksi, ada secercah harapan dari layar lebar. Lebih tepatnya, pada film Fast and Furious 8 mendatang, di mana Nissan IDx akan tampil sebagai salah satu bintang film.

Dari posting di akun Instagram Dwayne Johnson, terlihat sebuah Nissan IDx Concept yang katanya akan menghiasi aksi mobil-mobil di film kedelapan tersebut. Tampilannya masih identik dengan Nissan IDx di Tokyo Motor Show, tapi entah mengapa kami yakin itu hanya replika. Soalnya, membawa lisensi mobil konsep untuk langsung turun ke jalan tidaklah semudah hom-pim-pa alaiung gambreng.

Singkat kata, mungkin casingnya memang Nissan IDx, tapi mungkin saja itu mobil lain. Selain Nissan IDx, video dari “Luke Hobbs” juga menampilkan Dodge Viper – sepertinya versi ACR – dan beberapa Lamborghini serta Ferrari yang sudah dimodifikasi sedikit. Yang mana yang akan tampil dan seperti apa aksinya, kita tunggu saja tahun depan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Garin Andana

    Toyota supra is back !

  • Bima Rakin Mochammad Nanta

    Hakosuka reborn? ?

    • Sudah besar

      Setuju

    • nusantara nusantara

      mimin sekali2 bahas mobil jadul donk, jaman hakosuka ane belum lahir, mimin pasti sudah lahir kan

  • Sudah besar

    Jadi mobilnya siapa ya?