Inilah Award Terfavorit dari GIIAS 2023! Siapa yang Terbaik?

Inilah Award Terfavorit dari GIIAS 2023! Siapa yang Terbaik?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pelaksanaan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah resmi berakhir pada Minggu 20 Agustus 2023. Selain menampilkan brand terbanyak selama 8 tahun terakhir, jumlah pengunjungnya juga hampir merata di semua area pada sepanjang pelaksanaan GIIAS 2023. Sampai hari terakhir sudah ada total 462.291 pengunjung dari GIIAS 2023.

Award Sepanjang GIIAS 2023

GIIAS 2023 juga mendaulat beberapa kendaraan serta booth dalam beberapa kategori. Kategori untuk booth dikelompokkan dalam bidang dan ukurannya. Diantaranya ada Supporting Industry < 70 Sqm, Supporting Industry > 70 Sqm, Commercial Vehicle, Motorcycle Booth, Premium Passenger Car, Passenger car < 600 Sqm, Passenger car 600 – 1.000 Sqm, Passenger car 1.000 – 2.000 Sqm, Passenger car > 2000 Sqm, Carrosserie, serta spesial memperingati hari kemerdekaan ada kategori Best Independence Day Booth.

Favorite Booth dari kategori Supporting Industry booth berukuran < 70 Sqm dimenangkan oleh Denso, sementara untuk kategori Supporting Industry berukuran > 70 Sqm dimenangkan oleh Astra Financial. Untuk kategori Commercial Vehicle booth dimenangkan oleh Mitsubishi Fuso, sedangkan dalam kategori Motorcycle Booth dimenangkan oleh Astra Honda Motor.

Beralih ke kategori mobil, untuk kategori Passenger car berukuran < 600 Sqm dimenangkan oleh Volvo. Sementara untuk kategori booth Passenger car berukuran 600 – 1.000 Sqm dimenangkan oleh KIA. Lalu untuk kategori booth Passenger car berukuran 1.000 – 2.000 Sqm dimenangkan oleh Daihatsu, booth Passenger car berukuran > 2000 Sqm dimenangkan oleh Toyota. Untuk kategori lainnya seperti Premium Passenger Car dimenangkan oleh Lexus, Carrosserie Industry dimenangkan oleh Adiputro, serta Best Independence Day Booth APM dimenangkan oleh Daihatsu dan Non-APM dimenangkan oleh V-Kool.

Kategori Favorite Vehicle

Tidak hanya untuk booth saja, GIIAS juga mengadakan kategori Favorite Vehicle untuk kendaraan yang dipajangnya. Terdiri dari kategori SUV, MPV, Sedan, Exhibit car, Concept car, Truck, Bus, Special Exhibit Commercial Vehicle, Electric Passenger Car, Most Driven Car, Big Bike, Daily Bike, Electric Motorcycle, dan Most Driven Motorcycle. Kategori SUV dimenangkan oleh Mitsubishi XForce, sementara kategori MPV dimenangkan oleh All new Lexus LM HEV.

Kemudian untuk kategori Sedan dimenangkan oleh Subaru WRX, sedangkan untuk kategori Special Exhibit Car dimenangkan oleh BMW The 8 dan kategori Special Concept Car dimenangkan oleh Honda SUV e:Prototype. Lalu untuk kategori Truck dimenangkan oleh Fuso Canter, sementara untuk kategori Bus oleh Adiputro Jetbus 5 dan kategori Special Exhibit Commercial Vehicle dimenangkan oleh Toyota Rangga Concept.

Untuk kategori Electric Passenger Car dimenangkan oleh KIA EV 9, Serta kategori Most Driven Car dimenangkan oleh Chery Omoda 5. Lalu untuk kategori Motorcycle dimenangkan oleh Harley Davidson Pan America 1250 sebagai Favorite Motorcycle Big Bike, kemudian kategori Favorite Motorcycle Daily Bike dimenangkan oleh Honda ADV 160, Favorite Electric Motorcycle oleh Vespa Eletrica dan Most Driven Motorcycle dimenangkan oleh Alva Cervo.

Adakah yang merupakan favorit kalian disana? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: