Potensi Jatim Menjanjikan, GIIAS Surabaya 2022 Siap Digelar 14 September

Potensi Jatim Menjanjikan, GIIAS Surabaya 2022 Siap Digelar 14 September
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Kalau kita bicara industri dan penjualan otomotif, Jabodetabek memang masuk menjadi pusat dari penjualan otomotif di Indonesia. Kondisi itu yang membuat gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) mengambil lokasi di Jabodetabek. Namun, kita tak bisa mengesampingkan daerah lain yang juga punya andil besar di sektor otomotif. Salah satunya adalah Jawa Timur, yang selama ini selalu menjadi daerah kedua terbesar yang menyumbang penjualan otomotif nasional. Dan kali ini, GIIAS akan kembali lagi ke Surabaya. Yuk kita bahas.

Dibuka Langsung Oleh Menperin

Setelah sukses digelar di ICE BSD Tangerang bulan lalu, GIIAS The Series 2022 akan kembali melanjutkan ke chapter berikutnya. Dan kali ini, Surabaya menjadi destinasi berikutnya dari penyelenggaraan GIIAS. GAIKINDO bersama dengan Sevent Events dan Astra Financial pun menggelar press conference resmi dari GIIAS Surabaya 2022 di Hotel Grand Dafam Surabaya kemarin. Sejumlah petinggi GAIKINDO pun hadir di kesempatan ini, seperti Ketua Umum GAIKINDO, Bapak Yohannes Nangoi, lalu Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, Project Director Astra Financial – GIIAS Surabaya 2022, Tan Chian Hok, dan juga Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara.

Ketua Umum GAIKINDO, Bapak Yohannes Nangoi

Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi otomotif masa depan, terutama tentang kendaraan listrik. Khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu kekuatan industri otomotif nasional, akan menjadi faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Yohannes Nangoi. Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya juga menjadi salah satu perhatian pemerintah. Hal itu juga dibuktikan dengan selalu hadirnya dua kementerian negara terkait, yakni Kemenperin dan juga Kemenhub Indonesia pada pameran GIIAS Surabaya dari tahun ke tahun. Oiya, GIIAS Surabaya 2022 akan dibuka langsung oleh Menperin, Agus Gumiwang.

5 Hari Pameran, 13 Brand Ambil Bagian

GIIAS Surabaya 2022 akan berlangsung pada 14-18 September 2022 di Grand City Convex, Surabaya. Tahun ini 13 merek ternama industri otomotif, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan keeway akan hadir pada GIIAS Surabaya 2022. GIIAS Surabaya 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan. Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360. Selain itu, seperti biasanya, GIIAS Surabaya 2022 juga menyediakan arena khusus untuk Test Drive dan Test Ride.

Jadi, bagaimana menurut kalian rek? wis siap mlaku – mlaku nang Grand City?

Read Prev:
Read Next: